x

5 Petenis Terbaik yang Belum Pernah Menjuarai Turnamen Grand Slam

Rabu, 1 Februari 2023 14:10 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
Ekspresi kekecewaan Cori (Coco) Gauff di Prancis Terbuka 2020.

INDOSPORT.COM - Karier petenis profesional seringkali diukur dari jumlah turnamen Grand Slam yang dimenangkannya. Tetapi, ada beberapa pemain hebat yang belum pernah menjuarainya.

Sedikit informasi, turnamen Grand Slam sendiri adalah turnamen Australian Open, French Open, US Open, dan Wimbledon.

Baca Juga

Yang berbeda dari turnamen ini adalah para petenis bermain selama dua pekan, memiliki lapangan yang lebih besar, dan untuk sektor pria, pertandingan dimenangkan dalam permainan lima set.

Untuk itu, berikut lima petenis terbaik yang belum menjuarai turnamen Grand Slam.

Baca Juga

Coco Gauff

Coco Gauff adalah petenis fenomenal dengan usianya yang baru 18 tahun tetapi sanggup melawan petenis top dunia.

Sejak memulai turnya di usianya yang ke-15, Gauff telah sukses luar biasa baik sebagai pemain tunggal maupun ganda di sektor tenis wanita.

Baca Juga

Pada 2022 petenis asal Amerika Serikat ini berkompetisi di final Grand Slam karier pertamanya meski kalah dari Iga Swiatek di French Open.

Gauff sendiri saat ini menduduki peringkat enam dunia dan banyak yang bertanya-tanya, di usia berapa dia mampu menjadi juara Grand Slam.


1. Karolina Pliskova

Karolina Pliskova di AS Terbuka 2020.

Karolina Pliskova, petenis 30 tahun asal Republik Ceko, sebelumnya menduduki peringkat pemain terbaik dunia pada 2017.

Dia telah berkompetisi di dua final Grand Slam, AS Open 2016 dan Wimbledon 2021 meski dikalahkan masing-masing oleh Angelique Kerber dan Ashleigh Barty.

Baca Juga

Pliskova telah mengalami pasang surut karier tenis yang panjang, dan peluangnya mungkin tertutup mengingat pemain-pemain muda bergabung di jalur profesional.

Stefanos Tsitsipas

Pemain peringkat ketiga dunia di sektor putra, Stefanos Tsitsipas, sudah dua kali tampil di final Grand Slam.

Sayangnya dalam dua kasus tersebut, lawannya adalah Novak Djokovic yang mengalahkannya dengan dua cara yang memilukan.

Baca Juga

Yang pertama adalah Prancis Open 2021 ketika Tsitsipas membangun keunggulan dua set hanya untuk kehilangan tiga set terakhir.

Yang kedua adalah final Australia Open 2023 yang mana Djokovic tidak pernah ketinggalan dan mengalahkannya dengan telak dalam dua set langsung.


2. Madison Keys

Alexander Zverev, petenis pemegang emas di Olimpiade Tokyo.

Madison Keys berusia 27 tahun dan telah menjadi pemain tetap di kancah tenis wanita sejak menjadi profesional pada 2009 lalu.

Dia menempati peringkat di antara 25 pemain wanita teratas di dunia untuk sebagian besar kariernya dengan peringkat tertinggi ketujuh  pada 2016.

Baca Juga

Keys saat ini berada di peringkat ke-24 dan hanya bermain di satu final Grand Slam, AS Open 2017, ketika dia kalah straight set dari sesama petenis AS, Sloane Stephens.

Alexander Zverev

Alexander Zverev adalah pemain putra nomor dua dunia pada 2022 dalam perjalanannya ke final Prancis Open pertama ia mengalami cedera pergelangan kaki saat semifinal melawan Rafael Nadal.

Baca Juga

Zverev sedang dalam perjalanan kembali setelah absen di sisa tahun 2022. Setelah pulih dari cedera, petenis asal Jerman ini kalah di babak kedua Australia Open 2023.

Dia kalah dalam penampilan terakhirnya di Grand Slam hingga saat ini di AS Terbuka 2020 dari Dominic Thiem dalam pertandingan lima set yang ditentukan oleh tiebreak pada set terakhir.

Grand SlamAlexander ZverevTenisCori GauffBerita Tenis

Berita Terkini