x

Ganda Putra Malaysia Babak Belur di Indonesia Masters, Rexy Mainaky Malah Ketiban Masalah Lagi

Sabtu, 28 Januari 2023 18:25 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Prio Hari Kristanto
Direktur Kepelatihan Ganda Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM), Rexy Mainaky, sepertinya tengah mendapat nasib sial.

INDOSPORT.COM – Direktur Kepelatihan Ganda Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM), Rexy Mainaky, sepertinya tengah mendapat nasib nahas.

Rexy Mainaky sepertinya sedang dipusingkan dengan performa ganda putra Malaysia yang sampai saat ini belum mampu menunjukkan tajinya.

Dalam tiga turnamen pada awal tahun 2023 hingga Indonesia Masters dan sedang berlangsung, ganda putra Malaysia belum mampu memberikan hasil yang optimal.

Puncak terbaik yang berhasil diraih adalah ketika Aaron Chia/Soh Wooi Yik menembus babak final India Open 2023 lalu.

Akan tetapi, juara dunia ganda putra asal Malaysia tersebut hanya mampu menjadi runner-up usai kalah dari Liang Wei Keng/Wang Chang, 21-14, 19-21, dan 18-21.

Baca Juga

Berharap akan mampu memberikan peningkatan usai tampil di final India Open 2023, ganda putra Malaysia lagi-lagi harus banyak bertumbangan.

Menurunkan tiga wakil ganda putra dengan Aaron Chia/Soh Wooi Yik sebagai andalannya, lagi-lagi tak ada satu pun wakil Malaysia di sektor ganda putra yang mampu menembus babak semifinal.

Baca Juga

Aaron Chia/Soh Wooi yang digadang-gadang bakal tampil ciamik juga harus tersingkir di babak perempat final usai kalah dari He Ji Ting/Zhou Hao Dong, 21-17 dan 21-10.

Kegagalan tersebut tentu menjadi sebuah catatan tersendiri bagi kubu Malaysia mengingat mereka juga mengejar wakil untuk tampil Olimpiade.

Kini, di tengah tumbangnya pada ganda putra Malaysia di Indonesia Masters 2023, Rexy Mainaky justru mendapat tambahan masalah.

Baca Juga

1. Kesulitan Cari Pasangan Pengganti

Goh Sze Fei/Nur Izzuddin, ganda putra Malaysia.

Sebelum mendapati ganda Malaysia banyak yang bertumbangan pada awal-awal turnamen 2023 ini, Rexy Mainaky sebelumnya sempat menjadi sorotan.

Hal itu terkait dengan keputusannya untuk menceraikan salah satu ganda putra harapan Malaysia, Goh Sze Fei/Nur Izuddin.

Performa menurun yang ditunjukkan Goh Sze Fei/Nur Izuddin menjadi alasan terkuat mengapa Rexy Mainaky harus menceraikan mereka.

“Kami telah bekerja keras untuk membawa mereka ke peringkat mereka saat ini,” kata Rexy.

“Sepertinya mereka takut untuk menerima tantangan yang datang dengan menjadi pasangan teratas,” tambahnya.

Baca Juga

Kini, usai berhasil diceraikan, Rexy Mainaky justru mendapat masalah anyar. Melansir dari The Star, Rexy kesulitan mencari pasangan pengganti bagi Goh Sze Fei dan Nur Izzuddin.

“Sejujurnya, tidak ada pemain yang tersedia untuk dipasangkan dengan mereka karena yang lain dalam kemitraan,” ujar Rexy Mainaky seperti dikutip dari The Star.

Baca Juga

“Setelah semua pelatih kembali dari Thailand Masters dan Iran International Challenge (31 Januari-5 Februari), kami akan membahas kemungkinan partner untuk Sze Fei dan Izzuddin.”

“Saya ingin masalah ini diselesaikan sesegera mungkin karena saya harus fokus penuh pada persiapan para pemain untuk kualifikasi Olimpiade Paris 2024,” kata Rexy.

Atas situasi tersebut, pertanyaan terhadap Rexy Mainaky pun bermunculan. Lantas, mampukah pelatih berdarah Indonesia itu mampu kembali mengangkat derajat ganda putra Malaysia? Kita tunggu saja ke depannya.

Baca Juga

Sumber: The Star

Rexy MainakyMalaysiaIndonesia MastersBulutangkisAaron Chia/Soh Wooi YikBerita BulutangkisGoh Sze Fei/Nur IzzuddinIndonesia Masters 2023

Berita Terkini