x

Kehebatannya Bikin Halu BL, Leo/Daniel Disebut Bakal Dinaturalisasi Jadi Ganda Putra China

Selasa, 31 Januari 2023 15:05 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
Leo Rolly Carnando/Daniel Martin disebut bakal dinaturalisasi menjadi ganda putra China oleh Badminton Lovers setempat usai juara di Indonesia Masters 2023.

INDOSPORT.COMLeo Rolly Carnando/Daniel Martin disebut bakal dinaturalisasi menjadi ganda putra China oleh Badminton Lovers setempat usai menjadi juara di Indonesia Masters 2023.

Leo/Daniel belum lama ini menyita perhatian dunia karena menjadi juara di turnamen kandang, Indonesia Masters 2023 pada Minggu (31/01/23).

Pasangan berjuluk The Babbies itu berhasil mengalahkan wakil China, He Jing Ting/Zhou Hao Dong dengan skor 21-17, 21-16 di partai pemungkas.

Maka tak heran jika Leo/Daniel menjadi sorotan banyak pihak, termasuk para Badminton Lovers (BL) terutama di China.

Hal ini diketahui dari ungguahan @BadmintonTalk di Twitter, yang membagikan soal reaksi BL China usai Indonesia Masters 2023.

Baca Juga

Beragam komentar baik pujian maupun hal lainnya dilontarkan oleh BL China di cuitan bertajuk Forum Tiongkok.

Namun ada salah satu respons menarik, yakni salah satu BL dari Negeri Tirai Bambu dengan percaya diri mengatakan bahwa Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin bakal dinaturalisasi menjadi ganda putra China.

Baca Juga

“Saya ngomong berani sedikit, Carnando/Marthin akan dinaturalisasi masuk menjadi MD (ganda putra) Tiongkok” ucap Badminton Lovers tersebut.

Hal tersebut pun dirasa tak mungkin, karena Leo/Daniel merupakan salah satu tulang punggung di sektor ganda putra di Indonesia.

Alhasil komentar dari BL China yang mengatakan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin tersebut pun menuai beragam reaksi dari netizen Indonesia dan juga para pencinta pebulu tangkis Tanah Air.

Baca Juga

1. Reaksi BL Indonesia

Pasangan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin berhasil menjadi juara sektor ganda putra Indonesia Masters 2023 di Istora Senayan, Minggu (29/01/23).

Bermacam komentar pun memenuhi unggahan @BadmintonTalk soal BL China yang mengatakan Leo/Daniel bakal dinaturalisasi.

“NGABRUT BENERRRR, gua yg water kalo mereka seperguruan wkwkwk dahlah nerusin minions x twin tower (Li Jun Hui/Liu Yuchen) aja rivalitasnya, sapa tau” @li******

“Enak aja main naturalisasi leoniel.. Kalo gitu gantian aja gw naturalisasi yuchen biar tiap hari dia bisa ketemu bapaknya, sama wang chang boleh tuh kyknya dia betah tinggal di Indo udah byk fansnya” @dl******

“Leonil tuker ama siwei yaqiong berani ga wkwkwkwk canda” @00*****

“Gak mungkin LeoNiel dinaturalisasi jadi MD Tiongkok, wong bucinannya aja ada di Indonesia wkwk. The power of LeoNiel kemarin adalah bucinannya” @im*****

Baca Juga

“waduh-waduh bl E tidak akan kubiarkan bayi bucin direbut hahaha” @ra*****

Sementara itu, Leo/Daniel sendiri menjadi salah satu wakil Indonesia yang tampil di Thailand Masters 2023.

Baca Juga

Indonesia mengirimkan sebanyak 18 wakilnya baik dari Pelatnas PBSI maupun independen yang akan berjuang di Nimibutr Arena, Bangkok.

Leo/Daniel akan menyandang status sebagai unggulan keempat dan berhadapan dengan wakil Denmark, Rasmus Kjaer vs Frederik Sogaard.

Jika menang, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin akan berhadapan dengan pemenang antara P.S Ravirkrishna/Sankar Prasad Udayakumar (India) vs Lee Jhe Huei/Yang Po Hsuan (Chinese Taipei) di babak 16 besar Thailand Masters 2023.

Baca Juga
ChinaBulutangkisLeo Rolly Carnando/Daniel MarthinBerita BulutangkisIndonesia Masters 2023Badminton Lovers (BL)

Berita Terkini