x

India Open: The Minions Kandas Lagi di Tangan Monster China, Marcus Gideon: Sudah Kehabisan Tenaga

Sabtu, 21 Januari 2023 15:30 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
Pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon takluk dari Liang Wei Keng/Wang Chang, di India Open 2023.

INDOSPORT.COM - Pasangan ganda putra Indonesia, /Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon takluk dari Liang Wei Keng/Wang Chang, di India Open 2023.

Susah payah menembus babak perempat final India Open, namun Kevin/Marcus belum berhasil mengulangi kejayaan mereka.

Sekadar informasi, Kevin/Marcus adalah pemegang titel juara India Open 2016, 2017, dan 2018. Tiga gelar juara berturut-turut.

Namun, Marcus/Kevin justru mengalami penurunan prestasi di sepanjang tahun 2021-2022. Salah satunya karena Marcus sempat cedera kaki, dan Kevin terpapar Covid-19.

Belum lagi munculnya pasangan muda yang semakin tahun semakin tangguh, sebut saja Liang Wei Keng/Wang Chang asal China.

Baca Juga

Meski termasuk sebagai salah satu ganda putra debutan, namun Liang Wei Keng/Wang Chang berhasil menggebrak para seniornya, dan melesat ke peringkat ke-11.

Bahkan, dalam tiga pertemuan meladeni Marcus/Kevin, Liang/Wang selalu menang atas mantan ganda putra nomor satu dunia itu, termasuk di perempat final India Open.

Baca Juga

Liang Wei Keng/Wang Chang berhasil menghajar Marcus/Kevin dalam dua set saja, hingga mencapai skor 21-12, 21-18.

Sebelumnya, Liang Wei Keng/Wang Chang juga menyingkirkan Kevin/Marcus di ajang Malaysia Open 2023, dan mereka melaju mulus ke babak final ajang Super 1000.

Satu-satunya wakil Indonesia yang bisa menaklukkan Liang/Wang adalah Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di final Malaysia Open 2023, itu pun harus rubber.

Baca Juga

1. Kevin/Marcus Akui Kehabisan Tenaga

Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo di India Open 2023. (Foto: PBSI)

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo tak menampik bahwa mereka belum seratus persen siap menghadapi babak perempat final India Open 2023.

Pasalnya, pasangan berjuluk The Minions itu masih lelah selepas meladeni ganda China lainnya yang super agresif pada babak 16 besar India Open, Ren Xiang Yu/Tan Qiang.

Belum lagi Liang Wei Keng/Wang Chang sedang dalam rasa percaya diri tinggi karena unggul head to head. Hal itu membuat Marcus/Kevin kewalahan.

"Lawan tampil bagus, pertahanannya solid dan sulit ditembus. Tenaga saya juga sudah habis. Tadi diangkat-angkat terus," ucap Marcus Gideon selepas pertandingan.

"Kalau pertandingan sampai rubber game pun, rasanya saya akan sangat capek."

Baca Juga

"Terus terang tenaga saya sudah habis. Susah juga melawan mereka yang masih muda dan memiliki power besar," ungkap Marcus Gideon saat ditemui awak media.

"Recovery kami rasanya belum pulih benar setelah kemarin bermain ketat dan rubber game (melawan Ren/Tan). Kaki-kaki saya masih pegal-pegal," ujar ayah dua anak itu.

Baca Juga

Demikian pula dengan Kevin Sanjaya, ia mengaku Liang Wei Keng/Wang Chang memiliki pertahanan yang sangat kuat, sehingga sangat sulit untuk ditembus.

"Lawan hari ini memang bermain sangat baik. Mereka tidak gampang dimatikan. Pertahanannya begitu kuat. Selain itu, serangannya juga bagus," puji Kevin.

Kevin/Marcus berharap bisa tampil lebih baik lagi di ajang bulutangkis Indonesia Masters 2023, yang akan digelar pada 24-29 Januari 2023.

Baca Juga
Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya SukamuljoKevin Sanjaya/Marcus GideonBulutangkisIndia OpenBerita BulutangkisLiang Wei Keng/Wang Chang

Berita Terkini