x

Indonesia Masters 2023: 'Sosok Spesial' Temani Putri KW Hingga Lolos Babak Utama

Selasa, 24 Januari 2023 18:48 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
Tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani berhasil mengalahkan tunggal putri Belgia, Lianne Tan pada babak kualifikasi Indonesia Masters 2023 di Istora Senayan, Selasa (24/01/23).

INDOSPORT.COM - Ada sosok spesial yang turut menemani perjuangan Putri Kusuma Wardani, hingga melaju ke babak utama ajang bulutangkis Indonesia Masters 2023. 

Sebagaimana diketahui, Putri Kusuma Wardani alias Putri KW baru saja mengawali kiprahnya di Indonesia Masters 2023, lewat babak kualifikasi pada Selasa (24/01/23).

Bermain di hadapan ribuan pendukungnya di Istora Senayan, Jakarta, Putri Kusuma Wardani bisa menyelesaikan kualifikasi dengan mulus, menang atas Lianne Tan.

Putri KW yang berada di peringkat 44 dunia, menang dengan straight game dengan skor 21-12, 21-17 atas pebulutangkis Belgia yang kini nangkring di peringkat 39 dunia itu. 

Dengan demikian, Putri KW akan menemani Gregoria Mariska Tunjung di sebagai wakil tunggal putri di babak utama Indonesia Masters 2023.

Baca Juga

Jalannya partai kualifikasi cukup sengit, namun Putri KW yang peringkatnya lebih rendah, berhasil mengatasi tekanan itu. Ia terus unggul 11-5 di interval game pertama.

Selepas turun minum, sang pemegang titel juara Orleans Masters 2022 itu pun melaju tidak terbendung, hingga menutup game pertama dengan keunggulan telak 21-12. 

Baca Juga

Pada game kedua, terlihat Lianne Tan tidak mau mengalah. Ia terus menempel ketat ke perolehan angka Putri KW. Wakil Indonesia unggul tipis 11-10 saat inteval game kedua. 

Skor ketat terus terjadi hingga akhirnya Putri KW mulai meninggalkan Lianne Tan dengan skor 15-12. Atlet 20 tahun itu pun menutup laga dengan kemenangan 21-17. 

Pada babak 32 besar Indonesia Open 2023, Putri KW akan menantang pebulutangkis tunggal putri Jepang, Aya Ohori, salah satu lawan kuat yang duduk di rangking 33 dunia.

Baca Juga

1. Kandaskan Belgia, Putri KW Optimis Jegal Wakil Jepang

Tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani berhasil mengalahkan tunggal putri Belgia, Lianne Tan pada babak kualifikasi Indonesia Masters 2023 di Istora Senayan, Selasa (24/01/23).

Selain karena dukungan suporter Indonesia di tribun Istora Senayan, salah satu faktor yang membawa kemenangan untuk Putri KW adalah kehadiran sosok spesialnya.

Khusus untuk ajang Indonesia Masters 2023, orang tua Putri turut hadir dan menyaksikan perjuangan anaknya di Istora Senayan, GBK Arena, Jakarta.

"Saya bermain semangat di laga ini. Saya sempat merasakan tegang saat di game kedua, setelah lawan tampil lebih menekan ketimbang di game pertama," ungkap Putri. 

"Adanya orang tua yang menonton, membuat saya menjadi semangat dan lebih percaya diri," lanjut pebulutangkis yang kini menempuh pendidikan polisi wanita itu. 

Maka dari itu, ia tidak gentar menghadapi Lianne Tan yang jauh lebih senior darinya. 

Baca Juga

Faktanya, Putri KW memang belum pernah kalah dari Lianne Tan. Sebelumnya ia juga pernah menghadapi atlet asal Belgia itu, dan menang dalam babak rubber juga.

Kala itu, kedua pemain bertemu di Spain Masters 2021. Putri KW meraih kemenangan atas Lianne dengan skor 18-21, 21-19, 21-13. Bahkan, ia keluar sebagai juara di ajang itu.

Baca Juga

Namun, Putri KW akan dihadang oleh lawan kuat, Aya Ohori di babak 32 besar Indonesia Masters 2023. Tampil di hadapan suporter sendiri, ia mengaku optimis bisa menang.

"Saya percaya diri bisa lolos ke babak 16 besar saat tampil di hadapan publik Istora Senayan," tukas Putri Kusuma Wardani.

Saksikan perjuangan Putri Kusuma Wardani di babak 32 besar Indonesia Masters 2023, menghadapi Aya Ohori asal Jepang pada Rabu (25/01/23), live di iNews TV dan RCTI+.

Baca Juga
Indonesia MastersIstora SenayanAya OhoriBulutangkisPutri Kusuma WardaniBerita BulutangkisLianne TanIndonesia Masters 2023Indonesian Masters 2023

Berita Terkini