x

Breaking! Skuad Mewah Tim Bulutangkis Indonesia di BATC 2023

Sabtu, 21 Januari 2023 14:30 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Prio Hari Kristanto
Pelatnas PBSI mengumumkan sejumlah pemain 'mewah' andalan yang akan berlaga di Badminton Asia Team Championship 2023. Foto: badmintonasia.org

INDOSPORT.COM – Pelatnas PBSI mengumumkan sejumlah pemain 'mewah' andalan yang akan berlaga di Badminton Asia Team Championship 2023.

Badminton Asia Team Championship (BATC) 2023 merupakan turnamen bulutangkis beregu level Asia yang akan digelar di Dubai, Uni Emirat Arab pada 14-19 Februari mendatang.

Pelatnas PBSI mengirimkan total delapan wakil yang akan berlaga di kejuaraan bulutangkis beregu Asia itu. Masing-masing sektor terdapat dua wakil.

Menariknya, skuad ini bisa dibilang mewah, karena PBSI mengirimkan beberapa wakil yang merupakan pemain papan atas di masing-masing sektor.

Sebut saja seperti Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang merupakan ganda putra peringkat satu dunia serta berhasil tampil gemilang dalam beberapa turnamen.

Baca Juga

Fajar/Rian akan berduet dengan ganda putra pelapisnya yakni Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan di Badminton Asia Team Championship 2023.

Pemain mewah lainnya yang dikirmkan PBSI di sektor tunggal putra adalah Anthony Sinisuka Ginting yang akan bertandem dengan Chico Aura Dwi Wardoyo.

Baca Juga

Selain itu, ganda putri peringkat lima dunia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti juga ikut serta bersama Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto.

Sementara itu, di sektor tunggal putri, pemain andalan Indonesia yakni Gregoria Mariska Tunjung dan Putri Kusuma Wardani mendapatkan kepercayaan untuk berlaga di turnamen bulutangkis bergengsi se-Asia ini.

Ganda caampuran andalan indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati diharapkan dapat menambah kekuatan tim Indonesia di ajang Badminton Asia Team Championship 2023.

Baca Juga

1. Skuad Tim Indonesia di BATC 2023

Skuad Tim Indonesia di BATC 2023.

Tunggal Putra

Anthony Sinisuka Ginting

Chico Aura Dwi Wardoyo

Tunggal Putri

Gregoria Mariska Tunjung

Putri Kusuma Wardani

Ganda Putra

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan

Ganda Putri

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti

Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto

Ganda Campuran

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari

Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati

PBSIAnthony Sinisuka GintingFajar Alfian/Muhammad Rian ArdiantoGregoria MariskaChico Aura Dwi WardoyoBulutangkisPutri Kusuma WardaniBerita BulutangkisPramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche RambitanBadminton Asia Team Championships (BATC)Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva RamadhantiLanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto

Berita Terkini