x

Sedang Bersinar, Respons Menohok Dejan Jika Ditawari Gabung PBSI Tanpa Gloria

Kamis, 16 Februari 2023 11:44 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
Sebuah jawaban menohok dilayangkan Dejan Ferdinansyah ketika menjawab pertanyaan awak media andai ditawari gabung PBSI tanpa Gloria dan Vita Marissa.

INDOSPORT.COM – Sebuah jawaban menohok dilayangkan Dejan Ferdinansyah ketika menjawab pertanyaan awak media andai ditawari gabung PBSI tanpa Gloria dan Vita Marissa.

Jawaban pasangan bulutangkis Gloria Emanuelle Widjaja itu diungkapkan dalam acara penghargaan atlet PB Djarum yang digelar Selasa (14/02/23). Video dilansir dari Youtube Jurnal Bulutangkis.

“Kalau dipanggil pelatnas (PBSI), tapi tanpa Vita (pelatih PB Djarum), gimana?” tanya awak media kepada Dejan Ferdinansyah.

Lantas Dejan Ferdinansyah menjawab dengan lugas bahwa andai tawaran itu datang kepadanya tetapi tidak sepaket dengan Gloria, serta pelatih Vita Marissa, dia akan menolaknya.

“Kalau saya pribadi enggak mau, pokoknya sepaket aja bertiga,” ucap Dejan Ferdinansyah yang disertai beragam ekspresi undangan yang hadir di acara PB Djarum tersebut.

Baca Juga

Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation sekaligus Ketua PB Djarum, Yoppi Rosmin, lantas melengkapi jawaban Dejan Ferdinansyah.

“Kan sama-sama di Indonesia pak, mau di mana pun kita berada, toh tetap membela Indonesia,” ucap Yoppi Rosimin yang disetujui Dejan/Gloria.

Baca Juga

Mungkin sangat wajar jika ada pertanyaan mengenai kemungkinan Dejan Ferdinansyah dipanggil ke pelatnas PBSI tanpa Vita Marissa dan Gloria Emanuelle Widjaja.

Kronologinya pun tentunya sudah banyak badminton lovers yang tahu. Pasalnya, Vita Marissa dan Gloria sudah pernah menjadi penghuni pelatnas PBSI, sementara tidak dengan Dejan Ferdinansyah.

Vita Marissa dulunya adalah pelatih ganda campuran tim pratama di pelatnas PBSI. Namun legenda bulutangkis Indonesia itu terdepak dari kursi kepelatihan pada tahun 2021.

Baca Juga

1. Lika-liku Dejan/Gloria

Lika-liku perjalanan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja sejak dipasangkan pada awal 2022.

Serupa dengan Vita Marissa, Gloria Emmanuelle Widjaja juga harus didegradasi oleh PBSI pada awal 2021 lalu bersama beberapa atlet lainnya.

Hal yang tak pelak membuat Gloria Emanuelle Widjaja memutuskan kembali berlatih di klubnya, PB Djarum, dan mulai merintis karier dari nol lagi pada awal 2022.

Merintis karier dari awal lagi di usianya yang tidak lagi muda, tetapi semangat Gloria Emanuelle Widjaja saat dipasangkan dengan Dejan Ferdinansyah, sangat patut diacungi jempol.

Belum lagi tangan dingin pelatih Vita Marissa yang sangat berjasa besar mengantarkan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja menyabet empat gelar pada musim 2022.

Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja sudah memenangi Denmark Masters, Indonesia International Series, Vietnam Open, dan Indonesia International Challenge 2022.

Baca Juga

Tak hanya itu, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja juga mencapai tiga kali semifinalis di Italian International, Indonesia Masters Super 100, dan Australian Open 2022.

Karena pencapaian fantastis yang ditorehkan, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja sampai diganjar bonus sebesar Rp180 juta dari klubnya bernaung, yakni PB Djarum.

Diketahui bahwa Bakti Olahraga Djarum Foundation memberikan total bonus lebih dari Rp365 juta kepada atletnya pada Selasa (14/02/23).

Baca Juga

Selain Dejan/Gloria, bonus diberikan kepada total 35 atlet U-17 hingga U-17 dan U-19, serta atlet senior yang menduduki ranking 50 besar sampai akhir Desember 2022.

Kini banyak kemungkinan menanti di depan mata, tentang Vita Marissa hingga Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja.

Entah Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja kembali ke pelatnas PBSI atau tetap di PB Djarum, pada akhirnya semua membawa nama bangsa Indonesia.

Sumber: Youtube @Jurnal Bulutangkis

PBSIVita MarissaPB DjarumBulutangkisBerita BulutangkisDejan Ferdinansyah/Gloria Widjaja

Berita Terkini