x

China Tampil Full Team di India Open 2023, Indonesia Pantang Diobrak-abrik!

Senin, 16 Januari 2023 21:05 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
Kirim 19 wakil di India Open 2023 di mana dua di antaranya langsung jumpa Indonesia, China langsung percaya diri untuk naik podium satu dan boirong gelar?

INDOSPORT.COM – Kirim 19 wakil di India Open 2023 di mana dua di antaranya langsung jumpa Indonesia, China langsung percaya diri untuk naik podium satu dan boirong gelar?

Bukan rahasia jika China menjadi negara saingan Indonesia yang dikenal kuat dalam persaingan olahraga bulutangkis atau badminton.

Tak jarang Indonesia dan China saling salip dalam perburuan gelar turnamen berbagai level. Seperti Piala Thomas, di mana Indonesia sebagai negara tersukses dengan14 gelar, dibuntuti China.

Kemudian di turnamen terdekat, yakni India Open, rupanya Indonesia dan India juga menjadi dua negara pengoleksi gelar terbanyak ajang itu.

Tercatat Indonesia ada di posisi teratas dengan raihan 21 gelar juara, diikuti China dengan raihan 14 gelar juara India Open.

Baca Juga

Pekan lalu, China menjadi juara umum turnamen bulutangkis Super 1000 Malaysia Open 2023 dengan raihan dua gelar melalui Chen Qing Chen/Jia Yi Fan dan Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong.

Statistik yang jelas mengungguli Indonesia yang hanya meraih satu gelar juara di ajang itu melalui Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Baca Juga

Namun tentunya persaingan itu pun dirasa masih panjang di musim ini. Bahkan rivalitas China dan Indonesia pun semakin terasa dalam persaingan terdekat di India Open 2023.

India Open 2023 sendiri menjadi turnamen pembuka level 750 pada musim ini, dan akan diselenggarakan pada 17-122 Januari di New Delhi.

Indonesia mengirimkan 14 wakil dengan skuad pincang tanpa Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti. Sementara China tampil full team, dan ada dua wakilnya langsung jumpa Indonesia.

Baca Juga

1. China Full Team di India Open 2023

China Full Team di India Open 2023.

Melansir laman Sohu, media lokal China tersebut mencatat bahwa negaranya mengirimkan 30 atlet di India Open 2023. Ada 20 wakil China berburu gelar juara di ajang ini.

Hampir semua pemain terbaiknya seperti Chen Qing Chen/Jia Yi Fan, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong,Chen Yu Fei, hingga He Bing Jiao pun turun gunung.

Dari mereka, ada dua yang langsung bertemu pebulutangkis Indonesia di babak pertama India Open 2023. Mereka adalah Shi Yu Qi dan Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping.

Shi Yu Qi langsung akan bertemu Chico Aura Dwi Wardoyo, sedangkan Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping akan bertemu Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

Dalam riwayat head to head, Shi Yu Qi belum pernah bertemu dengan Chico Aura Dwi Wardoyo dalam turnamen bulutangkis internasional.

Baca Juga

Sedangkan peraih emas Olimpiade Tokyo 2020, Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping sudah lima kali bertemu dengan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

Tercatat Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping sangat dominan dan menyapu bersih dengan kemenangan dalam pertemuannnya dengan Rinov/Pitha.

Baca Juga

Berikut daftar atlet bulutangkis China di India Open 2023:

Ganda Putra:

Ganda Putri:

Ganda Campuran:

Tunggal Putra

Tunggal Putri

Baca Juga
IndonesiaChinaBulutangkisIndia OpenBerita Bulutangkis

Berita Terkini