x

BL Langsung Ambyar! Ogah Ceraikan Rinov Rivaldy, Ini Mimpi Besar Pitha Haningtyas Mentari

Sabtu, 25 Februari 2023 18:15 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Indra Citra Sena
Pemain ganda campuran, Pitha Haningtyas Mentari ungkap mimpi terbesarnya bersama Rinov Rivaldy yang membuat badminton lovers (BL) ambyar.

INDOSPORT.COM – Pemain ganda campuran, Pitha Haningtyas Mentari ungkap mimpi terbesarnya bersama Rinov Rivaldy yang membuat badminton lovers (BL) ambyar.

Pebulutangkis Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari menjadi ganda campuran nomor satu Indonesia usai Praveen/Melati dan Hafiz/Gloria terdepak dari PBSI.

Tentu, hal ini bisa menjadi beban berat bagi Rinov/Pitha, di mana ekspektasi terhadap mereka tentu lebih tinggi dibadning sebelumnya pada berbagai turnamen bulutangkis.

Sekadar informasi, Rinov/Pitha saat ini menduduki peringkat sembilan dunia serta memiliki selisih poin cukup ketat dengan ganda Korea Selatan, Seo Seung-jae/Chae Yu-jung di peringkat 10 dunia.

Sementara itu, dalam unggahan akun Twitter penggemar baru-baru ini, badminton lovers (BL) dibuat ambyar tentang impian Pitha Haningtyas Mentari bersama Rinov Rivaldy.

Baca Juga

“Pengen Kejuaraan Dunia, karena kan Kejuaraan Dunia junior sama Rinov. Jadi pengen Kejuaraan Dunia senior sama Rinov juga,” ungkap Pitha Haningtyas Mentari.

Dalam video yang dibagikan akun Twitter @beaunitee, Pitha tengah melakukan talkshow dengan legenda bulutangkis Indonesia, Yuni Kartika dalam salah satu acara bincang-bincang miliknya.

Baca Juga

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari pernah mnyabet gelar Juara Dunia junior pada 2017 usai mengalahkan rekan senegara Rehan Naufal Kusharjanto/Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Sekadar informasi, pada 2017 juga Rinov/Pitha baru pertama kali dipasangkan. Pasangan yang akrab disapa RiPit ini juga menorehkan prestasi positif lainnya seperti juara di Indonesia Masters 2018.

Di ajang ini pula tunggal putri nomor satu Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung turut meraih juara usai mengalahkan tunggal China, Han Yue.

Baca Juga

1. Bikin BL Ambyar

Pasangan ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari di India Open 2023. (Foto: PBSI)

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari memang menuai sorotan karena belum ada prestasi mentereng sejak meraih gelar di Kejuaraan Dunia Junior 2017 dan masuk level senior.

Capaian terbaik Rinov/Pitha adalah meraih gelar juara di Spain Masters yang merupakan turnamen level super 300 dihelat pada 18-23 Mei 2021.

Kala itu, Rinov/Pitha berhasil mengalahkan ganda campuran unggulan kedua asal Denmark, Niclas Nohr/Amalie Magelund dalam dua gim langsung.

Sementara podium terakhir yang berhasil dicicipi Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari adalah pada ajang Malaysia Masters 2022 usai kalah dari Zheng Siwei/Huang Yaqiong.

Oleh sebab itu, banyak badminton lovers yang mengaku terharu karena Pitha tak ingin berpisah dengan Rinov untuk menggapai impian terbesarnya yakni juara di Kejuaraan Dunia level Senior.

Baca Juga

“Ambyar sudah hati mungilku,” @zai****.

“Nangis banget kalau lihat komunikasi mereka sekarang,” @bea****.

Baca Juga

Sementara itu, beberapa badminton lovers turut memberikan dukungan kepada Rinov/Pitha untuk bisa bersaing dengan pebulutangkis ganda campuran papan atas lainnya.

“Bisa yuk bisa, kalian masih punya jalan panjang, semangat,” @aly****.

“Semangat Tari sama Rinov. Kok sedih ya, kalian pasti bisa kok,” @hum****.

Baca Juga

Sumber: Twitter @beaunitee

Rinov RivaldyBulutangkisRinov Rivaldy/Pitha HaningtyasBerita BulutangkisPitha Haningtyas MentariBadminton Lovers (BL)

Berita Terkini