x

Hasil India Open 2023: Terjungkal Ditikung Rising Star Thailand, Anthony Ginting Gagal ke Final

Sabtu, 21 Januari 2023 19:29 WIB
Penulis: Miranti | Editor:
Hasil India Open 2023 antara Anthony Sinisuka Ginting vs Kunlavut Vitidsarn, berakhir dengan kekalahan tragis untuk wakil Indonesia di semifinal.

INDOSPORT.COM – Hasil India Open 2023 antara Anthony Sinisuka Ginting vs Kunlavut Vitidsarn, berakhir dengan kekalahan tragis untuk wakil Indonesia di semifinal.

Berlaga di K.D Jadhav Indoor Hall, New Delhi, Sabtu (21/01/23), pebulutangkis tunggal putra Indonesia Anthony Ginting kandas dari rising star Thailand, Kunlavut Vitidsarn, dengan skor 25-27 dan 15-21.

Tentu ini jadi hasil yang pahit bagi Anthony Ginting karena dalam empat pertemuan sebelumnya dengan Kunlavut Vitidsarn, selalu saja berlangsung dan saling mengalahkan.

Apalagi hasil ini menggagalkan misi Anthony Ginting untuk mencapai final pertamanya di turnamen badminton Super 750 bertajuk India Open.

Merunut jalannya pertandingan semifinal India Open 2023, reli langsung terjadi di antara kedua pebulutangkis. Silih berganti mereka  menyerang dan bertahan dengan baik.

Baca Juga

Sampai akhirnya skor untuk wakil Thailand saat Kunlavut Vitidsarn melakukan bola silang membentur net yang tidak bisa dikembalikan Anthony Ginting.

Tak berapa lama, Anthony Ginting berhasil membuka poin dari intensitas serangan dan permainan cepat.  Laju angka pebulutangkis Indonesia tidak terhenti hingga memegang keunggulan 5-1.

Beberapa kesalahan sendiri yang dilakukan Anthony Ginting, sempat membuat Kunlavut Vitidsarn meraih tiga poin beruntun. Namun Anthony Ginting cepat berbenah untuk memegang keunggulan 11-6.

Baca Juga

Usai interval gim pertama, Kunlavut Vitidsarn cepat bergerak menipiskan skor menjadi 13-12. Akibatnya, tekanan berbalik ke Anthony Ginting yang kerap melakukan kesalahan sendiri.

Kunlavut Vitidsarn berbaik unggul 15-16, bahkan nyaris mengunci kemenangan. Namun Ginting tetap memberikan perlawanan yang membuat pertandingan dipenuhi deuce beberapa kali.

Dalam tensi tinggi permainan, Anthony Sinisuka Ginting pada akhirnya kalah tenang di poin kritis, yang membuat Kunlavut meraih kemenangan krusial 25-27 di gim pertama India Open 2023.

Baca Juga

1. Gim Kedua

Gim kedua babak semifinal India Open 2023 antara Anthony Sinisuka Ginting vs Kunlavut Vitidsarn, Sabtu (21/01/23).

Hasil India Open 2023 di gim kedua antara Anthony Sinisuka Ginting vs Kunlavut Vitidsarn berlangsung kian panas dan mendebarkan.

Sejak awal gim kedua, kedua pebulutangkis top 10 ranking BWF itu langsung ketat mencetak poin. Poin pun imbang 6-6 meskipun Kunlavut Vitidsarn yang sering memimpin keunggulan terlebih dahulu.

Anthony Ginting mendapatkan momentum unggul 7-6 usai shuttlecock dari Kunlavut Vitidsarn melebar ke sisi pertahanannya.

Unggul tipis dari perolehan angka, membuat Anthony Ginting terus berupaya untuk bermain lebih bersih dan berhasil meraih keunggulan 11-8.

Usai interval gim kedua India Open 2023, Anthony Ginting berusaha terus menjauhkan perolehan poinnya. Placing silang menghujam ke sisi kanan sang rival, membuat wakil Indonesia memimpin 14-10.

Baca Juga

Sayangnya, usai unggul cukup jauh, lagi-lagi Anthony Sinisuka Sinisuka Ginting jadi korban tikungan tajam Kunlavut Vitidsarn.

Hal itu diawali dari placing silang Kunlavut Vitidsarn yang membuat Ginting mati kutu. Skor bertambah untuk wakil Thailand menjadi 14-11.

Kunlavut Vitidsarn kian tak terbentung saat Anthony Ginting mulai melakukan kesalahan sendiri, dari bola membentur net.

Baca Juga

Beruntun kesalahan yang dilakukan Ginting, membuat Kunlavut Vitidsarn berbalik unggul 15-17. Wakil Thailand menjadi kian percaya diri untuk menuntaskan kemenangan 15-21 atas Anthony Ginting.

Dengan demikian, kekalahan 25-27 dan 15-17 atas Kunlavut Vitidsarn, membuat Anthony Sinisuka Ginting  harus terhenti di semifinal. India Open 2023.

Sementara Kunlavut Vitidasrn melaju ke final India Open 2023 untuk menantang pemenang pertandingan Viktor Axelsen atau Jonatan Christie.

Baca Juga
Anthony Sinisuka GintingAnthony GintingBulutangkisIndia OpenBerita BulutangkisKunlavut Vitidsarn

Berita Terkini