x

Profil Jason Christ, Penghuni Baru Pelatnas Cipayung yang Disebut Mirip Kodai Naraoka

Selasa, 17 Januari 2023 12:45 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
Profil Jason Christ Alexander, penghuni baru Pelatnas PBSI Cipayung yang disebut-sebut mirip dengan Kodai Naraoka, pebulu tangkis asal Jepang.

INDOSPORT.COM - Profil Jason Christ Alexander, penghuni baru Pelatnas PBSI Cipayung yang disebut-sebut mirip dengan Kodai Naraoka, pebulu tangkis asal Jepang.

Setelah PBSI merampungkan proses promosi dan degradasi tahun 2023, para atlet anyar mulai berdatangan ke Pelatnas Cipayung, Jakarta Timur, Senin (16/01/23).

Salah satu atlet bulutangkis anyar yang mencuri perhatian di media sosial adalah Jason Christ Alexander. Rupanya banyak yang penasaran profil atlet tunggal putra itu.

Jason Christ Alexander merupakan pebulu tangkis muda kelahiran Jakarta, 28 Desember 2004. Ia baru berusia 18 tahun.

Meski lahir di Jakarta, tetapi Jason Christ menimba ilmu bulutangkis di PB Djarum, Kudus, Jawa Tengah. Dengan pembinaan yang tepat, Jason meraih banyak prestasi.

Baca Juga

Di internal PB Djarum, Jason Christ pernah menjuarai ajang Liga PB Djarum 2020 lalu.

Jason berhasil keluar sebagai juara Grup A dalam babak penyisihan Liga PB Djarum 2020, dengan mengantongi empat kali kemenangan, tanpa satu pun kekalahan.

Pada laga semifinal, Jason membungkam unggulan kedua, Jaden Abdullah Usman P dalam laga dua game, skor 21-16, 21-12.

Baca Juga

Sedangkan di laga puncak, Jason Christ juga sukses mengalahkan Muhammad Faqih Anshori dengan dua game, skor 21-13, 21-15.

Di kancah internasional, Jason menjuarai Yonex 3 Borders International U-19 2022, mengalahkan sesama wakil Indonesia di final, yakni Ananda Galvani Daniswara.

Pada tahun yang sama, Jason Christ juga menjadi runner-up di Pembangunan Jaya Raya Junior International Challenge 2022 dan FZ Forza Stockholm Junior 2022.

Baca Juga

1. Jason, Campuran Kodai Naraoka dan Rian Ardianto?

Jason Christ Alexander, pebulutangkis tunggal putra Indonesia yang baru masuk Pelatnas PBSI di tahun 2023.

Jason Christ Alexander lolos ke Pelatnas PBSI setelah menjuarai Seleksi Nasional 2022, di sektor tunggal putra. Ia mengaku tak sabar berlatih bersama para seniornya.

"Pastinya saya senang banget bisa masuk Pelatnas, tapi ini bukan akhir, ini awal untuk jenjang saya menjadi atlet dunia," ungkap Jason Christ dalam rilis resmi PP PBSI.

"Saya tidak sabar untuk memulai latihan (di Pelatnas Cipayung) dan ingin sekali latihan bersama Kak Jonatan (Christie) dan Kak (Anthony) Ginting," lanjut Jason Christ.

"Harapannya, saya mau meraih juara di turnamen-turnamen yang saya ikuti nanti," tegas pebulu tangkis ranking 319 dunia itu.

Namun, ketika wajahnya tersebar di media sosial Twitter, netizen justru salah fokus melihat Jason Christ yang sekilas mirip dengan atlet asal Jepang, Kodai Naraoka.

Baca Juga

"Vibes-nya kayak Kodai," komentar kocak dari pengguna akun Twitter @elliiiss****.

"Ya ampun iya, pantes familiar, moga-moga reog-nya nular," timpal pemilik akun Twitter @nunin**** dengan emoticon tertawa.

"Mukanya kayak Kodai sama Rian, kayak digabung gitu," komentar lainnya dari pemilik akun Twitter @cokicoki****.

"Ini saingannya Jojo kalau lihat visualnya," timpal pemilik akun Twitter @Tri3062****.

Baca Juga

"Kirain naturalisasi asal Korea," komentar lainnya dari akun Twitter @safirao****.

"Kalahin Jojo and Ginting juga ya, liat Kodai buat referensi," harap salah satu badminton lovers, pemilik akun Twitter @Berry_kur****.

"Mantap Jason, yang baik-baiknya Ginting sama Jonatan diserap ya ilmunya, kalo yang busuk-busuknya suka ketikung, suka turu, jadi invest bodong, out mulu, itu mending dijauhin," pesan dari @honeypieof****.

Jason Christ Alexander, pebulu tangkis tunggal putra Indonesia yang baru masuk Pelatnas PBSI di tahun 2023 diharapkan bisa menjadi andalan masa depan Tanah Air yang melebihi pencapaian para seniornya. 

Baca Juga
PBSIPelatnasPelatnas CipayungBulutangkisBerita BulutangkisKodai Naraoka

Berita Terkini