x

5 Fakta Menarik Tentang Jessica Pegula, Petenis AS dari Keluarga Tajir Melintir

Selasa, 31 Januari 2023 11:58 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
Jessica Pegula, pemain tenis asal Amerika Serikat.

INDOSPORT.COM - Jessica Pegula adalah petenis wanita top dunia yang punya sederet fakta menarik. Salah satunya adalah berasal dari keluarga kaya raya.

Bahkan, kekayaan keluarganya mencapai 6,7 miliar dolar. Sebuah angka yang fantastis dan lebih tinggi dari petenis-petenis lainnya.

Baca Juga

Saat ini, petenis 28 tahun ini sedang berada di puncak kariernya setelah bertanding lebih dari satu dekade lalu.

Untuk mengetahuinya, berikut lima fakta menarik tentang Jessica Pegula.

Baca Juga

Petenis peringkat tiga dunia

Pegula menempati peringkat ketiga sebagai petenis tunggal putri terbaik dunia di WTA. Prestasi ini membuatnya sebagai petenis asal AS yang punya peringkat tertinggi.

Petenis AS dengan peringkat berikutnya adalah Coco Gauff di urutan tujuh, lalu Danielle Collins di nomor 11, dan Madison keys di posisi ke-13 dunia.

Baca Juga

Pegula sendiri memainkan turnamen pro pertamanya pada 2009 dan bermain selama bertahun-tahun di ITF Circuit.

Sejak berkarier secara profesional dari 2009, Pegula sudah mengumpulkan uang hadiah dengan total sebesar 7,2 juta dolar.


1. Orang tua Pegula memiliki Buffalo Bills

Petenis asal Amerika Serikat, Jennifer Brady dan Jessica Pegula.

Jessica Pegula adalah putri dari Bills Terry dan Kim Pegula, yang mana orang tuanya tersebut membeli tim Buffalo Bills pada 2014 seharga 1,4 miliar dolar.

Faktanya, Pegula mengenakan tambalan di roknya selama pertandingan Australia Open dengan petenis nomor tiga untuk menghormati nomor punggung Bills Damar Hamlin yang pingsan di lapangan saat pertandingan.

Baca Juga

The Bills kalah dari Cincinnati Bengals akhir pekan lalu dan tersingkir dari pertarungan play-off.

Keluarganya memiliki kekayaan bersih 6,7 miliar dolar

Menurut Forbes, Terry Pegula memperoleh kekayaannya di industri fracking dan memiliki kekayaan bersih sebesar 6,7 miliar dolar.

Baca Juga

Terlepas dari kekayaannya, Pegula dapat memperoleh dana publik untuk stadion Bills baru yang akan dibuka pada 2026 nanti.

Pemilik Bills dapat memperoleh rekor 850 juta dolar dari stadion 1,4 miliar dolar yang dilaporkan didanai oleh Negara Bagian New York dan Erie County, di mana Buffalo berada.


2. Pegula akan menjadi 'agen bebas'

Petenis asal Amerika Serikat, Jennifer Brady dan Jessica Pegula.

Meski tidak ada tim dalam tenis profesional, Pegula masih berstatus free agent pada akhir 2023, menurut agensinya GSE Worldwide. 

Kesepakatan Pegula saat ini dengan Adidas akan berakhir pada akhir tahun, membuatnya bebas untuk menandatangani merk apa pun yang dia pilih.

Baca Juga

"Fokus awal kami adalah menemukan beberapa mitra non-industri untuk meningkatkan merek global Jess," kata agen tenis GSE Worldwide Chris McCormack kepada Sports Business Journal.

Kesepakatan sponsor untuk atlet, terutama petenis dengan peringkat tertinggi, berpotensi menghasilkan lebih banyak uang daripada bermain tenis profesional.

Pegula sedang mengincar gelar Grand Slam pertamanya

Pegula memiliki rekor profesional 340–215 dan telah memenangkan dua gelar tunggal dan lima gelar ganda.

Dia masih mencari gelar Grand Slam pertamanya - itu adalah empat turnamen terbesar tahun ini, yakni Australia Open, Prancis Open, Wimbledon, dan AS Open.

Baca Juga

"Tujuan saya sepanjang tahun adalah untuk mulai memenangkan lebih banyak turnamen agar bisa lebih bermanfaat," ungkapnya.

Kini, peluang turnamen Grand Slam berikutnya adalah Prancis Open yang hadir pada Mei mendatang.

profilTRIVIATenisBerita TenisJessica Pegula

Berita Terkini