x

Malaysia Open: Memang Panutan, Ahsan/Hendra Puji Kualitas Pram/Yere Jelang Perang Saudara

Rabu, 11 Januari 2023 12:05 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
Mohamamd Ahsan/Hendra Setiawan layak dianggap panutan karena The Daddies itu tak mau meremehkan juniornya, Pramudya/Yeremia jelang perang saudara. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Ganda putra Indonesia, Mohamamad Ahsan/Hendra Setiawan layak dianggap panutan karena tak mau meremehkan juniornya, Pramudya/Yeremia, menjelang perang saudara di Malaysia Open 2023.

Ahsan/Hendra sukses melenggang ke babak kedua atau 16 besar Malaysia Open 2023 yang berlangsung pada 10-15 Januari, di Axiata Arena, Kuala Lumpur.

Ahsan/Hendra untuk kedua kalinya berhasil menumbangkan ganda putra China, He Ji Ting/Zhou Hao Dong lewat tiga gim dengan skor 19-21, 21-8 dan 21-13 pada Selasa (10/1/23) kemarin.

Pasangan berjuluk The Daddies itu mengaku bahwa pasangan China bukanlah lawan yang mudah, meski akhirnya mereka bisa mengalahkannya.

“Mereka juga bagus dan di game pertama kita kalah. Tadi juga main feelingnya belum dapat. Tapi di game kedua dan ketiga kita sudah lebih baik,” ujar kata Hendra Setiawan, dilansir dari PB Djarum.

Baca Juga

Usai menang atas He Ji Ting/Zhou Hao Dong, Ahsan/Hendra akan melakoni perang saudara melawan juniornya yang baru comeback yakni Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan di babak kedua Malaysia Open 2023 pada Kamis (12/1/23) besok.

Meski sudah kerap latihan bersama dan memiliki segudang pengalaman, tapi Mohamamd Ahsan/Hendra Setiawan tak mau meremehkan Pram/Yere begitu saja.

Baca Juga

The Daddies pun menunjukkan mereka layak dianggap panutan karena tetap menjunjung sportivitas ketimbang psywar, lantaran tak jemawa dan mengatakan mereka maupun Pram/Yere sama-sama punya peluang untuk melangkah ke perempat final.

“Untuk peluang masih sama. Mereka juga bagus, Yere juga dari latihan sudah cukup baik, dan pertandingan tadi juga mereka main bagus. Jadi saya rasa peluangnya sama untuk besok, siapapun punya kans,” pungkas Ahsan.

Selain Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Pramudya/Yeremia, ada ganda putra lainnya yang menyusul Ahsan/Hendra ke babak kedua Malaysia Open 2023.

Baca Juga

1. Ada 3 Ganda Putra yang Lolos ke Babak Kedua Malaysia Open 2023

Pasangan ganda putra Indonesia, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan di Malaysia Open 2023. (Foto: PBSI)

Dua pasangan Indonesia lainnya yakni Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan juga menyusul Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang lolos ke babak kedua Malaysia Open 2023.

Fajar/Rian harus berjuang selama tiga game buat menaklukkan ganda putra kakak beradik asal Prancis, Christo Popov/Toma Junior Popov.

Fajar/Rian menang 19-21, 21-16, 21-15, dan selanjutnya akan bertemu pasangan dari Jerman, Mark Lamsfuss/Marvin Seidel.

Lalu Pramudya/Yeremia berhasil meraih kemenangan pertamanya usai absen panjang karena Yeremia mengalami cedera pada pertengahan musim lalu.

Pram/Yere sukses mengalahkan wakil Korea yakni Ko Sung Hyjn/Shin Baek Cheol lewat dua gim langsung dengan skor 21-12 dan 21-17.

Baca Juga

Di sisi lain, ada tiga wakil ganda putra Indonesia yang akan tampil di hari kedua babak pertama Malaysia Open 2023 pada Rabu (11/1/23).

Yakni Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri yang akan melawan wakil Thailand, Supak Jomkoh/Kittinupong Kedren.

Baca Juga

Lalu Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin yang melawan wakil Jepang, Akira Koga/Taichi Saito.

Sementara mantan penghuni ganda putra 1 dunia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon selaku unggulan kedua bakal menghadapi wakil tuan rumah, Man Wei Chong/Kai Wun Tee.

Selain itu, masih ada empat pebulutangkis dari tujuh wakil Indonesia yang akan berlaga di hari kedua babak pertama Malaysia Open 2023.

Baca Juga
Mohammad Ahsan/Hendra SetiawanBerita BulutangkisPramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche RambitanMalaysia Open 2023

Berita Terkini