x

BL Dibuat Kesal Aksi Tengil Chico Usai Tembus Final Indonesia Masters: Jantung Pindah ke Dengkul!

Minggu, 29 Januari 2023 10:55 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
Coach Irwansyah dan Chico Aura pada konferensi pers selepas laga semifinal Indonesia Master 2023 hari ini, Sabtu (28/01/23).

INDOSPORT.COM – Fans bulutangkis (BL) dibuat kesal dengan Chico Aura Dwi Wardoyo pamer pose tengil usai memastikan All Indonesian Final ajang Indonesia Masters 2023.

Chico Aura Dwi Wardoyo resmi menyusul Jonatan Christie ke babak final Indonesia Masters 2023 yang digelar hari ini, Minggu (29/01/23).

Chico meraih tiket ke final turnamen level BWF Super 500 setelah mengalahkan tunggal putra asal Hong Kong, Ng Ka Long Angus.

Laga yang digelar di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (28/01/23), berlangsung sangat dramatis dan menegangkan.

Seisi Istora Senayan dibuat senam jantung dengan pertandingan bulutangkis antara Chico vs Ng Ka Long Angus yang berlangsung sengit.

Baca Juga

Pada gim pertama, Chico Aura Dwi Wardoyo sempat membuat BL ketar-ketir karena tertinggal dari Ng Ka Long Angus dengan kekalahan 17-21.

Tak ingin cepat menyerah, Chico langsung atur strategi anyar hingga mampu memaksakan rubber game dengan kedudukan 26-24 dan memenangi gim ketiga dengan 22-20.

Baca Juga

Alhasil, Chico Aura sukses melaju ke final tunggal putra Indonesia Masters 2023 dan bakal bertanding dengan Jonatan Christie dalam All Indonesian Final.

Usai pertandingan, Chico Aura Dwi Wardoyo banyak menerima pertanyaan dalam sesi konferensi pers soal kemenangannya di semifinal kemarin.

Hingga salah satu admin akun Badminton Talk di Twitter, Virgiawan Alfianto, memamerkan video singkat Chico Aura Dwi Wardoyo yang diminta menyapa penggemarnya.

Baca Juga

1. Chico Aura Tanya Kabar Jantung BL Indonesia

Tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo akan berhadapan dengan Jonatan Christie di All Indonesian Final tunggal putra Indonesia Masters 2023

Alih-alih menyapa penggemar dengan kalimat biasa-biasa saja, Chico Aura Dwi Wardoyo malah menanyakan kondisi jantung BL usai dibuat tegang selama duel kontra Ng Ka Long Angus.

“Gimana jantung aman?,” tanya Chico Aura Dwi Wardoyo dengan gaya tengilnya.

Tak pelak, aksi tengil Chico Aura Dwi Wardoyo langsung disambut beragam komentar BL. Sebagian besar BL mengaku dibuat senam jantung, bahkan ada yang mengatakan jantung mereka sampai melorot ke dengkul.

“Ga sopaaaaannn yaaa Chico!!!! ..... Masih nanya: jantung aman? Jantung udah mlorot ke dengkul ini. Sukaaaaa yaaa bikin kita engappp, ngidupin matiin tv kek orang gilaaaa. Congrats yaaaa,” tulis akun @mm_fadida_w.

Akun lain @lettehewindtell menanggapi, “PARAH KAU CHICO!!! Tapi menarik juga ngotot2an ga mau ganti shuttle tuh, ya. Salah satu taktik menggoyahkan emosi lawan. Viggo juga sering kayak gitu (ga mau change shuttle).”

Baca Juga

"Parahhh beut yaaa kau cikooo! Menutup match dengan smash besok kau yang aku smash hehhh,” tulis akun ayangnyashosum.

Selain itu, muncul meme-meme kocak BL menanggapi pertandingan Chico vs Ka Long Angus. Lucunya, beberapa meme menampilkan sosok pemain veteran, Hendra Setiawan.

Dengan Chico memastikan tiket ke final dan bertemu Jonatan, wakil tuan rumah dipastikan sudah mengantongi satu gelar juara siapa pun pemenangnya.

Baca Juga

Inilah All Indonesian Final tunggal putra pertama yang akan digelar di Istora Senayan, Jakarta untuk pertama kalinya sejak 15 tahun.

Terakhir All Indonesian Final di tunggal putra adalah pada tahun 2008 dimana Simon Santoso melawan Sony Dwi Kuncoro dan dimenangkan oleh Sony.

Indonesia juga masih memiliki harapan gelar lain di sektor ganda putra. Adalah Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin yang akan berhadapan dengan wakil China, He Jiting/Zhou Hao Dong.

Baca Juga
Jonatan ChristieChico Aura Dwi WardoyoBulutangkisNg Ka Long AngusBerita BulutangkisIndonesia Masters 2023

Berita Terkini