x

Mundur Misterius dari German Open 2023, Penjegal Jonatan Christie Bikin Gaduh BL China

Kamis, 16 Februari 2023 19:57 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
Pada Senin (13/02/23), bintang tunggal putra bulutangkis China, Weng Hongyang, mengundurkan diri dengan alasan misterius dari ajang German Open 2023.

INDOSPORT.COM – Pada Senin (13/02/23), bintang tunggal putra bulutangkis China, Weng Hongyang, mengundurkan diri dengan alasan misterius dari ajang German Open 2023.

Mundurnya penghancur Jonatan Christie itu, tak pelak menimbulkan perbincangan hangat di kalangan badminton lovers China. Mari membahasnya!

Sebagaimana diketahui, ajang bergengsi German Open 2023 direncanakan akan digelar pada 7 sampai 12 Maret mendatang di Mulheim, An der Ruhr, Jerman.

Berlabel turnaman bulutangkis Super 300, German Open 2023 menyediakan hadiah total 120 dolar (sekitar Rp3,1 miliar).

Meski turnamen masih sebulan lagi, suasana dan euforia German Open 2023 sudah terasa mengingat ajang ini digelar sebelum All England.

Baca Juga

Bahkan sejumlah atlet berlabel top dunia terdaftar di German Open 2023, yang membuka padatnya rangkaian turnamen di bulan Maret 2023.

Sebut saja Yuta Watanabe/Arisa Higashino, Lee Zii Jia, Kunlavut Vitidsarn, Akane Yamaguchi, hingga Aaron Chia/Soh Wooi Yik ikut berpartisipasi.

Baca Juga

China sebagai salah satu negara tersukses selama penyelenggaraan German Open, juga mengirimkan 15 pebulutangkis berlabel pelapis yang tetap sadis.

Sayangnya, China harus kehilangan salah satu pilar andalannya di sektor tunggal putra yang pernah jadi penakluk Jonatan Christie, yakni Weng Hongyang.

Dilansir dari media Aiyuke, sebab  mundurnya Weng Hongyang yang masih misterius dari German Open 2023, membuat gaduh badminton lovers.  Sampai ada yang sebut Weng Hongyang mundur dari timnas.

Baca Juga

1. Bikin Gaduh BL China

Sebab misterius mundurnya Weng Hongyang dari German Open 2023 bikin gaduh BL China.

Melansir laman Aiyuke, dalam paparan internet, ada badminton lovers China yang menduga sebab mundurnya Weng Hongyang dari German Open 2023 lantaran cedera.

Ada pula rumor yang menyebutkan jika Weng Hongyang mundur dari German Open 2023 demi mempersiapkan diri tampil di turnamen bulutangkis All England 2023.

Rumor lain menyebut Weng Hongyang mundur dari German Open 2023 lantaran kondisinya yang memburuk belakangan ini.

Hal yang kemudian bermuara pada rumor paling mencengangkan jika pebulutangkis tunggal putra China itu memutuskan mundur sementara dari pelatnas demi beristirahat.

Karena harus diakui, belakangan ini performa Weng Hongyang memburuk, utamanya sejak dia berhasil membuat kejuatan dengan menjuarai Korea Open 2022.

Baca Juga

Saat itu di partai final Korea Open 2023, Weng Hongyang tampil perkasa menumbangkan Jonatan Christie dari Indonesia dengan skor 12-21, 21-19, 21-15.

Pada musim 2023 ini saja, Weng Hongyang selalu terdepak di babak 32 besar dari empat turnamen yang diikutinya. Sebuah hal yang buruk.

Baca Juga

Alhasil, dengan mundurnya Weng Hongyang, praktis China akan mengandalkan skuad tersisa di German Open 2023 berikut:

Baca Juga

Sumber: Aiyuke

ChinaBulutangkisBerita BulutangkisWeng HongyangGerman Open

Berita Terkini