x

Kandas di Malaysia Open 2023, Nova Widianto Tebar Ancaman Jelang Olimpiade Paris 2024

Senin, 16 Januari 2023 05:42 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Mantan pelatih ganda campuran Indonesia, Nova Widianto tebar ancaman bahwa anak asuhnya akan gemilang di Olimpiade Paris 2024 meski gagal di Malaysia Open 2023.

INDOSPORT.COM – Mantan pelatih ganda campuran Indonesia, Nova Widianto tebar ancaman bahwa anak asuhnya akan gemilang di Olimpiade Paris 2024 meski gagal di Malaysia Open 2023.

Penampilan maksimal anak asuhnya di Malaysia Open 2023 membuat tingkat kepercayaan diri Nova Widianto semakin tinggi jelang Olimpiade Paris 2024.

Ganda campuran yang belum lama dipasangkan, Chen Tang Jie/Toh Ee Wei berhasil melaju ke babak perempatfinal meski berstatus bukan pemain unggulan.

Tentu capaian yang luar biasa untuk Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) yang belum lama merekrut Nova Widianto, tapi berhasil melaju hingga babak perempatfinal.

Mantan pelatih Pelatnas PBSI itu mengungkapkan, kedua anak asuhnya yakni Chen Tang Jie/Toh Ee Wei dan Hoo Pang Roon/Teoh Mei Xing telah bermain dengan gemilang.

Baca Juga

“Kedua pasangan memberikan pertarungan yang bagus dalam pertandingan mereka. Tentu ini menggembirakan karena ini merupakan turnamen ketiga mereka,” ungkap Nova.

Chen Tang Jie/Toh Ee Wei merupakan ganda campuran peringkat 147 dunia dan berhasil mengalahkan beberapa pemain unggulan di Malaysia Open 2023.

Baca Juga

Di babak pertama, anak asuh Nova Widianto ini berhasil mengalahkan rekan senegara yang juga unggulan keenam, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing.

Sementara di babak kedua, Chen Tang Jie/Toh Ee Wei kembali membuat kejutan dengan mengalahkan juara Hylo Open 2022 juga mantan anak asuh Nova, Rehan/Lisa.

Selain itu, Hoo Pang Roon/Teoh Mei Xing juga membuat kejutan dengan mengalahkan peraih medali perunggu Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2021, Kyohei Yamashita/Naru Shinoya.

Baca Juga

1. Tebar Ancaman Jelang Olimpiade Paris 2024

Tebar Ancaman Jelang Olimpiade Paris 2024.

Olimpiade Paris merupakan turnamen bergengsi di seluruh cabang olahragaa serta akan digelar pada 26 Juli hingga 11 Agustus 2024.

Meraih prestasi tertinggi di Olimpiade tentu menjadi kebanggaan tersendiri bagi atlet-atlet yang mengikutinya. Apalagi jika bisa meraih podium tertinggi yakni medali emas.

Tak terkecuali bagi mantan pelatih ganda campuran Indonesia, Nova Widianto yang belum lama ini bergabung dengan Pelatnas BAM.

Nova Widianto resmi dikontrak BAM untuk menangani sektor ganda campuran jelang bergulirnya turnamen akbar Olimpiade Paris 2024.

Eks partner Liliyana Natsir ini memberikan target yang tinggi kepada ganda campuran Malaysia. Yakni, ganda campuran Negeri Jiran harus lolos kualifkasi Olimpiade.

Baca Juga

“Tujuan saya tetap, yakni membuat salah satu dari mereka lolos Olimpiade dan saya yakin berdasarkan penampilan mereka di sini, mereka bisa memiliki peluang,” kata Nova.

Sekadar informasi, periode kualifikasi Olimpiade dimulai bulan Mei 2022, serta hanya dua pasangan dari satu negara yang bisa lolos kualifikasi jika keduanya berada di ranking delapan besar pada akhir kualifkasi.

Baca Juga

Kendati baru bergabung pada awal Januari 2023, Nova Widianto percaya diri bahwa ganda campuran asuhannya dapat tampil maksimal jelang Olimpiade.

“Saya baru melatih kedua pasangan itu untuk waktu yang singkat dan kita bisa melihat bahwa mereka memiliki kemampuan dan keinginan untuk bertarung memperebutkan satu tempat di Olimpiade,” kata Nova.

“Dalam hal permainan mereka, mereka memang membutuhkan beberapa pemolesan. Saya ingin mereka terus meningkat setelah ini, sehingga mereka bisa naik peringkat lebih cepat,” pungkasnya.

Baca Juga

Sumber: The Star

MalaysiaNova WidiantoBulutangkisAsosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM)Berita BulutangkisOlimpiade Paris 2024Malaysia Open 2023

Berita Terkini