x

Jadi Pelatih Tercantik di Thailand Masters 2023, Sihir Nitchaon Jindapol Bikin Salfok Penonton

Jumat, 3 Februari 2023 14:53 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
Turnamen bulutangkis Thailand Masters 2023 diwarnai dengan sihir kecantikan pelatih asal tuan rumah, Nitchaon Jindapol, yang bikin salah fokus penonton.

INDOSPORT.COM – Turnamen bulutangkis Thailand Masters 2023 diwarnai dengan sihir kecantikan pelatih asal tuan rumah, Nitchaon Jindapol, yang bikin salah fokus penonton.

Hal itu sebagaimana dilansir dari unggahan instagram Jane Piyatat atau Jane Granular pada Kamis (02/02/23) yang kemudian direspons oleh Nitchaon Jindapol.

Dalam unggahan tersebut, tampak Nitchaon Jindapol sedang fokus memberikan arahan kepada tunggal putri Thailand di matchday kedua turnamen badminton Thailand Masters 2023.

Tak berlebihan secara make up, namun kecantikan natural Nitchaon Jindapol tak terelakkan hingga curi perhatian badminton lovers di tengah momen Thailand Masters 2023.

Bahkan ada beberapa badminton lovers yang dibuat kaget dengan profesi yang disandang Nitchaon Jindapol, mengingat mantan tunggal putri Thailand itu memang sudah lama menepi karena cedera.

Baca Juga

“Coach Nitchaon,” tulis @noe******

“tetap cantik,” komentar @bhi****

Baca Juga

“Si cantik jadi coach,” komentar @ulu*******

“Jadi coach?” komentar @ego******

“Wow sudah cukup lama,” komentar @rio*******

Baca Juga

1. Cedera dan Keputusan Jadi Pelatih

Cedera dan keputusan Nitchaon Jindapol untuk banting setir jadi pelatih bulutangkis pelatnas Asosiasi Bulutangkis Thailand (BAT).

Sebenarnya Thailand Masters 2023 bukan turnamen debut bagi Nitchaon Jindapol sebagai pelatih bulutangkis untuk sektor tunggal putri di negaranya.

Beberapa turnamen sejak dia diberi jabatan pelatih oleh Pattama Leeswattrakul selaku ketua Asosiasi Badminton Thailand (BAT), Nitchaon Jindapol sudah langsung tancap gas menjalankan peran.

Namun memang tidak menutup kemungkinan bahwa beberapa badminton lovers ada yang belum mengerti kabar pensiunnya dia dan keputusan banting setir sebagai pelatih.

Hal yang bisa dimengerti mengingat Nitchaon Jindapol sendiri sudah cukup lama menepi dari lapangan, tepatnya sekitar dua tahun karena cedera bahu.

Jindapol menderita cedera bahu pada 2020, lalu kambuh pada awal Januari 2021 dalam sesi latihan jelang penampilannya untuk tiga turnamen yang diadakan secara bubble di Thailand.

Baca Juga

Kompetisi tersebut adalah Yonex Thailand Open pada 12 - 17 Januari 2021, Toyota Thailand Open pada 19-24 Januari 2021,  dan BWF World Tour Finals pada 27 - 31 Januari.

Jadi praktis, penampilan Jindapol di ajang All England 2020 adalah yang terakhir terhitung sampai hari ini, Minggu (10/09/22).

Sebelum keputusannya pensiun, Nitchaon Jindapol menjadi salah satu atlet bulutangkis tunggal putri Thailand yang punya nama mentereng.

Baca Juga

Dia tak lain adalah senior dari Ratchanok Intanon, Pornpawee Chochuwong, Busanan Ongbamrungphan, hingga Phittayaporn Chaiwan.

Kini dengan tugas baru sebagai pelatih, sihir kecantikan Nitchaon Jindapol tetap tak pudar bahkan kembali mencuri perhatian di Thailand Masters 2023.

Thailand Masters 2023 sendiri adalah turnamen bulutangkis Super 300 yang berlangsung di Nimibutr Stadium pada 31 Januari sampai 5 Februari.

Baca Juga

Sumber: Instagram @jane_granular

ThailandNitchaon JindapolBulutangkisSportainmentBerita BulutangkisBerita SportainmentThailand Masters 2023

Berita Terkini