x

Baru Gelar Resepsi, Mimpi Buruk Pengantin Baru yang Loyo Lagi di India Open 2023

Kamis, 19 Januari 2023 21:26 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
Baru gelar resepsi pernikahan Minggu (08/01/23), pengantin baru Korea Selatan, Kim So-yeong, dibikin loyo lagi usai terdepak di babak 16 besar India Open 2023.

INDOSPORT.COM – Baru gelar resepsi pernikahan Minggu (08/01/23), pengantin baru Korea Selatan, Kim So-yeong, dibikin loyo lagi usai terdepak di babak 16 besar India Open 2023.

Kim So-yeong bersama partnernya di ganda putri bulutangkis, Kong Hee-yong, harus menelan pil pahit lagi karena harus angkat koper lebih cepat dari partisipasinya di India Open 2023.

Datang sebagai unggulan ketiga, ganda putri ranking tujuh dunia tersebut secara mengejutkan kalah dari wakil Jepang, Rie Iwanaga/Kie Nakanishi, dengan skor 18-21 dan 19-21 pada Kamis (19/01/23).

Bertanding di K.D.Jadhav Indoor Hall, New Delhi, Kim So-yeong/Kong Hee-yong dan Rie Iwanaga/Kie Nakanishi sebenarnya bermain sama-sama baik dan ngotot sepanjang dua gim.

Hanya saja misi balas dendam yang diusung wakil Jepang atas kekalahannya di dua pertemuan sebelumnya atas Korea Selatan, membuat Kim So-yeong/Kong Hee-yong harus mengakui keunggulan.

Baca Juga

Tentu saja kekalahan di India Open 2023, membuat Kim So-yeong/Kong Hee-yong harus menunda mimpi untuk merengkuh gelar perdana musim ini.

Catatan lainnya, kekalahan di India Open 2023, sekaligus mempanjang rekor buruk yang dicetak Kim So-yeong/Kong Hee-yong usai keberhasilan mereka menyabet perak Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Karena sejak pertengahan September 2022 lalu, Kim So-yeong/Kong Hee-yong belum lagi bisa menapaki partai final dari turnamen bulutangkis yang diikuti.

Baca Juga

Termasuk kekalahan Kim So-yeong/Kong Hee-yong pada pekan lalu  saat mereka kalah dari Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti di babak perempat final India Open 2023.

Salah satu faktor yang menjadi penyebab merosotnya performa Kim So-yeong/Kong Hee-yong adalah cedera yang didera Kim So-yeong beberapa waktu lalu.

Tak boleh dilupakan, kekalahan di India Open 2023 ini tentunya menjadi kado yang pahit bagi pernikahan Kim So-yeong dua pekan lalu.

Baca Juga

1. Kado Pahit Pernikahan

Kekalahan di India Open 2023 dan Malaysia Open 2023, menjadi kado pahit pernikahan Kim So-yeong.

Kekalahan di India Open 2023 dan Malaysia Open 2023, menjadi kado pahit pernikahan Kim So-yeong. Diketahui partner Kim So-yeong itu baru menggelar resepsi pernikahan pada Minggu (08/01/23).

Kim So-yeong resmi dipersunting lelaki tampan yang dipacarinya sejak beberapa tahun lalu yang bernama Jang Sung-ho di Wonju Vollad Amor, Lantai 4 Le Blucel, Korea Selatan.

Seperti Kim So-yeong, Jan Sung-ho juga merupakan atlet  bulutangkis sektor ganda putra Korea Selatan. Terakhir, Jung Sung-ho yang berpartner dengan Dong Jung Ki,  baru tampil di ajang Korea Masters 2022.

Meski sudah menjadi pengantin baru, namun sejoli bulutangkis itu harus sejenak berpisah mengingat Kim So-yeong harus bertanding di tiga turnamen Asia.

Dimulai dari partisipasi Kim So-yeong/Kong Hee-yong di Malaysia Open 2023 (10-15 Januari), India Open 2023 (17-22 Januari), dan Indonesia Masters 2023 (24-29 Januari).

Baca Juga

Setelah kegagalannya di Malaysia Open 2023 dan India Open 2023, Kim So-yeong/Kong Hee-yong akan mencoba beradu nasib di Indonesia Masters 2023 pekan depan.

Pada babak pertama Indonesia Masters 2023 mendatang, Kim So-yeong/Kong Hee-yong akan langsung berhadapan dengan pasangan anyar China, Du Yue/Zhang Shu Xian.

Baca Juga

Tentu tidak akan mudah untuk menghadapi pasangan racikan baru seperti yang coba diformulasikan oleh China, Du Yue/Zhang Shu Xian.

Namun Kim So-yeong/Kong Hee-yong tentunya berambisi untuk bisa mempersembahkan kado manis untuk pernikahan sejoli bulutangkis Korea Selatan itu.

Baca Juga

Sumber: BWF

Korea SelatanBulutangkisIndia OpenKim So-yeong/Kong Hee-yongBerita Bulutangkis

Berita Terkini