x

Girang Chico Menang, Kaki Dewan BWF Bengkak Ketendang Rionny Mainaky

Sabtu, 28 Januari 2023 20:35 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Prio Hari Kristanto
Dewan BWF, Rudy Roedyanto, kakinya bengkak setelah ketendang Rionny Mainaky dalam perayaan kemenangan Chico Aura Dwi Wardoyo di Indonesia Masters 2023.

INDOSPORT.COM – Dewan BWF, Rudy Roedyanto, kakinya bengkak setelah ketendang Rionny Mainaky dalam perayaan kemenangan Chico Aura Dwi Wardoyo di Indonesia Masters 2023.

Chico Aura Dwi Wardoyo berhasil masuk ke partai final Indonesia Masters 2023 setelah mengalahkan wakil Hong Kong, NG Ka Long Angus.

Bermain di Istora Senayan, Jakarta, Chico Aura Dwi Wardoyo mampu menang dramatis atas NG Ka Long Angus melalui rubber game, dengan skor 17-21, 27-25, dan 22-20.

Sehingga, akan tersaji All Indonesian Final di nomor tunggal putra Indonesia Masters 2023, pada Minggu (29/01/23).

Pada partai final Indonesia Masters 2023, Chico Aura Dwi Wardoyo akan menghadapi rekan senegaranya, Jonatan Christie.

Baca Juga

Hal tersebut dikarenakan Jonatan Christie mampu secara mengejutkan menang atas pebulu tangkis unggulan China, Shi Yuqi.

Jonatan Christie juga harus bersusah payak untuk melaju ke final Indonesia Masters 2023, mengingat dirinya harus menang melalui rubber game, 21-13, 15-21, 21-19.

Baca Juga

Keberhasilan pebulu tangkis sektor tunggal putra Indonesia tersebut menjadi hal yang sangat membanggakan, mengingat ajang BWF Super 500 kali ini digelar di Indonesia.

Sehingga, Chico Aura Dwi Wardoyo, official pelatih, dan Rudy Roedyanto tidak bisa menyembunyikan kebahagiannya dengan melakukan selebrasi. Alhasil, kaki Rudy harus bengkak dalam momen tersebut seperti yang ia bagikan di akun twitter miliknya.

Di sisi lain, Chico Aura Dwi Wardoyo mengungkapkan kunci keberhasilannya menang atas NG Ka Long Angus di perempat final Indonesia Masters.

Baca Juga

1. Chico Punya Motivasi Tinggi

Tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo.

Chico Aura Dwi Wardoyo memiliki motivasi yang tinggi untuk mengikuti jejak Jonatan Christie melangkah ke partai final Indonesia Masters 2023.

Hal tersebut dikarenakan Jojo sudah memastikan tiket final terlebih dahulu karena duelnya melawan Shi Yuqi adalaha pertandingan kedua.

Sementara, pertandingan yang mempertemukan antara Chico Aura Dwi Wardoyo vs NG Ka Long Angus adalah yang keempat.

Maka dari itu, Chico menjadikan keberhasilan Jonatan Christie sebagai hal yang wajib untuk dicapai olehnya.

Selain itu, Chico Aura Dwi Wardoyo mengaku bahwa kunci suksesnya menang atas Long Angus adalah menambah fokus di gim kedua.

Baca Juga

“Pada gim pertama sejatinya saya sudah menerapkan strategi yang benar, sayang saya bermain kurang fokus dan masih sering membuang peluang,” ujar Chico.

“Pada gim kedua saya mencoba tenang untuk lebih fokus bermain dan tidak memikirkan skor. Alhasil permainan terbaik saya bisa keluar.”

Baca Juga

“Saya punya motivasi untuk bisa menyusul Jonatan Christie ke partai final. Setelah itu mau fokus satu-satu terlebih dahulu,” tambah Chico Aura Dwi Wardoyo dikutip dari laman resmi PBSI.

Di sisi lain, Chico Aura Dwi Wardoyo mengaku akan nothing to lose dalam pertandingan melawan Jonatan Christie di final Indonesia Masters 2023.

“Setelah ini saya mau fokus pemulihan kondisi fisik terlebih dahulu setelah itu menghadapi pertandingan besok saya akan nothing to lose dan siap memberikan permainan terbaik,” uajr Chico Aura Dwi Wardoyo. 

Baca Juga

Sumber: Akun Twitter Rudy Roedyanto, PBSI

BWFIndonesia MastersChico Aura Dwi WardoyoRiony MainakyIndonesia Masters 2023

Berita Terkini