x

Hasil Indonesia Masters 2023: Kocar-kacir Hadapi Penghancur Jojo, Ikhsan Leonardo Tersingkir

Selasa, 24 Januari 2023 11:02 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
Hasil Indonesia Masters 2023 antara Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay vs Sai Praneeth B di babak kualifikasi pada Selasa (24/01/23). Foto: PBSI

INDOSPORT.COM – Hasil Indonesia Masters 2023 antara Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay vs Sai Praneeth B. di babak kualifikasi  pada Selasa (24/1/23).

Ikhsan Leonardo gagal melenggang ke babak selanjutnya usai kalah dengan skor 18-21, 21-9 dan 15-21 atas wakil India, Sai Praneeth di Q1 di Istora Senayan.

Penampilan mereka di turnamen BWF Super 500 merupakan pertemuan kedua antara Ikhsan dengan wakil India tersebut

Sebelumnya Ikhsan Leonardo memang unggul secara head to head dengan skor 1-0, di mana keduanya sempat bertemu pada 2019 silam.

Saat itu Ikhsan berhasil menang 21-17, 21-13 dan 21-15 atas Sai Praneeth selaku unggulan kedua di IDBI Federal Life Insurance Hyderabad Open 2019.

Baca Juga

Namun kini Sai Praneeth yang juga merupakan penghancur Jonatan Christie di Thailand Open 2017 mampu menyamakan rekor head to head-nya dengan skor 1-1 usai mengalahkan tuan rumah lewat tiga gim.

Pada gim pertama, kejar-kejaran poin langsung terjadi tetapi Ikhsan Leonardo masih memegang keunggulan 5-4 pada menit awal.

Baca Juga

Meski sempat mendapatkan perlawanan sengit, tetapi bintang muda tunggal putra Indonesia itu masih unggul 11-5 di interval pertama.

Akan tetapi, selanjutnya Ikhsan kembali mendapatkan sejumlah serangan meski sempat meraup banyak poin dari 15-7 kini kedudukan sama kuat menjadi 17-17.

Sayangnya, Ikhsan Leonardo tak bisa mempertahankan keunggulannya dan tertikung 21-18 atas Sai Praneeth di gim pertama Q1 Indonesia Masters 2023.

Baca Juga

1. Ikhsan Leonardo Kalah Lewat 3 Gim

Sai Praneeth pebulutangkis asal India yang berhasil kalahkan Ikhsan Leonardo di kualifikasi Indonesia Masters 2023.

Ikhsan Leonardo pun langsung tancap gas dan kembali memimpin di gim kedua dengan skor 6-3 atas Sai Praneeth B.

Wakil Indonesia berusaha membalikkan kedudukan di gim kedua dengan serangkaian serangan ditunjukkan dan terus unggul dengan margin cukup jauh 9-4.

Ikhsan pun kembali unggul di interval kedua dengan skor 11-5 atas wakil India yang mencoba mengejar dan memenangkan laga lewat dua gim.

Namun pascainterval, IKhsan lagi-lagi kembali kehilangan sejumlah poin walau unggul 16-8 dari lawan tangguhnya tersebut.

Meski demikian, Ikhsan berusaha tak memberikan celah sekali pun dengan defense ciamiknya dan akhirnya menang 21-9 di gim kedua.

Baca Juga

Pada gim penentuan, kedua kubu sama-sama memberikan perlawanan alot, tetapi kini posisinya berbalik di mana Sai Praneeth memegang keunggulan 3-5.

Bak kehabisan tenaga, wakil Indonesia nampak kesulitan mengejar ketertinggalan karena skor jauh pun terjadi 3-9.

Baca Juga

Sayangnya, Ikhsan hanya mampu meraih dua poin saja dan interval ketiga tertinggal jauh 5-11 dari wakil India. Walau sempat tertinggal jauh, Ikhsan tak mau menyerah begitu saja.

Secara perlahan ia mulai mengejar skor dan kini jaraknya makin tipis 9-12. Pertandingan terasa makin ketat karena tembok defense yang diberikan keduanya sama-sama kuat, tetapi Ikhsan terus berusaha membalikkan kedudukan 14-17.

Sayangnya perjuangan Ikhsan Leonardo pun berakhir di kualifikasi Indonesia Masters 2023 karena kalah 15-21 atas Sai Praneeth di gim ketiga pada prtandingan yang berlangsung satu jam.

Baca Juga
Hasil PertandinganSai PraneethIkhsan Leonardo RumbayIndonesia Masters 2023

Berita Terkini