x

2 Edisi Terakhir Selalu Jeblok, Lee Zii Jia Siap ‘Ngamuk’ di Malaysia Open 2023

Minggu, 8 Januari 2023 20:07 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
Tunggal putra independen Malaysia, Lee Zii Jia, siap tampil habis-habisan di ajang Malaysia Open 2023 setelah selalu gagal dalam dua edisi terakhir.

INDOSPORT.COM – Tunggal putra independen Malaysia, Lee Zii Jia, siap tampil habis-habisan di ajang Malaysia Open 2023 setelah selalu gagal dalam dua edisi terakhir.

Turnamen badminton bertajuk Malaysia Open 2023 dijadwalkan berlangsung pada 10-15 Januari di Axiata Arena dengan hadiah total mencapai 1,250 juta dolar (sekitar Rp19 miliar).

Ini akan menjadi pertama kalinya Malaysia Open dipertandingkan dengan status naik ke level Super 1000. Sebelumnya turnamen ini hanya berada di level Super 750.

Lee Zii Jia, sebagai salah satu unggulan di ajang ini akan langsung menghadapi lawan tangguh asal Jepang, yakni Kodai Naroka.

Kodai Naraoka merupakan pemain yang tengah bersinar. Bahkan dirinya mampu menutup buku 2022 dengan jadi juara ketiga di BWF World Tour Finals pada Desember kemarin.

Baca Juga

Kendati demikian, Lee Zii Jia merasa sangat percaya diri bahwa kali ini dia bisa melaju lebih jauh dari dua edisi sebelumnya.

Terlebih saat ini dia sudah tidak lagi merasakan sakit pada cedera yang sempat menghantuinya pada paruh kedua musim lalu.

Baca Juga

“Dibandingkan tahun lalu, kondisi saya benar-benar sangat bagus sekarang dan saya berharap bisa berjalan sesuai rencana dan saya mendapatkan hasil bagus di sini (Malaysia Open 2023),” tutur Lee Zii Jia dilansir dari Bernama.

“Kita kita tahu bagaimana kodisinya (Kodai Naraoka) sejauh ini, tetapi saya tetap harus mempersiapkan diri 100 persen untuk laga ini,” sambungnya.

Jika menang atas Naraoka, Lee Zii Jia yang memenangkan Kejuaraan Asia tahun lalu juga menghadapi persaingan dengan sesama pemain tuan rumah.

Baca Juga

1. Rapor Merah Lee Zii Jia di Malaysia Open

Lee Zii Jia

Dia adalah Ng Tze Yong yang tahun lalu telah menjadi andalan tim nasional Malaysia, menggantikan posisi Lee Zii Jia yang memutuskan jadi pemain independen di awal tahun 2022.

Menurut hasil drawing, Lee Zii Jia juga berpotensi jumpa dengan Ng Tze Yong di babak kedua. Ini jelas akan jadi laga yang menarik, khususnya untuk fans tuan rumah.

Meski diunggulan secara peringkat, namun Lee Zii Jia tidak akan meremehkan kualitas Ng Tze Yong di laga nanti.

“Untuk fans Malaysia, saya merasa jika kami (Lee Zii Jia vs Ng Tze Yong) bertemu di babak kedua, pertandingan ini akan sangat menarik. Saya belum pernah bertemu dengannya di laga sebelumnya,” lanjut Lee Zii Jia.

Baca Juga

“Sudah saya bilang, dia (Ng Tze Yong) adalah pemain yang cerdik. Dia tahu apa yang dibutuhkan untuk meningkatan dan dia sangat jelas dengan apa yang dia ingin lakukan,” tandas Lee ZIi Jia.

Bagi Lee Zii Jia, ajang ini akan menjadi penampilannya yang ketiga di Malaysia Open setelah sebelumnya dia mentas pada edisi 2019 dan 2022.

Baca Juga

Sayangnya, dalam dua edisi terakhir itu, Lee Zii Jia yang digadang mampu meneruskan kejayaan legenda Lee Chong Wei sebagai juara selalu kandas di babak-babak awal.

Pada edisi 2019 yang jadi laga debutnya, Lee Zii Jia langsung tersingkir di babak pertama. Saat itu dia dikalahkan pemain Thailand S. Avihingsanon.

Pada edisi 2022, Lee Zii Jia yang berhasil melaju ke babak kedua harus mengubur mimpinya usai dikalahkan pemain Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito.

Baca Juga
MalaysiaBulutangkisMalaysia OpenLee Zii JiaNg Tze YongBerita BulutangkisKodai NaraokaMalaysia Open 2023

Berita Terkini