x

Wow! Musuh Bebuyutan Kevin/Marcus, Yuta Watanabe Comeback Main Ganda Putra

Senin, 13 Februari 2023 15:15 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Indra Citra Sena
Pebulutangkis Jepang musuh Kevin Sanjaya/Marcus Gideon, Yuta Watanabe comeback main di ganda putra pada ajang Liga Bulutangkis Jepang (S/J League) 2023.

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis Jepang musuh Kevin Sanjaya/Marcus Gideon, Yuta Watanabe comeback main di ganda putra pada ajang Liga Bulutangkis Jepang (S/J League) 2023.

S/J League atau yang lebih dikenal sebagai Liga Bulutangkis Jepang merupakan turnamen antar klub bulutangkis yang dihelat pada 11-12 Februari di Prefektur Saitama.

Klub bulutangkis putra, Tonami berhasil memenangkan turnamen ini dalam lima periode beruntun mengalahkan JTEKT dengan skor 3-1.

Sementara klub Yuta Watanabe, BIPROGY berhasil mengambil posisi ke-5 usai mengalahkan Mistubishi Motors Kyoto dengan skor 3-1.

Menariknya dalam kemenangan tersebut, Yuta Watanabe turut andil dalam kemenangan timnya. Bukan sebagai ganda campuran, namun sebagai ganda putra.

Baca Juga

Yuta Watanabe berpasangan dengan pemain ganda campuran, Yuki Kaneko yang merupakan partner Misaki Matsutomo di timnas bulutangkis Jepang.

Momen ini diunggah salah satu akun fanbase Twitter @badminton__fess, belum lama ini. Yuta Watanabe dan Yuki Kaneko tengah berpose usai kemenangan BIPROGY di Liga Bulutangkis Jepang.

Baca Juga

“Tadi Yuta main MD guys, di S/J League (pertandingan antar klub di Jepang) babak final hari ini bareng sama Yuki Kaneko-san. Ada yang kangen Yuta main MD?,” tulis @badminton__fess.

Sebelumnya, Yuta Watanabe berpasangan dengan Hiroyuki Endo di ganda putra dan kerap menjadi momok menakutkan bagi ganda putra lainnya.

Pasangan Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe dikenal sebagai rival Kevin Sanjaya/Marcus Gideon. Di mana pertandingan kedua pasangan ini selalu menarik disaksikan.

Baca Juga

1. Rival Kevin/Marcus

Kevin/Marcus saat kalah dari Endo/Watanabe di final All England 2020

Kabar kembali ke lapangan hijau di sektor ganda putra dengan Yuki Kaneko, Yuta Watanabe lantas membuat kenangan badminton lovers teringat kenangan masa lalu.

Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe pernah menjadi ganda putra ancaman bagi pebulutangkis Indonesia dalam beberapa turnamen bulutangkis.

Hingga akhirnya Hiroyuki Endo memutuskan untuk pensiun pada 2021 lalu usai terhenti di perempat final Olimpiade Tokyo 2020. Yuta Watanabe lantas fokus di ganda campuran dengan Arisa Higashino.

Sebelumnya, Endo/Watanabe pernah menduduki ranking empat dunia serta dikenal sebagai musuh besar ganda Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon.

Dari delapan pertemuan dua ganda ini, Endo/Watanabe berhasil memetik enam kemenangan. Sementara Kevin/Marcus hanya mampu mencuri dua kemenangan.

Baca Juga

Bahkan, Kevin/Marcus kalah dalam enam pertemuan beruntun hingga Endo akhirnya gantung raket. Pertemuan terakhir keduanya terjadi di final All England 2021.

Pertandingan yang tentu sulit untuk dilupakan Kevin/Marcus yang saat itu kalah dramatis dalam pertarungan tiga gim dengan skor 18-21, 21-12, 19-21.

Baca Juga

Kevin Sanjaya/Marcus Gideon juga mengungkapkan kecewa tak bisa revans dari Endo/Watanabe usai mendengar kabar pensiunnya Hiroyuki Endo.

Sementara itu, Yuta Watanabe saat ini fokus di ganda campuran dengan Arisa Higashino serta berhasil menduduki peringkat dua serta sukses menyabet gelar juara di India Open 2023.

Di sisi lain, Kevin/Marcus terseok-seok di tiga turnamen awal musim. Pasangan dengan julukan The Minions paling jauh melaju hingga perempat final di India Open 2023.

Baca Juga

Sumber: Twitter @badminton__fess

JepangKevin Sanjaya/Marcus GideonBulutangkisYuta WatanabeHiroyuki Endo/Yuta WatanabeBerita Bulutangkis

Berita Terkini