x

Lolos ke 16 Besar Thailand Masters 2023, Permainan Leo/Daniel Malah Banjir Kritik

Rabu, 1 Februari 2023 12:36 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
Pasangan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin berhasil menjadi juara sektor ganda putra Indonesia Masters 2023 di Istora Senayan, Minggu (29/01/23). Kini mereka melanjutkan perjuangan di Thailand Masters 2023.

INDOSPORT.COM - Lolos ke babak 16 besar Thailand Masters 2023, permainan dari ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin malah banjir kritik.

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin baru saja melakoni babak pertama Thailand Open 2023, menghadapi pasangan asal Denmark, Rasmus Kjær/Frederik Søgaard.

Bermain di Nimibutr Stadium, Bangkok, Rabu (1/2/23), Leo/Daniel susah payah untuk meraih kemenangan, bahkan harus dibawa ke babak rubber.

Babak rubber pun berlangsung dramatis meski akhirnya Leo/Daniel berhasil meraih kemenangan dengan skor 21-11, 18-21, 21-19.

Khususnya di game ketiga, ketika Leo/Daniel atau yang dijuluki The Babies, sudah unggul 20-15 atas ganda Denmark, tetapi mereka kecolongan hingga skor 20-19.

Baca Juga

Beruntung, kesalahan pemain Denmark di penghujung babak ketiga, memberikan poin penutup untuk Leo/Daniel, dan memastikan mereka melenggang ke babak 16 besar.

Padahal, Leo/Daniel baru saja menyabet titel juara Indonesia Masters 2023. Ranking mereka juga jauh lebih tinggi ketimbang pasangan Rasmus Kjær/Frederik Søgaard.

Baca Juga

Leo/Daniel kini menempati posisi 13 ganda putra terbaik dunia, sementara pasangan Rasmus/Frederik ada di peringkat 41.

Maka, tak heran jika permainan Leo/Daniel di babak pembuka Thailand Masters 2023 banjir kritikan. Mereka seolah kehilangan permainan terbaik usai juara di Istora.

Mau tidak mau, Leo/Daniel harus bangkit agar tidak kecolongan di babak 16 besar Thailand Masters 2023, Kamis (2/2/23), melawan Lee Jhe-Huei/Yang Po-Hsuan.

Baca Juga

1. Meski Menang, Leo/Daniel Banjir Kritik Pedas

Pasangan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin berhasil menjadi juara sektor ganda putra Indonesia Masters 2023 di Istora Senayan, Minggu (29/01/23).

Permainan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin yang kurang maksimal di babak pertama Thailand Masters 2023, menjadi perbincangan netizen di media sosial.

Mulai dari Instagram, Twitter, dan platform lainnya, menyoroti penurunan performa dari pasangan berjuluk The Babies tersebut.

"Set 1 mainnya santuy amat cuy, ayo fokus lagi, jangan terlalu santuy," tulis pemilik akun Instagram @ritzu1501 di kolom komentar unggahan akun PBSI.

"Pertandingan yang gak aman buat jantung, Denmark juga bagus mainnya. Set kedua Daniel banjir error, untung menang," komentar lainnya dari @diah1112.

"Permasalahan terbesar atlet Indonesia itu mental yang buruk, mental anggap remeh lawan, mentang-mentang rankingnya jauh di bawah," balas @alexisssbalilombk.

Baca Juga

"Terlepas dari Leo/Daniel yang hari ini mainnya awikwok, MD Denmark terutama Sogaard emang mainnya bagus," komentar dari pengguna akun Twitter @donitkj38.

"Kayaknya habis ini dikeramasin sama Coach Naga Api. Di set 2 ketikung, di set ke 3 hampir ketikung lagi. Coach Naga Api sampai frustasi tadi pas set 3," balas @boommmmmbayyy.

Baca Juga

"Leo/Daniel errornya luar biasaaa, untung aja menang, kalau enggak kena bully lagi," komentar dari akun Twitter @Irtus_Laso.

"Greget parah huhuhu, semoga round berikutnya cukup 2 set langsung menang," timpal pemilik akun Twitter @yongnieli.

"Plis ya kalian besok jangan suka ngablu ya mainnya. Kurangin pengembalian tanggung dan nyangkut di net-nya," pesan salah satu penggemar, pemilik akun @andromedrexx.

Baca Juga
Thailand MastersBulutangkisLeo Rolly Carnando/Daniel MarthinBerita BulutangkisThailand Masters 2023

Berita Terkini