x

BL China Ketir-ketir, Juara Olimpiade Tokyo Unggah Momen yang Disebut Isyarat Pensiun

Sabtu, 25 Februari 2023 16:25 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
Media China, Aiyuke, menyebut kekhawatiran badminton lovers menanggapi status weibo juara Olimpiade Tokyo 2020, Wang Yilyu, yang disebut isyarat pensiun.

INDOSPORT.COM – Media China, Aiyuke, menyebut kekhawatiran badminton lovers menanggapi status weibo juara Olimpiade Tokyo 2020, Wang Yilyu, yang disebut isyarat pensiun.

Pada Kamis (23/02/23), partner Huang Dong Ping tersebut mengunggah status yang memicu diskusi panas di kalangan badminton lovers China.

“Kisah-kisah baru patut dinantikan,” tulis Wang Yilyu di weibonya sembari mengunggah foto-foto liburannya di kawasan pantai.

Potret Wang Yilyu saat liburan picu diskusi panas netizen yang menduganya kirim sinyal pensiun, Sumber: Weibo Wang Yilyu.

Rekan-rekan satu pelatnas di Asosiasi Bulutangkis China (CBA) yang persiapan turnamen Eropa, telah meninggalkan pesan-pesan bernada perpisahan, seperti Chen Yufei, Huang Yaqiong, Huang Dong Ping, hingga Liu Yu Chen.

“Sehat, bahagia, bahagia, bahagia, semuanya berjalan lancar,” tulis Chen Yu Fei.

Baca Juga

“Sehat dan bahagialah,” tulis Huang Dong Ping.

“Sayang kamu,” tulis Liu Yu Chen.

“Berbahagialah setiap hari,” tulis Huang Yaqiong.

Baca Juga

Media seperti Aiyuke lantas menyoroti tentang komentar badminton lovers China. Banyak yang menyebut jika Wang Yilyu perlahan mengisyaratkan pensiun atau rehat dari bulutangkis.

Dalam beritanya yang diunggahnya pada Jumat (25/02/23), media Aiyuke menulis headline, “Diduga Pensiun? Wang Yilyu: Kisah Baru Patut Dinantikan, dan Rekan Satu Tim Telah Mengucapkan Doa.”

Sementara di media lain seperti Sohu, menyoroti bahwa juara Olimpiade Tokyo 2020 itu menunjukkan tanda perlahan menjauh dari bulutangkis dan mundur dari pelatnas China.

Baca Juga

1. Cedera dan Perceraian Menyesakkan

Cedera dan perceraian menyesakkan Wang Yilyu/Huang Dong Ping.

Memang harus diakui bahwa Wang Yilyu terpapar cedera usai keberhasilannya bersama Huang Dong Ping menyabet emas Olimpiade Tokyo 2020. Performa mereka pun merosot bahkan dicerai-rujuk.

Karena cedera yang mendera usai Olimpiade Tokyo 2020, Wang Yilyu diceraikan sementara dengan Huang Dong Ping berdasarkan keputusan pelatih ganda campuran Asosiasi Bulutangkis China (CBA).

Wang Yilyu/Huang Dong Ping pertama kali cerai usai Japan Open 2022, September lalu. Wang Yilyu rehat pada penyembuhan cedera.

Sementara Huang Dong Ping dipasangkan dengan pebulutangkis muda China, Feng Yan Zhe, untuk debut di Denmark Open 2022.

Huang Dong Ping bersama Feng Yan Zhe begitu moncer dengan menapaki kali beruntun di Denmark Open 2022 dan Hylo Open 2022.

Baca Juga

Saat Wang Yilyu/Huang Dong Ping kembali rujuk, performa mereka sebenarnya cukup baik dengan menapaki final India Open 2023, Januari lalu.

Sayangnya, Wang Yilyu/Huang Dong Ping gagal juara karena keputusan keduanya untuk walkover atau mundur di partai final jumpa Yuta Watanabe/Arisa Higashino.

Tak diketahui alasan mundurnya mereka. Namun usai India Open 2023, Wang Yilyu tampil di Indonesia Masters 2023 dengan partner baru, yakni Du Yue.

Baca Juga

Di sisi lain, Huang Dong Ping kembali berpasangan dengan Feng Yan Zhe.  Duet Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping lebih bersinar ketimbang Wang Yilyu/Du Yue.

Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping bisa menyabet gelar juara Indonesia Masters 2023, sementara Wang Yilyu/Du Yue terdepak di perempat final.

Bahkan rentetan panjangnya, Huang Dong Ping terjun ke All England 2023 Maret mendatang dengan Feng Yan Zhe, bukan Wang Yilyu. Nasib terombang-ambing Wang Yilyu yang akhirnya terus jadi sorotan badminton lovers China.

Baca Juga

Sumber: Aiyuke/ Weibo Wang Yilyu

ChinaOlimpiade Tokyo 2020Wang Yilyu/Huang DongpingBulutangkisBerita BulutangkisAsosiasi Bulutangkis China (CBA)

Berita Terkini