x

Digembleng Hendrawan, 'Titisan' Lee Chong Wei Tak Gentar Tatap Malaysia Open 2023

Senin, 9 Januari 2023 10:00 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
Tunggal putra Malaysia, Ng Tze Yong, mendapatkan gemblengan dari Hendrawan selama persiapan menyongsong Malaysia Open 2023.

INDOSPORT.COM – Tunggal putra Malaysia, Ng Tze Yong, mendapatkan gemblengan dari Hendrawan selama persiapan menyongsong Malaysia Open 2023.

Turnamen bulutangkis bertajuk Malaysia Open 2023 dijadwalkan berlangsung pada 10-15 Januari di Axiata Arena dengan hadiah total mencapai 1,250 juta dolar (sekitar Rp19 miliar).

Ini akan menjadi pertama kalinya Malaysia Open dipertandingkan dengan status naik ke level Super 1000. Sebelumnya turnamen ini hanya berada di level Super 750.

Ng Tze Yong, atlet nasional tuan rumah berperingkat 25 dunia, mendapat drawing atau undian menghadapi pemain nomor 28 dunia asal Irlandia, Nhat Nguyen.

Pemain yang digadang sebagai penerus Lee Chong Wei di pelatnas BAM tersebut meyakini laga di babak pertama akan berlangsung sulit dengan reli panjang kontra Nguyen.

Baca Juga

Untungnya, Ng Tze Yong sudah mendapatkan gemblengan serius dari Hendrawan, legenda Indonesia yang kini melatih tunggal putra nasional Malaysia.

Melansir dari Bernama, Hendrawan telah membantu Ng Tze Yong menemukan strategi yang tepat untuk mengatasi ancaman yang dilakukan Nhat Nguyen.

Baca Juga

Hendrawan tampaknya sedikit tahu gaya permainan Nhat Nguyen mengingat sang pemain saat ini dilatih oleh mantan pemain profesional Malaysia, Iskandar Zulkarnain Zainuddin.

“Saya menyadari bahwa setiap pemain memiliki gayanya sendiri-sendiri, jadi kami harus menunggu hingga hari pertandingan untuk melihat taktik yang mereka bawa,” ujar Ng Tze Yong.

“Saya merasa saat ini para pemain top lebih senang bermain reli panjang dan itulah mengapa saya bersiap-siap untuk pertandingan yang durasinya lama,” sambungnya.

Baca Juga

1. Ng Tze Yong Debut di Malaysia Open 2023

Ng Tze Yong pebulutangkis Malaysia

Jika Ng Tze Yong mampu mengalahkan Nhat Nguyen dalam debutnya di Malaysia Open 2022, dia berpotensi jumpa pemain top sesama Malaysia, yakni Lee Zii Jia.

Bisa dibilang ini merupakan penampilan kedua Ng Tze Yong di turnamen kandang. Namun ini jadi ajang debutnya di Malaysia Open berdasarkan peringkat dunianya saat ini.

Pada edisi tahun lalu, Ng Tze Yong gagal menembus turnamen yang masih berada di level Super 750 karena kalah peringkat dari andalan China, Lu Guang Zu.

Namun kali ini Ng Tze Yong bisa tembus setelah berhasil menduduki peringkat 25 dunia pada ranking BWF.

Selain itu, kepastian ini didapat usai dia mampu mencapai babak semifinal Bahrain International Challenge di Manama pada Desember 2022 lalu.

Baca Juga

Berdasarkan rankingnya, Ng Tze Yong akan bertanding di Malaysia Open (10-15 Jan), India Open (17-22 Jan), Indonesia Masters (24-29 Jan) dan Thailand Masters (31 Jan-5 Feb).

Meski berpotensi jumpa pemain unggulan di babak-babak awal turnamen tersebut, Ng Tze Yong tetap tidak akan gentar menjalaninya, termasuk Malaysia Open 2023.

Jika Ng Tze Yong mampu mengatasinya, maka dia bakal semakin dekat dengan kualifikasi Olimpiade Paris 2024 seperti yang telah dia canangkan sejak awal tahun.

Baca Juga
MalaysiaHendrawanBulutangkisNg Tze YongBerita BulutangkisMalaysia Open 2023

Berita Terkini