x

Melejit ke Semifinal Malaysia Open 2023, Defense Tembok Dejan/Gloria Hebohkan Penonton

Sabtu, 14 Januari 2023 08:05 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
Sukses melejit ke semifinal Malaysia Open 2023, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja bikin takjub Axiata Arena dengan defense temboknya.

INDOSPORT.COM – Sukses melejit ke semifinal Malaysia Open 2023, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja, bikin takjub Axiata Arena dengan defense temboknya.

Pebulu tangkis ganda campuran Indonesia Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja melesat ke semifinal usai menumbangkan wakil Korea Selatan Kim Won-ho/Jeong Na-eun, 21-16, 21-19.

Bertanding di Axiata Arena pada Jumat (13/01/23), Dejan/Gloria dan Kim Won-ho/Jeong Na-eun tampil sama-sama meyakinkan.

Meski Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja unggul cepat 3-0 di awal gim pertama, tetapi Kim Won-ho/Jeong Na-eun cepat berbalik memimpin.

Dejan/Gloria perlahan bangkit dengan serangan dan penempatan shuttlecock yang akurat, hingga membuat pebulu tangkis Indonesia itu bisa berbalik memimpin 11-7.

Baca Juga

Berupaya terus menjaga jarak, Kim Won-ho/Jeong Na-eun pantang menyerah menekan balik, termasuk keberhasilan menekan membuat Dejan/Gloria kocar-kacir di kedudukan 17-14.

Namun meskipun dicecar dan poin untuk lawan, justru defense tembok Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja sukses menyihir penonton Malaysia Open 2023 di Axiata Arena.

Baca Juga

Momen menarik di Malaysia Open 2023 itu sebagaimana dilansir dari unggahan salah satu badminton lovers di twitter @valen****** berikut ini.

“unreasonable defense from Deglo,” tulis @valen******

Banyak badminton lovers yang dibuat setuju dan melontarkan ketakjuban defense Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja menahan gempuran wakil Korea Selatan.

Baca Juga

1. Bikin Takjub Netizen

Aksi Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja di perempat final Malaysia Open 2023 yang sihir penonton.

Berikut beberapa komentar badminton lovers yang takjub dengan defense Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja atas Kim Won-ho/Jeong Na-eun di perempat final Malaysia Open 2023.

“Digedor smash tanggung masih bisa ngembalikin. Gacor abis,” tulis @anni******

“Setelah ci butet debby pensiun, Gloria defensenya paling bagus.Tapi dulu geraknya mager. Sekarang peningkatan, congrats deglo,” tulis @rah*****

Tak hanya di momen itu, pukulan-pukulan fantastis dari Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja juga dihadirkan sepanjang laga melawan Kim Won-ho/Jeong Na-eun.

Maka tak mengherankan jika kemenangan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja atas Kim Won-ho/Jeong Na-eun di perempat final Malaysia Open 2023 sangatlah menakjubkan.

Baca Juga

Apalagi capaian ini sangat positif bagi Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja dalam merajut asa meraih gelar kelima sejak mereka dipasangkan musim lalu.

Kemenangan ini juga membuat mereka bisa revans dari Kim Won-ho/Jeong Na-eun yang pernah mengalahkannya di Australian Open 2022.

Baca Juga

Selanjutnya, Dejan Ferdinasyah/Gloria Emanuelle Widjaja akan menantang pebulu tangkis ranking satu dunia asal China, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong.

Tentu tidak mudah bagi pasangan Dejan/Gloria untuk menghadapi Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong yang musim lalu melesat ke 10 final turnamen dan seluruhnya berakhir dengan gelar juara.

“Besok di semifinal lawan pasangan yang sering juara, kami akan berjuang dulu. Tidak mikir soal kalah atau menang. Kami tidak mau setengah-setengah dan nikmati permainan. Kami akan tampil maksimal saja,” ucap Dejan Ferdinansyah dalam rilis PBSI jelang Malaysia Open 2023.

Baca Juga
BulutangkisBerita BulutangkisDejan Ferdinansyah/Gloria WidjajaMalaysia Open 2023Kim Won-ho/Jeong Na-eun

Berita Terkini