x

Target PBSI di Indonesia Masters 2023: Ganda Putra Masih Jadi Andalan

Selasa, 24 Januari 2023 06:45 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Pasangan Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian juara ganda putra Indonesia Masters 2022 di Istora Senayan, Minggu (12/06/22).

INDOSPORT.COM - Sekjen PBSI, Mohammad Fadil Imran mengatakan Indonesia masih bergantung pada ganda putra untuk meraih prestasi di ajang bulutangkis, Indonesia Masters 2023.

Itu karena sektor tersebut dihuni beberapa pasangan kelas dunia dari Tanah Air. Pada Indonesia Masters 2022 lalu, tuan rumah berhasil meraih satu gelar yang sumbang oleh ganda putra, Fajar Alfian/ Muhammad Rian Ardianto.

Tahun ini, Fajar/Rian masih jadi andalan. Selain itu ada Marcus Fernaldi/Kevin Sanjaya, M. Ahsan/Hendra Setiawan hingga Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan. Karena itu, PBSI berharap banyak bisa meraih gelar.

"Harapan kami tentunya tetap di nomor ganda putra, kami kami memiliki pasangan yang cukup kompleks dari berbagai macam kombinasi," kata Fadil Imran saat Preskon di Istora Senayan, Jakarta, Senin (23/01/23).

Baca Juga

"Di samping target juara, tentunya kami ingin target poin agar ranking mereka di BWF ada perbaikan," tambahnya.

Untuk tunggal putra, PBSI berharap dua jagoan yakni Jonatan Christie dan Anthony Ginting bisa melangkah hingga semifinal. Dengan demikian, bisa membuka harapan ke babak final, apalagi juara bertahan,  Viktor Axelsen absen kali ini.

Baca Juga

"Untuk tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie bisa lolos ke semifinal. Dari situ mulai menjajaki ke final," ujar Sekjen PBSI.

"Gregoria Mariska Tunjung (tunggal putri), tentu bisa mengukur sejauh mana lawan-lawan yang dihadapi. Tanpa kami beri target sebenarnya mereka sudah tahu apa yang harus dikerjakan," tambahnya menyoal target sektor tunggal putri.

Baca Juga

1. Kabar Gembira dari Ganda Putri Jelang Indonesia Masters 2023

Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti di Malaysia Open 2023. (Foto: PBSI)

Lebih lanjut, Fadil Imran menilai comeback-nya ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti jadi suatu kabar gembira.

Sebelumnya Fadia mengalami cedera pergelangan kaki saat tampil di semifinal Malaysia Open 2023, sehingga mereka absen di India Open 2023 lalu.

Untuk sektor ganda campuran, PBSI berharap Rehan Naufal Kusharjanto/ Lisa Ayu Kusumawati dan Rinov Rivaldy/ Pitha Haningtyas Mentari bisa memberikan yang terbaik.

"Di sektor ganda campuran ini sering ada kejutan," kata Sekjen PBSI.

Indonesia Masters 2023 diikuti oleh 277 atlet dari 23 negara. Turnamen ini memperebutkan total hadiah US$ 420 ribu atau sekitar Rp 6,2 miliar.

Baca Juga

Sejumlah atlet elite dunia absen di turnamen Indonesia Masters 2023. Mereka adalah, tunggal putra Viktor Axelsen (Denmark), tunggal putri China, Chen Yu Fei dan ganda campuran dari Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Tarattanachai.

"Meski ajang ini menjadi turnamen ketiga dalam tiga pekan secara beruntun setelah Malaysia Open dan India Open tapi melihat pebulu tangkis-pebulu tangkis yang datang, saya kira persaingan akan ketat dan seru. Serta tidak mudah bagi siapapun," tuntas Fadil.

Baca Juga

Tiket pertandingan Indonesia Masters 2023 dilaporkan sudah sold out dari hari pertama hingga final untuk pembelian online.

Tapi, PBSI juga menyediakan tiket harian yang dapat dibeli di booth tiket di Istora Senayan dengan kuota 10 persen perhari.

Baca Juga
Indonesia MastersFajar Alfian/Muhammad Rian ArdiantoMarcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya SukamuljoBulutangkisPramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche RambitanIndonesia Masters 2023

Berita Terkini