x

Jadwal BAMTC 2023 Hari Ini: Indonesia Keok, Thailand Jadi Wakil Tunggal Asia Tenggara di Semifinal

Sabtu, 18 Februari 2023 08:24 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Prio Hari Kristanto
Jadwal Badminton Asia Mixed Team Champhionship (BAMTC) 2023 akan memasuki babak semifinal pada Sabtu (18/02/23) siang hingga sore WIB. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Jadwal Badminton Asia Mixed Team Champhionship (BAMTC) 2023 akan memasuki babak semifinal pada Sabtu (18/02/23) siang hingga sore WIB.

Babak semifinal Badminton Asia Mixed Team Championship akan menyuguhkan empat wakil terpilih, yakni China, Korea Selatan, India, dan Thailand.

Nama Indonesia tidak masuk setelah pada babak perempat final Anthony Sinisuka Ginting dan kawan-kawan harus keok dari Korea Selatan dengan skor, 3-2.

Pertandingan pertama babak semifinal BAMTC akan dibukan dengan laga antara Korea Selatan vs Thailand di Dubai Exhibition Centre pukul 13.00 WIB.

Keberhasilan Thailand menembus babak semifinal terbilang mengejutkan setelah pada babak grup hanya finish di bawah Indonesia di posisi kedua.

Baca Juga

Thailand pada babak perempat final sendiri berhasil mengalahkan salah satu skuad terkuat di ajang ini, yakni Jepang dengan skor 3-2.

Torehan tersebut membuat Thailand menjadi satu-satunya wakil tunggal yang tersisa dari kawasan Asia Tenggara di ajang BAMTC 2023.

Baca Juga

Selain pertandingan antara Korea Selatan dan Thailand, laga lain selanjutnya akan terjadi antara China vs India pada pukul 18.00 WIB.

China pada babak perempat final sebelumnya berhasil meredam perlawanan Malaysia dengan skor tipis, 3-2.

Sedangkan, India memastikan langkahnya ke babak semifinal usai membungkam Hong Kong dengan skor, 3-2 juga.

Baca Juga

1. Jadwal Semifinal BAMTC 2023 Hari Ini

Tunggal putra Indonesia Anthony Ginting dikalahkan tunggal putra China Shi Yu Qi pada babak 16 besar Indonesia Masters 2023 di Istora Senayan, Kamis (26/01/23).

Berikut jadwal babak semifinal gelaran bulutangkis Badminton Asia Mixed Team Championship (BAMTC) 2023 yang akan berlangsung pada Sabtu (18/02/23) di Dubai Exhibition Centre.

Pukul 13.00 WIB

Korea Selatan vs Thailand

Pukul 18.00 WIB

China vs India

IndonesiaKorea SelatanChinaThailandIndiaJadwal PertandinganJadwal Pertandingan Hari IniBadminton Asia Mixed Team Championship

Berita Terkini