x

Susah Payah ke Babak 16 Besar Thailand Masters 2023, Rehan/Lisa Tumpahkan Unek-unek

Rabu, 1 Februari 2023 15:35 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
Pasangan ganda campuran Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati di India Open 2023. Kini mereka melanjutkan perjuangan di Thailand Masters 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Susah payah ke babak 16 besar Thailand Masters 2023, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati akhirnya menumpahkan unek-unek mereka.

Pada babak pertama Thailand Masters 2023, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati berhadapan dengan pasangan India, Reddy B. Sumeeth/Ashwini Ponnappa.

Berbekal pengalaman dan hasil positif yang mereka raih di sepanjang 2022, Rehan/Lisa berhasil menundukkan Reddy/Ashwini dua set, dengan skor 21-11, 21-17.

Rehan/Lisa belum bisa sat set sat set, setidaknya perlu waktu 32 menit bagi mereka untuk menuntaskan laga dengan kemenangan.

Selepas laga, Rehan/Lisa mengaku masih harus adaptasi lagi, baik dengan partner maupun situasi di Nimibutr Stadium, yang kini dipakai sebagai arena pertandingan.

Baca Juga

Rehan/Lisa mengaku harus bermain lebih sabar dan tak boleh terburu-buru, karena shuttlecock yang digunakan di Thailand Masters 2023 memiliki bobot yang berat.

"Alhamdulillah hari ini kita bisa menang dua game langsung. Strategi kita harus sabar ya, karena bolanya berat banget dan kalah angin juga ada sedikit," ungkap Lisa Ayu.

Baca Juga

"Yang penting kita harus main menyerang, karena kalau kita bermain bertahan malah jarang dapat poin," ucap atlet berusia 23 tahun itu.

"Untuk pertandingan hari ini buat saya sudah cukup enak mainnya, beradaptasi dengan lapangan lancar. Hanya masih kurang sabar saja," sambung Rehan.

"Bolanya berat, jadi mainnya harus lebih sabar lagi besok," lanjut anak dari mantan pebulutangkis nasional, Tri Kusharjanto itu.

Baca Juga

1. Janji Tampil Lebih Baik

Pasangan ganda campuran Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati di India Open 2023. Kini mereka memastikan lolos ke babak 16 besar Thailand Masters 2023. (Foto: PBSI)

Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati adalah salah satu pasangan yang dipaksa maraton di empat turnamen awal tahun 2023.

Rehan/Lisa turut berpartisipasi di Malaysia Open 2023 dan India Open 2023. Hasilnya, mereka mentok di babak 16 besar.

Kemudian, Rehan/Lisa juga diandalkan di Indonesia Masters 2023 yang dihelat di Istora Senayan, Jakarta. Bermain di hadapan pendukung sendiri, mereka justru kandas di babak pertama atau 32 besar.

Di saat pemain lain beristirahat dan absen dari gelaran Thailand Masters 2023, Rehan/Lisa malah diminta berangkat untuk mewakili sektor ganda campuran Indonesia.

Kini, mereka coba me-reset strategi dari awal, agar tidak langsung gugur di babak awal Thailand Masters 2023, seperti tiga turnamen sebelumnya.

Baca Juga

Rehan/Lisa berjanji akan tampil all out, agar bisa mengukir prestasi demi prestasi, seperti di tahun 2022 lalu, ketika mereka masuk nominasi Most Promising Player of The Year.

"Sebenarnya (strateginya) sama ya dengan tiga pertandingan kemarin, mau main all out aja, maksimal di setiap match. Saya mau setiap match mainnya maksimal," kata Rehan.

Baca Juga

"Evaluasinya, kita lebih banyak komunikasi dengan partner. Mungkin kita kurang lepas di tiga pertandingan sebelumnya," sahut Lisa.

"Harapannya, yang pastinya saya ingin membuktikan kalau saya dan Rehan bisa untuk bersaing. Target sih delapan besar dulu, karena undian kita juga tidak mudah."

Setelah ini, Rehan/Lisa akan menghadapi pemenang dari Ruttanapak Oupthong/Jhenicha Sudjaipraparat (Thailand) vs Kim Won Ho/Jeung Na Eun (Korea Selatan).

Baca Juga
Thailand MastersBulutangkisBerita BulutangkisRehan Naufal KusharjantoRehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu KusumawatiLisa Ayu KusumawatiThailand Masters 2023

Berita Terkini