x

Rehan/Lisa dan Jafar/Aisyah Melesat Drastis, PBSI Mulai Sentil Rinov/Pitha

Rabu, 1 Februari 2023 10:31 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
Pasangan ganda campuran Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati di India Open 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Pasangan ganda campuran Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati dan Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata melesat drastis.

Hal ini membuat PBSI menyoroti prestasi seniornya di Pelatnas, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari yang masih stagnan.

Sebagaimana diketahui, sepanjang tahun 2022 lalu, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati beberapa kali membuat kejutan di berbagai turnamen level dunia.

Rehan/Lisa sukses menjuarai Hylo Open 2022, setelah sebelumnya menjadi runnerup di Orleans Masters dan Vietnam Open 2022.

Rehan/Lisa juga melenggang ke semifinal Swiss Open dan French Open 2022. Mereka bahkan masuk nominasi Eddy Choong Most Promising Player of the Year 2022 oleh BWF.

Baca Juga

Sementara itu, Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata mencuri perhatian di awal tahun 2023, ketika tampil di Indonesia Masters 2023 di Istora Senayan, Jakarta.

Jafar/Aisyah yang merupakan pemain muda debutan, mengawali langkahnya dari babak kualifikasi, justru berhasil melaju ke babak perempat final Indonesia Masters 2023.

Baca Juga

Sementara seniornya, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari mentok di babak 16 besar. Zachariah/Hediana juga langsung kandas di babak awal Indonesia Masters.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Rionny Mainaky mengakui darah muda Jafar/Aisyah yang membuat mereka tampil nothing to lose, hingga meraih prestasi.

"Di sektor ganda campuran, ada pasangan Jafar/Aisyah yang berhasil mengejutkan (di Indonesia Masters 2023)," ungkap Rionny Mainaky kepada awak media.

Baca Juga

1. Rionny Mainaky: Jafar/Aisyah Harus jadi Motivasi

Ganda campuran Indonesia, Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata.

Secara khusus, Rionny Mainaky menyoroti penampilan apik Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata, hingga melenggang ke delapan besar Indonesia Masters 2023.

Padahal, ranking Jafar/Aisyah belum terlalu tinggi, sehingga mereka harus berangkat dari babak kualifikasi terlebih dahulu, lalu melesat hingga babak perempat final.

Ganda campuran muda ini bahkan mencapai babak paling jauh dibanding senior-seniornya, Rinov/Piha, Rehan/Lisa, dan Zacha/Bela yang kandas lebih cepat.

Rionny Mainaky pun menyentil para atlet yang lebih senior di Pelatnas PBSI. Jangan sampai mereka kendor di saat Jafar/Aisyah sedang naik daun.

"Jafar/Aisyah harus menjadi motivasi bagi kakak-kakaknya," tegas Rionny Mainaky.

Baca Juga

"Di perempatfinal mereka kalah tenaga, tetapi di babak sebelumnya, Jafar/Aisyah bisa mengalahkan pemain-pemain di level yang jauh lebih di atas," sambungnya.

"Ini tantangan bagi Rinov/Pitha dan lain-lain, bagaimana bertanding lebih kerja keras dan lebih ngotot dalam bertanding. Jangan mau kalah sama adiknya ini," pungkas Rionny.

Baca Juga

Saat ini Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata melanjutkan perjuangan mereka di Thailand Masters 2023.

Selain Jafar/Aisyah, sektor ganda campuran Indonesia juga mengutus Adnan Maulana/Nita Violina Marwah untuk bertanding di Thailand Masters 2023.

Sementara Rinov/Pitha, Zachariah/Hediana, dan Rehan/Lisa absen dari turnamen ini, karena sudah maraton turnamen sebelumnya di Malaysia, India dan Indonesia.

Baca Juga
PBSIRiony MainakyBulutangkisRinov Rivaldy/Pitha HaningtyasBerita BulutangkisRehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu KusumawatiRionny MainakyJafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata

Berita Terkini