x

Drawing German Open 2023: Praveen/Melati Terjal, Dejan/Gloria Potensi ke Final

Rabu, 15 Februari 2023 11:47 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Drawing German Open 2023 telah rilis. Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti teramat terjal, namun Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja potensi ke final.

INDOSPORT.COM – Drawing German Open 2023 telah dirilis. Jalan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti teramat terjal, namun Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja potensi ke final.

Ajang bergengsi German Open 2023 diwacanakan akan digelar pada 7 sampai 12 Maret mendatang di Mulheim, An der Ruhr, Jerman.

Berlabel turnaman bulutangkis Super 300, German Open 2023 menyediakan hadiah total 120 dolar (sekitar Rp3,1 miliar).

Meski turnamen masih sebulan lagi, suasana dan euforia German Open 2023 sudah terasa mengingat ajang ini digelar sebelum All England.

Bahkan sejumlah pebulutangkis top dunia terdaftar di German Open 2023, yang membuka padatnya rangkaian turnamen di bulan Maret 2023.

Baca Juga

Nama-nama seperti Yuta Watanabe/Arisa Higashino, Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping, Lee Zii Jia, Akane Yamaguchi, hingga Nami Matsuyama/Chiharu Shida turut terdaftar.

Hal yang tak pelak membuat persaingan peserta di German Open 2023 mendatang dipastikan tetap sengit dan alot untuk berburu gelar juara.

Baca Juga

Indonesia sendiri juga sebenarnya mengirimkan dua bintangnya, yakni Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja.

Sementara seluruh wakil pelatnas PBSI ditarik dari German Open 2023 lantaran memilih fokus ke turnamen setelahnya, termasuk All England.

Lalu dengan skuad mini yang ada, bagaimana kans Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja di German Open 2023?

Baca Juga

1. Drawing German Open 2023

Ada Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja, berikut drawing German Open 2023.

Melansir BWF Corporate yang diunggah Selasa (14/02/23), dalam drawing German Open 2023, kedua wakil Indonesia, yakni Praveen/Melati dan Dejan/Gloria sama-sama memiliki perjalanan terjal jika mau ke puncak.

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti misalnya. Keduanya akan menantang pemain kualifikasi di babak pertama German Open 2023.

Jika pun lolos ke babak kedua, pasangan  berjuluk honey couple itu potensi jumpa wakil China, Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping di babak dua.

Tentu ini bukan perkara yang mudah bagi Praveen/Melati untuk menghadapi Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping. Apalagi calon rivalnya itu sedang naik daun usai menyabet dua gelar musim ini.

Di babak perempat final, German Open 2023, Praveen/Melati juga potensi akan jumpa peraih perak Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 yakni Mark Lamsfuss/Isabel Lohau.

Baca Juga

Di sisi lain drawing German Open 2023, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja juga langsung jumpa unggulan ketiga asal Malaysia, Tan Kiang Meng/Lai Pei Jing, di babak pertama.

Meskipun jumpa unggulan, sebenarnya Dejan/Gloria punya kans menang, apalagi di pertemuan perdana mereka bulan lalu di India Open 2023, wakil Indonesia bisa menang atas sang rival.

Seandainya lolos ke babak kedua, Dejan/Gloria akan potensi jumpa pebulutangkis Hong Kong, Lee Chung Hei Reginald/Ng Tze Yau. Dejan/Gloria punya riwayat bagus dengan pernah menumbangkan dua kali wakil Hong Kong itu.

Baca Juga

Di babak perempat final German Open 2023, Dejan/Gloria akan potensi jumpa Seo Seung-jae/Chae Yu-jung atau Yuta Watanabe/Arisa Higashino.

Tak ada yang mudah dari dua lawan itu. Namun Dejan/Gloria belum pernah bertemu Seo/Chae. Bahkan dengan Yuta/Arisa, Dejan/Gloria baru jumpa sekali meskipun kalah.

Jadi peluang bagi Dejan/Gloria untuk menaklukkan drawing German Open 2023 akan terbuka lebar. Apalagi musim lalu, Dejan/Gloria punya modal dengan meraih empat kejuaraan internasional.

Baca Juga

Sumber: Badminton Corporate

Praveen Jordan/Melati DaevaBulutangkisBerita BulutangkisDejan Ferdinansyah/Gloria WidjajaGerman Open

Berita Terkini