x

Bulutangkis Indonesia Berduka, Pahlawan Piala Suhandinata Wafat di Usia Muda

Senin, 27 Februari 2023 11:50 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
Duka mendalam menyelimuti bulutangkis Indonesia setelah satu pahlawan Piala Suhandinata tahun lalu, Azzahra Putri Dania, wafat di usia muda, Senin (27/02/23).

INDOSPORT.COM – Duka mendalam menyelimuti bulutangkis Indonesia. Salah satu pahlawan Piala Suhandinata tahun lalu, Azzahra Putri Dania, meninggal dunia di usia muda, Senin (27/02/23).

Azzahra Putri Dania mengembuskan napas terakhirnya pada usia 19 tahun pada hari ini, Senin, 27 Februari 2023 dikarenakan sakit.

Azzahra Putri Dania merupakan bagian dari tim junior Indonesia yang meraih perunggu di Piala Suhandinata 2022 yang digelar di Santander, Spanyol.

Kabar duka terkait kepergian A-Zahra Putri Dania tersebut diketahui melalui unggahan PBSI melalui akun resmi Twitter hari ini pukul 10.48 WIB.

“Innalillahi wa inna ilaihi roji'un. Keluarga besar PP PBSI mengucapkan belasungkawa yang sedalam-dalamnya atas berpulangnya salah satu atlet muda Indonesia,” tulis PBSI.

Baca Juga

“Azzahra Putri Dania mengembuskan napas terakhirnya hari ini, 27 Februari 2023 dikarenakan sakit,” lanjut PBSI dalam keterangan resminya.

Baca Juga

Menelusuri lebih lanjut melalui cuitan salah satu penggemar bulutangkis di Twitter, @Jonisugio, Azzahra Putri Dania meninggal karena penyakit kelenjar getah bening.

Azzahra Putri Dania merupakan pebulu tangkis yang lahir pada 28 Juli 2004 di Bogor, Jawa Barat.

Dia merupakan partner ganda campuran dari Rafli Ramanda. Keduanya menembus Pelatnas PBSI pada tahun 2022 lewat jalur Seleksi Nasional di kategori ganda campuran taruna.

Baca Juga

1. Termasuk Ganda Campuran Masa Depan PBSI

Logo PBSI.

Di bawah asuhan pelatih junior, Flandy Limpele, performa Rafli Ramanda/ Azzahra Putri Dania menunjukkan peningkatan positif.

Hal tersebut dapat terlihat dari peningkatan ranking Rafli /Azzahra  yang semula berada di peringkat 358 kini mampu menduduki posisi ke-168 dunia di sektor ganda campuran.

Rafli Ramanda/Azzahra Putri Dania terakhir bertanding pada tahun 2022 yang lalu di Kejuaraan Dunia BWF Junior 2022 (BWF World Junior Championships 2022).

Pasangan ganda campuran Indonesia ini berhasil menembus babak 16 besar setelah memenangkan tiga laga sebelumnya.

Setelahnya, Rafli Ramanda/Azzahra Putri Dania sedianya dijadwalkan mengikuti turnamen di ajang Bahrain International Series 2023.

Baca Juga

Namun Rafli Ramanda/Azzahra Putri Dania dinyatakan Walkover (WO) tanpa alasan yang diketahui dan tidak bisa melanjutkan pertandingan.

Ranking tertinggi yang pernah diraih Rafli Ramanda/Azzahra Putri Dania adalah di peringkat 168 dunia pada per 21 Februari 2023 yang lalu.

Baca Juga

Kepergian Azzahra Putri Dania pun meninggalkan duka bagi pencinta bulutangkis di Tanah Air. Mereka meramaikan kolom komentar cuitan PBSI di Twitter.

Baca Juga
PBSIBulutangkisBerita BulutangkisPiala Suhandinata

Berita Terkini