x

Malaysia Open 2023: Cukur Pasangan Rujuk, Rehan/Lisa Akui Tak Peduli Sorakan Fans

Rabu, 11 Januari 2023 19:25 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Indra Citra Sena
Pasangan ganda campuran Indonesia Rehan Naufal/Lisa Ayu di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM – Ganda campuran andalan Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, tak gentar dengan sorakan fans usai berhasil mengalahkan pasangan rujuk tuan rumah, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying di Malaysia Open 2023.

Bertanding di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Rehan/Lisa berhasil membungkam ganda campuran tuan rumah yang kembali dipasangkan dengan skor 18-21, 21-15, 21-7.

Pertandingan babak pertama melawan Chan Peng Soon/Goh Liu Ying tentu menjadi spesial. Pasanya, keduanya memutuskan rujuk di Malaysia Open 2023, sebab, ajang ini merupakan turnamen terakhir Goh Liu Ying.

Goh Liu Ying memutuskan pensiun dan harus mengubur mimpi untuk menorehkan kenangan manis di Malaysia Open 2023 usai ditekuk Rehan/Lisa.

Oleh sebab itu, tekanan penonton di pertandingan, diakui Rehan/Lisa sangat besar. Namun, keduanya berhasil mengatasi sorak-sorai penggemar Malaysia.

Baca Juga

Diakui Rehan, sorakan suporter yang mendukung Chan Peng Soon/Goh Liu Ying sama sekali tak mempengaruhi performa keduanya di atas lapangan.

“Saya tidak takut dengan teror dan sorakan penonton sebanyak apapun yang datang ke stadion. Saya daripada latihan fisik dengan disuruh lari mengelilingi lapangan, saya lebih suka turun bertanding saja melawan pemain yang didukung penontonnya,” ungkap Rehan.

Baca Juga

Hal serupa turut diungkapkan Lisa Ayu, yang tak gentar meski Chan Peng Soon/Goh Liu Ying merupakan ganda campuran legendaris Malaysia dengan segudang gelar juara.

“Selama ini saya juga tidak takut menghadapi bintang hebat di lapangan atau pemain yang didukung penuh penontonnya seperti tadi. Jadi kalau cuma sorakan, rasanya tidak berpengaruh kepada permainan,” imbuh Lisa.

Kemenangan ini berarti Rehan/Lisa berhasil mengunci tiket 16 besar dan akan bertemu dengan pasangan Malaysia lainnya, Chen Tang Jie/Toh Ee Wei.

Baca Juga

1. Chan/Goh Lawan yang Hebat

Pebulutangkis Ganda Campuran Malaysia, Chan Peng Soon dan Goh Liu Ying.

Chan Peng Soon/Goh Liu Ying merupakan ganda campuran andalan Malaysia yang telah menorehan beragam prestasi bagi tim bulutangkis Negeri Jiran.

Prestasi gemilang Chan Peng Soon/Goh Liu Ying yang tak akan dilupakan penggemar adalah meraih medali perak di ajang Olimpiade Rio 2016.

Di mana kala itu, Chan/Goh kalah di babak final dari pasangan Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir yang berhasil meraih medali emas.

Segudang pengalaman yang dimiliki Chan/Goh tentu diakui oleh Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati yang sempat tertinggal di gim pertama.

“Bicara tentang pengalaman, lawan memang tidak bisa dibohongi. Meski lawan sempat tidak latihan bareng, pola-pola permainannya masih sama. Performa mereka masih bagus, maklum mereka ganda peraih perak Olimpiade,” ungkap Rehan.

Baca Juga

Turut diakui Rehan/Lisa, lawan yang sempat berlatih terpisah menjadi kesempatan ganda campuran Indonesia untuk memanfaatkan celah serta berhasil mencuri kemenangan di gim kedua dan ketiga.

Sementara itu, selain pengaruh lawan yang memiliki banyak pengalaman, faktor lapangan turut diakui Rehan mempengaruhi performa keduanya di babak pertama.

Baca Juga

“Pada awalnya, saya sempat ragu-ragu. Karena angin yang berhembus, kondisinya berbeda dengan saat latihan,” ungkap Rehan.

Memasuki gim kedua, penampila Rehan/Lisa lebih baik karena menerapkan pola permainan yang lebih sabar serta tidak terburu-buru untuk mematikan lawan.

“Di gim kedua, kami main lepas dan lebih enak. Tadi kami hanya main sabar saja, siapa yang sabar akan dapat poin,” sambung Lisa.

Baca Juga
MalaysiaChan Peng Soon/Goh Liu YingBulutangkisBerita BulutangkisRehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu KusumawatiMalaysia Open 2023

Berita Terkini