x

Disambut Pejabat, Popularitas Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan Terus Melejit di China

Jumat, 10 Februari 2023 13:36 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Indra Citra Sena
Ganda putra, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan makin melejit popularitasnya di China usai disambut Konjen RI di Shanghai.

INDOSPORT.COM – Ganda putra, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan makin melejit popularitasnya di China usai disambut Konjen RI di Shanghai.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan telah mengakhiri tur ke enam kota di China, yakni Guangzhou, Zhuhai, Hangzhou, Nanjing, Shanghai dan Shenzen.

Sukses mengadakan jumpa fans yang dihelat appareal Victor, Ahsan/Hendra mendapatkan sambutan meriah dari badminton lovers di Negeri Tirai Bambu itu.

Tak hanya dibanjiri penggemar, pasangan yang akrab dijuluk The Daddies ini juga mendapat sambutan spesial dari Konsulat Jenderal Republik Indonesia (Konjen RI) Shanghai, Deny Kurnia Kingslake Situraja.

Momen pertemuan ini diabadikan melalui akun Instagram resmi Konjen RI Shanghai, @indonesiainshanghai beberapa waktu lalu.

Baca Juga

“Konjen RI Shanghai menyambut kedatangan salah satu pasangan ganda putra bulutangkis terbaik dunia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dalam kunjungannya ke Shanghai Rabu (8/2/23),” tulis @indonesiainshanghai.

“Dalam sambutannya Konjen RI menyampaikan bahwa bulutangkis memiliki peran penting dalam peningkatan visibilitas Indonesia di mata dunia,”

Baca Juga

“Selain itu Konjen RI juga berharap ke depannya agar kejuaraan bulutangkis berskala internasional dapat diselenggarakan di Kota Shanghai,” pungkas akun resmi Konjen RI Shanghai.

Dalam unggahan tersebut, Ahsan/Hendra terlihat dikerubungi badminton lovers China. Bukan tanpa sebab, The Daddies memang terkenal sebagai pasangan legendaris di Negeri Tirai Bambu itu.

Pasalnya, di usia yang sudah tak muda lagi, Ahsan/Hendra masih berada di ranking tiga dunia dan kokoh di antara jajaran pebulutangkis top.

Baca Juga

1. Ahsan/Hendra Idola China

Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di Malaysia Open 2023. (Foto: PBSI)

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menjelma menjadi idola di China melalui acara jumpa fans yang digelar Victor pada 5-9 Februari lalu.

Popularitas The Daddies di China memang tak diragukan lagi. Pasalnya, Ahsan/Hendra memang dikenal sebagai penakluk beberapa ganda putra Tiongkok.

Sebut saja seperti ganda putra, Cai Yun/Fu Haifeng yang dikenal sebagai rival bebuyutan The Daddies. Cai/Fu merupakan ganda top pada masanya dan selalu membuat kesulitan pasangan Indonesia.

Dari lima pertemuan dengan Cai Yun/Fu Haifeng, The Daddies berhasil meraih empat kemenangan serta satu kekalahan yakni di awal perjumpaan keduanya.

Pertemuan perdana Cai/Fu dan Ahsan/Hendra terjadi di ajang Hongkong Open 2012. Ganda China berhasil mengamankan kemenangan dua gim dengan skor 21-17, 21-15.

Baca Juga

Sementara pada empat pertemuan selanjutnya pasangan andalan Indonesia ini berhasil meraih kemenangan, hingga Cai Yun memutuskan untuk pensiun di 2016.

Namun, regenerasi ganda putra China tak pernah terhenti dan selalu membuat kesulitan ganda putra Indonesia seperti Li Junhui/Liu Yuchen hingga Liang Weikeng/Wang Chang.

Baca Juga

Menariknya, dari ganda putra muda China yang makin mengerikan saat ini, banyak yang mengidolakan dan menjadikan panutan Ahsan/Hendra.

Sebut saja seperti Liu Yuchen, Liang Weikeng dan Wang Chang yang terang-terangan menunjukkan kekagumannya dengan The Daddies.

Usai menggelar tur jumpa fans di China, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan akan berlaga di tur Eropa yang akan dimulai All England pada 14-19 Maret mendatang.

Baca Juga

Sumber: Instagram @indonesiainshanghai

ChinaMohammad Ahsan/Hendra SetiawanBulutangkisBerita Bulutangkis

Berita Terkini