x

Hasil Indonesia Masters 2023: Susah Payah Rubber Set, Chico Ciptakan All Indonesian Final!

Sabtu, 28 Januari 2023 16:46 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
Chico Aura Dwi Wardoyo mampu melaju ke final Indonesia Masters 2023 usai mengandaskan wakil Hong Kong, Ng Ka Long Angus pada Sabtu (28/01/23).

INDOSPORT.COM – Chico Aura Dwi Wardoyo mampu melaju ke final Indonesia Masters 2023 usai mengandaskan wakil Hong Kong, Ng Ka Long Angus, pada Sabtu (28/01/23).

Babak semifinal Indonesia Masters 2023 mempertemukan pemain tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo dan andalan Hong Kong, Ng Ka Long Angus.

Sebagai catatan, laga yang dihelat di Istora Senayan, Jakarta, ini mempertemukan Chico yang berada di peringkat ke-23, dengan Ng Ka Long Angus berada di peringkat ke-18 BWF.

Perbedaan peringkat ini mampu dimanfaatkan oleh Ng Ka Long Angus dengan unggul di gim pertama dengan 21-17. Sementara, Chico mampu memaksakan rubber game dengan kedudukan 26-24 dan memenangi gim ketiga dengan 22-20.

Dengan hasil ini, pemain Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo melaju ke babak final tunggal putra Indonesia Masters 2023 untuk menantang Jonatan Christie dalam All Indonesian Final.

Jalannya Pertandingan

Baca Juga

Chico Aura Dwi Wardoyo sempat kesulitan di awal laga semifinal Indonesia Masters 2023 dengan tertinggal 2-4 dari pemain Hong Kong, Ng Ka Long Angus.

Hanya saja, Chico mampu cepat beradaptasi dengan pertandingan, manakala sempat unggul 8-7 jelang interval pertama gim pertama usai.

Baca Juga

Dengan beberapa drop shot, Chico Aura Dwi Wardoyo mampu unggul 11-10 di interval pertama gim pertama Indonesia Masters 2023.

Memasuki interval kedua, Chico Aura Dwi Wardoyo mampu menempatkan bola dengan baik dan membuat Ng Ka Long Angus tertinggal 16-14.

Hanya saja, gim pertama di semifinal sektor tunggal putra Indonesia Masters 2023 mampu dikunci oleh Ng Ka Long Angus dengan skor 21-17 atas Chico Aura Dwi Wardoyo.

Baca Juga

1. Gim Kedua

Tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo.

Memasuki gim kedua, justru Chico Aura Dwi Wardoyo tertinggal jauh dari Ng Ka Long Angus yang mampu memegang kendali dengan unggul 0-5 lebih dulu.

Hanya saja, Chico sulit mengimbangi pemain asal Hong Kong ini yang kemudian semakin menjauh dengan keunggukan 8-1. Interval gim kedua kemudian mampu dikunci oleh Ng Ka Long Angus dengan skor 11-3 atas Chico Aura Dwi Wardoyo.

Memasuki interval kedua gim kedua, Chico Aura Dwi Wardoyo mampu tampil lebih baik dan mengejar Ng Ka Long Angus pada kedudukan 7-12.

Meskipun demikian, Ng Ka Long Angus masih mampu mempertahankan keunggulannya pada kedudukan 18-15 dan semakin dekat untuk lolos ke final Indonesia Masters 2023.

Sempat adu setting di akhir gim kedua, Chico Aura Dwi Wardoyo mampu memenangi gim kedua dengan 26-24 di semifinal Indonesia Masters 2023.

Gim Ketiga

Baca Juga

Memasuki gim ketiga, pertandingan semakin alot manakala Chico Aura Dwi Wardoyo dan Ng Ka Long Angus sama kuat di skor 9-9.

Hanya saja, interval pertama gim ketiga mampu dimenangi oleh Chico dengan skor 11-9 di semifinal Indonesia Masters 2023.

Baca Juga

Memasuki interval kedua, Chico Aura Dwi Wardoyo mampu unggul tipis dengan skor 12-11 atas Ng Ka Long Angus sebelum kedudukan berubah imbang 12-12.

Menjelang akhir gim ketiga, Chico semakin unggul dengan 19-16 atas Ng Ka Long Angus yang semakin mendekatkan ke babak final.

Babak semifinal Indonesia Masters 2023 mampu dimenangi oleh Chico Aura Dwi Wardoyo dengan  22-20 atas pemain Hong Kong, Ng Ka Long Angus.

Baca Juga
Chico Aura Dwi WardoyoBulutangkisNg Ka Long AngusBerita BulutangkisIndonesia Masters 2023

Berita Terkini