x

Melokal Sampai Bekasi, Rombongan Atlet Denmark Semangat Blusukan Jelang Indonesia Masters 2023

Minggu, 22 Januari 2023 19:50 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
Semakin melokal jelang Indonesia Masters 2023, rombongan pebulu tangkis Denmark dari Vittinghus hingga Rasmussen semangat blusukan sampai Bekasi.

INDOSPORT.COM – Semakin melokal jelang Indonesia Masters 2023, rombongan pebulu tangkis Denmark dari Vittinghus hingga Rasmussen semangat blusukan sampai Bekasi.

Hal itu sebagaimana dilansir dari unggahan instagram story atlet badminton Denmark, Hans-Kristian Solberg Vittinghus pada Minggu (22/01/23).

Dalam unggahannya, pebulu tangkis berusia 37 tahun tidak hanya sekadar blusukan, tetapi juga mengajarkan bulutangkis anak-anak di Kecamatan Bantar Gebang, Kota Bekasi.

“Kunjungan yang luar biasa di Bekasi hari ini bersama Solibad charity. Akan kuunggah beberapa foto nanti,” tulis Hans-Kristian Solberg Vittinghus.

Hans-Kristian Solberg Vittinghus blusukan ke Kota Bekasi jelang Indonesia Masters 2023, Sumber: IG Story @hkvittinghus.

Tak hanya Hans-Kristian Solberg Vittinghus hingga Anders Skaarup Rasmussen saja yang blusukan ke Bekasi. Mereka juga turut ditemani pebulu tangkis Kanada, Michelle Li.

Baca Juga

Kemudian ada pula mantan legenda bulutangkis ganda campuran Indonesia, Debby Susanto. Agenda blusukan mereka ke Bekasi menjadi rangkaian acara bersama yayasan ‘Solibad Charity.”

Sebagai informasi, Solibad (Solidarity and Badminton) adalah yayasan sosial yang dibentuk pada 2009 dan pertama kali digagas oleh Raphael Sachetat, salah seorang jurnalis bulutangkis.

Baca Juga

Solibad pada prosesnya telah melibatkan banyak atlet badminton dalam kegiatannya, seperti halnya Hans-Kristian Solberg Vittinghus dan masih banyak lagi.

Terlibat sejumlah kegiatan sosial jelang Indonesia Masters 2023, membuat Vititnghus hingga Anders Skaarup Rasmussen semringah meskipun harus menerjang panas terik mengajar bulutangkis.

Apalagi Hans-Kristian Solberg Vittinghus hingga Rasmussen memang dikenal sengaja belajar bahasa Indonesia, sehingga pastinya memudahkan mereka berkomunikasi dengan anak-anak Bekasi.

Baca Juga

1. Antuasias Berkunjung ke Indonesia

Antusiasnya Vittinghus hingga Anders Skaarup Rasmussen di Jakarta jelang Indonesia Masters 2023.

Hans-Kristian Solberg Vittinghus hingga Anders Skaarup Rasmussen menjadi contoh dari beberapa pebulu tangkis yang sengaja belajar bahasa Indonesia demi alasan khusus.

Salah satunya adalah alasan ingin bisa berkomunikasi dengan banyak penggemarnya di Indonesia yang diketahui sangat membludak.

Pebulu tangkis Denmark itu pun juga sering mengumbar betapa cintanya mereka dengan beberapa budaya dan makanan khas Indonesia.

Seperti kala Hans-Kristian Solberg Vittinghus hingga Anders Skaarup Rasmussen baru saja memamerkan santap menyantap nasi goreng.

Tak mengherankan, pebulu tangkis Denmark itu sangat antusias untuk blusukan hingga Bekasi meskipun baru tiba di Jakarta pada Sabtu (21/01/23) lalu.

Baca Juga

Para pebulu tangkis Denmark ini tiba di Jakarta lebih awal lantaran mereka tidak beruntung dalam peraduan nasib di India Open 2023 pada 17-22 Januari.

Selain Hans-Kristian Solberg Vittinghus hingga Anders Skaarup Rasmussen, beberapa pebulu tangkis dunia satu per satu sudah mulai tiba di Jakarta.

Baca Juga

Mereka tiba dengan antusias di Jakarta dalam misi untuk berpartisipasi di perhelatan turnamen badminton Super 750 yakni Indonesia Masters 2023.

Turnamen badminton Indonesia Masters 2023 tersebut berlangsung pada 24-29 Januari mendatang di Istora Senayan, Jakarta.  

Jelang Indonesia Masters 2023, tentu ke depannya akan sangat banyak momen menarik yang dilalui para pebulutangkis dunia, termasuk rombongan dari Denmark, Hans-Vittinghus dkk, di Jakarta.

Baca Juga

Sumber: instagram story @hkvittinghus.

DenmarkIndonesia MastersHans-Kristian VittinghusBulutangkisBerita TransferSportainmentBerita BulutangkisBerita SportainmentAnders Skaarup Rasmussen

Berita Terkini