x

Indonesia Waspada, Anak Asuh Anyar Nova Widianto Tebar Ancaman di Malaysia Open 2023

Senin, 2 Januari 2023 21:55 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Indra Citra Sena
Nova Widianto, pelatih bulutangkis ganda campuran Indonesia.

INDOSPORT.COM – Anak asuh anyar Nova Widianto, Hoo Pang Ron/Teoh Mei Xing menebar ancaman yang patut diwaspadai tim Indonesia di Malaysia Open 2023.

Malaysia Open 2023 menjadi ajang pembuka musim dengan level super 1000 yang akan digelar di Axiata Arena Bukit Jalil pada 10-15 Januari mendatang.

Mantan pelatih ganda campuran Indonesia, Nova Widianto resmi bergabung ke Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) pada Desember lalu.

Ia kini melatih sektor ganda campuran Malaysia dan akan debut bersama tim Negeri Jiran pada ajang Malaysia Open 2023 yang akan digelar Januari mendatang.

Salah satu anak asuh anyarnya di Malaysia, Hoo Pang Ron/Teoh Mei Xing merupakan ganda campuran yang baru dipasangkan serta akan melakoni debut di Malaysia Open 2023.

Baca Juga

Meski masih terbilang baru, Hoo Pang Ron/Teoh Mei Xing mengungkapkan akan menampilkan performa terbaiknya serta membuktikan kepada pelatihnya, Nova Widianto.

“Kami akan melakukan yang terbaik pada babak pertama. Saya dan Mei Xing akan melihat pertandingan kami sebelumnya dan menilai kelemahan serta keunggulan kami,” ungkap Hoo Pang Ron.

Baca Juga

“Terutama akan membuktikan peningkatan di ajang Malaysia Open 2023,” sambungnya.

Pada babak pertama Malaysia Open 2023, Hoo Pang Ron/Teoh Mei Xing akan berhadapan dengan pasangan Jepang, Kyohei Yamashita/Naru Shinoya.

Pertandingan perdana Hoo Pang Ron/Teoh Mei Xing menjadi ajang uji coba Nova Widianto yang akan melakoni debutnya bersama skuat Malaysia.

Baca Juga

1. Tim Indonesia Harus Waspada

Pasangan ganda campuran Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati di French Open 2022. (Foto: PBSI)

Nova Widianto merupakan pelatih yang tidak asing lagi di telinga badminton lovers Indonesia. Pasalnya, ia telah mengantarkan ganda campuran Tim Merah Putih meraih prestasi terbaiknya.

Sebut saja, belum lama ini, Nova Widianto berhasil mengantarkan Rehan/Lisa menjadi juara di ajang Hylo Open 2022 yang digelar November lalu di Jerman.

Gelar juara ini menjadi pertama bagi Rehan/Lisa yang sebelumnya belum pernah meraih podium tertinggi di ajang super series bulutangkis.

Namun, ganda campuran Indonesia seperti Rehan/Lisa hingga Rinov/Pitha harus bertemu dengan Nova Widianto sebagai rival di ajang Malaysia Open 2023.

Rinov/Pitha berpotensi untuk bertemu Nova Widianto di babak kedua Malaysia Open 2022, jika keduanya lancar meraih kemenangan di parta perdana melawan Thom Gicquel/Delphine Delrue.

Baca Juga

Rinov/Pitha akan bertemu pasangan Malaysia, Hoo Pang Ron/Teoh Mei Xing. Di mana pasangan ini merupakan ganda anyar campur tangan dari Nova Widianto.

Sementara itu, Rehan/Lisa turut berpeluang untuk bertemu ganda campuran Malaysia asuhan Nova Widianto lainnya, yakni, Chen Tang Jie/Toh Ee Wei.

Baca Juga

Namun, bukan hal yang mudah bagi Rehan/Lisa. Pasalnya, di babak pertama pasangan ganda campuran Indonesia ini harus bersua dengan Chan Peng Soon/Goh Liu Ying.

Chan Peng Soon/Goh Liu Ying sendiri merupakan mantan musuh ganda campuran legendaris Indonesia Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.

Oleh sebab itu, ganda campuran Indonesia harus waspada terhadap ganda Malaysia yang saat ini dilatih Nova Widianto. Pastinya, skuat Negeri Jiran memiliki asa untuk meraih hasil yang positif di Malaysia Open 2023.

Baca Juga

Sumber: Harian Metro.

MalaysiaNova WidiantoBulutangkisBerita BulutangkisMalaysia Open 2023

Berita Terkini