x

Awas Indonesia! Murid Kesayangan Rexy Mainaky Siap Beri Kejutan di Malaysia Open 2023

Senin, 9 Januari 2023 16:33 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
Ganda putra sekaligus anak didik Rexy Mainaky, Aaron Chia/Soh Wooi Yik siap beri kejuatan di Malaysia Open 2023, yang bisa menjadi tanda bahaya untuk Indonesia.

INDOSPORT.COM – Ganda putra sekaligus anak didik Rexy Mainaky, Aaron Chia/Soh Wooi Yik siap beri kejuatan di Malaysia Open 2023, yang bisa menjadi tanda bahaya untuk Indonesia.

Tak terasa ajang Malaysia Open 2023 sebentar lagi bergulir pada Selasa (10/1/23) hingga Minggu (15/1/23) pekan ini di Axiata Arena, Kuala Lumpur.

Sejumlah wakil tuan rumah pun telah melakukan persiapan matang, agar bisa meraih hasil terbaik terutama menjadi juara di ajang BWF Super 1000 di hadapan para pendukungnya sendiri.

Salah satunya ialah Aaron Chia/Soh Wooi Yik, pasangan ganda putra andalan Malaysia yang siap mengguncang turnamen di kandangnya sendiri.

Agar bisa tampil maksimal, anak asuh Rexy Mainaky itu telah melakukan persiapan diri dengan matang, terutama dalam hal kekuatan mental jelang Malaysia Open 2023.

Baca Juga

Sebab peraih gelar di Kejuaraan Dunia itu mengaku bahwa kekuatan mental bisa memberikan keuntungan mereka untuk mengakhiri kekeringan gelar di ajang BWF World Tour.

Apalagi musim ini juga menandai dimulainya kualifikasi Olimpiade Paris 2024, sehingga para pebulutangkis wajib mengumpulkan poin sebanyak-banyaknya agar bisa mengamankan satu dari dua slot menuju ke Paris tahun depan.

Baca Juga

“Kami memiliki program berkelanjutan untuk meningkatkan aspek mental dan psikologis permainan kami,” kata Aaron Chia, dilansir dari The Star.

“Kami juga berdiskusi dengan Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) tentang bagaimana membantu kami lebih lanjut dalam menangani situasi krusial saat berada di lapangan,” tambahnya.

Tak mengherankan jika Aaron Chia/Soh Wooi Yik mengambil program untuk menguatkan mental. Sebab, sebelumnya anak didik andalan Rexy Mainaky di ganda putra hampir selalu terhenti langkahnya di babak semifinal, dan hal tersebut tak ingin terulang di Malaysia Open 2023.

Baca Juga

1. Malaysia Open 2023 Menjadi Momen Penting Menuju ke Olimpiade 2024

Aaron Chia/Soh Wooi Yik, ganda putra andalan Malaysia

Lebih lanjut, Aaron Chia mengatakan bahwa ia dan Soh Wooi Yik memang tengah gencar mempersiapkan diri agar bisa menjalani kualifikasi Olimpiade 2024 dengan maksimal.

Apalagi Malaysia Open 2023 menjadi turnamen pembuka dalam rangkaian ajang di kalender BWF pada musim ini.

“Kami ingin mempersiapkan diri dengan baik karena 2023 adalah tahun yang penting dengan beberapa event besar,” kata pasangan Soh Wooi Yik tersebut.

“Seperti Asian Games Hangzhou, Piala Sudirman, Kejuaraan Dunia dan yang terpenting, periode kualifikasi Olimpiade yang akan dimulai pada bulan Mei.

“Ini tidak akan mudah tapi ini adalah tahun baru dan kami berharap untuk awal yang baik di kandang kami,” tukasnya.

Baca Juga

Hal ini bisa menjadi tanda bahaya untuk wakil Indonesia. Aaron/Wooi Yik memang sebelumnya bak terkena kutukan semifinal, dan hampir selalu dikalahkan wakil Indonesia di tahun 2022 lalu.

Namun berhasil menjadi juara di ajang Kejuaraan Dunia 2022 kemarin mampu menjadi pelecut semangat untuk wakil Negeri Jiran tersebut.

Baca Juga

Apalagi Aaron/Wooi Yik juga terus menunjukkan eksistensinya, dengan menempati peringkat ketiga dalam ranking BWF per 3 Januari 2023 kemarin.

Aaron/Wooi Yik berada di peringkat kedua, atau berada di belakang dua wakil Indonesia yakni Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang menduduki posisi pertama dan kedua.

Nantinya, Aaron Chia/Soh Wooi Yik akan berhadapan dengan wakil Chinese Taipei yakni Lee Jhe Huei/Yang Po Hsuan di babak pertama Malaysia Open 2023.

Baca Juga
Rexy MainakyAaron Chia/Soh Wooi YikBerita BulutangkisMalaysia Open 2023

Berita Terkini