x

Gara-gara Video Viral, Novak Djokovic Mendadak Jadi Tom Cruise di Australian Open 2023

Senin, 23 Januari 2023 16:52 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Sebuah video tentang Novak Djokovic di Australian Open 2023 mendadak viral. Foto: James D. Morgan/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Petenis asal Serbia, Novak Djokovic, mendadak viral dan jadi Tom Cruise di Australian Open 2023 gara-gara sebuah video di TikTok.

Seperti salah satunya diwartakan The Age, video tersebut berisikan rekaman anggota staf yang memasukkan selembar kertas ke dalam botol, yang kemudian diberikan kepada sang petenis.

Peristiwa unik tersebut terjadi saat pertandingan kontra Enzo Couacaud pada hari Kamis lalu.

Meski terlihat seperti serba-serbi biasa, momen itu ternyata berhasil menarik cukup banyak perhatian penggemar dan penikmat Australian Open 2023.

Apalagi kalau bukan karena fenomena TikTok yang sudah sangat mendunia. Masih dalam laporan yang sama, video tentang pesan botol tersebut sudah ditonton setidaknya 1,5 juta kali oleh warganet.

Baca Juga

Yang lucunya lagi, sang pembuat konten turut menyelipkan theme song dari franchise film Tom Cruise yang mendunia, Mission Impossible.

Theme song tersebut pun terdengar cocok dengan kejadian dalam video, di mana ada seseorang yang mengirim pesan misterius kepada Novak Djokovic.

Baca Juga

Sebagai informasi, interaksi secara verbal antara pelatih dan pemain diperbolehkan di Australian Open selama kedua belah pihak berada di sisi lapangan yang sama.

Namun jika sang pemain berada di seberang, pelatih boleh menggunakan sinyal maupun gestur untuk berkomunikasi.

Meski begitu, untuk kasus pesan botol Novak Djokovic ini, belum jelas apakah diperbolehkan dalam peraturan atau tidak. 

Baca Juga

1. Novak Djokovic di Australian Open 2023

Novak Djokovic salah satu petenis unggulan di Australian Open 2023. Foto: James D. Morgan/Getty Images.

Novak Djokovic sudah melalui awal yang mulus di Australian Open 2023. Lawan-lawannya di babak pertama hingga ketiga tidak terlalu sulit untuk ditaklukkan.

Sejauh ini, ia sudah menaklukkan Roberto Carbellas Baena, Enzo Couacaud, dan Grigor Dimitrov untuk sampai ke babak keempat.

Di Australian Open 2023, Novak Djokovic berstatus unggulan keempat di bawah Rafael Nadal, Casper Ruud, dan Stefanos Tsitisipas.

Nama yang pertama, sekaligus calon lawan potensial yang bisa ia hadapi di final, sudah kandas duluan di babak kedua saat meladeni perlawanan petenis Amerika Serikat, Mackenzie McDonald.

Nasib serupa Rafael Nadal juga dialami Casper Ruud yang terdepak di babak kedua Australian Open usai ditaklukkan rekan sekompatriot Mackenzie McDonald, Jenson Brooksby.

Baca Juga

Sementara itu, Stefanos Tsitsipas bernasib jauh lebih beruntung dari kedua rekannya itu, mengingat ia saat ini sudah mengantongi tiket ke perempat final.

Australian Open 2023 merupakan turnamen kedua yang diikuti Novak Djokovic tahun ini. Sebelumnya, ia mengikuti ajang Adelaide International 1 dan berhasil keluar sebagai juara.

Baca Juga

Berbekal hasil apik tersebut, ia tentu berharap keberuntungan masih akan menaunginya pada bulan Januari ini.

Apalagi, sampai detik ini ia masih jadi petenis tersukses sepanjang sejarah Australian Open dengan raihan 9 gelar.

Hingga tulisan ini dibuat, Novak Djokovic masih melakoni pertandingan babak keempat  Australian Open 2023 menghadapi wakil Australia, Alex De Minaur.

Baca Juga

Sumber: The Age

Novak DjokovicTom CruiseTenisBerita TenisAustralian Open

Berita Terkini