x

Jelang Malaysia Open, Pelatnas PBSI Demam Lato-lato: Lebih Jago Yeremia atau Kevin?

Kamis, 5 Januari 2023 12:55 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
Pebulutangkis ganda putra Indonesia, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan di SEA Games 2021. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM - Jelang Malaysia Open 2023, Pelatnas PBSI justru sedang demam lato-lato. Yeremia Rambitan dan juga Kevin Sanjaya bersaing untuk jadi yang terbaik.

Sebagaimana diketahui, ajang bulutangkis Malaysia Open 2023 level Super 1000 akan segera dihelat pada 10-15 Januari 2023. 

Indonesia mengirimkan line up terbaiknya untuk memborong banyak poin di pembuka 2023, khususnya sektor ganda putra.

Dua pasangan yang ambisius meraih gelar adalah Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan yang baru comeback dari cedera.

Pesaingnya, yakni Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo yang ingin kembali ke top performa mereka, dan mengkudeta ranking satu ganda putra milik Fajar/Rian.

Baca Juga

Uniknya, persaingan Yeremia dan Kevin Sanjaya tidak hanya dalam perebutan titel Malaysia Open 2023, tetapi juga dalam permainan yang sedang viral, lato-lato.

Lato-lato adalah permainan sederhana yang terbuat dari sepasang bola kecil yang dihubungkan dengan tali. Aktivitas ini mulai ramai dimainkan oleh anak-anak.

Baca Juga

Setiap kali bola itu berbenturan, maka akan menghasilkan bunyi yang unik. Permainan ini dinilai mengasah kemampuan motorik.

Bahkan, beberapa pihak turut menggelar lomba lato-lato yang memerlukan fokus serta koordinasi tangan yang baik. Alhasil, permainan ini semakin viral di media sosial.

Rupanya, demam lato-lato juga melanda Pelatnas PBSI. Tidak hanya di asrama atlet, bahkan di tempat latihan, bunyi lato-lato mengiringi pukulan-pukulan smes atlet.

Baca Juga

1. Netizen Salfok Kevin Sanjaya

Marcus Gideon/Kevin Sanjaya kalah di final BWF World Tour Final 2021.

Sebuah foto beredar di laman Twitter, yang menunjukkan bagaimana keakraban para atlet bulutangkis PBSI di lapangan, tetapi bukan untuk berlatih bersama.

Nampak Kevin Sanjaya tengah menjajal permainan lato-lato, sementara Yeremia Rambitan asik mengajarkan cara bermain lato-lato pada Gregoria Mariska Tunjung.

"Yang gaada di pikiran gua, si Kevin ikutan maen lato-lato tolong wkwkwkw," komentar dari pemilik akun Twitter @MJemjeee.

"Kalo Mpin sampai ikut main, berarti dunia lato-lato sudah tidak baik baik saja," balas pengguna akun Twitter @Igwmwoya1.

Baca Juga

"Kevin yang ikutan main lato-lato masih Aing terima. Lah kalo Kojeng atau Babah yang main (ngakak)," timpal akun Twitter @As_Firdah menyebut nama Ahsan/Hendra.

"Penghuni Ciumbrella makin terlato-lato ya. Please atuh Yere bisa diem ga lu nyuruh semua orang main lato-lato," komentar lainnya dari akun Twitter arin_nirmala.

Baca Juga

"Anggap aja streching pergelangan tangan, siapa tau makin jago main badmintonnya," komentar bijak dari akun Twt @mintlOve.

"Ini beneran Pram/Yere bagaikan langit dan bumi. Satu diospek ko Herry, sedangkan yang satu malah sibuk main lato-lato," unggah akun Twitter @mugunghwakkoci.

"Soalnya tujuan mereka beda, Pram pengen ngalahin Ajay di bulutangkis, sementara Yere pengen ngalahin Ajay di lato-lato," balas @_sepatumerahh. Ajay adalah sapaan akrab untuk Fajar Alfian.

Baca Juga
PBSIKevin SanjayaPelatnasPelatnas CipayungKevin Sanjaya/Marcus GideonBulutangkisMalaysia OpenBerita BulutangkisYeremia Erich Yoche Yacob RambitanMalaysia Open 2023

Berita Terkini