x

Duh! Candra Wijaya Ancam Gusur Posisi Hendra Setiawan, Mohammad Ahsan Kini jadi Rebutan

Kamis, 2 Maret 2023 12:26 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
Aksi Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di semifinal Olimpiade Tokyo 2020. Legenda bulutangkis, Candra Wijaya juga ingin melihat The Daddies di Olimpiade 2024.

INDOSPORT.COM - Legenda bulutangkis Indonesia, Candra Wijaya mengancam jika ia mau menggusur posisi Hendra Setiawan, sebagai partner dari Mohammad Ahsan.

Sebagaimana diketahui, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan adalah pasangan ganda putra senior yang masih bersaing di level dunia.

Sementara Candra Wijaya adalah mantan pebulutangkis ganda putra Indonesia, yang pernah berpartner dengan Tony Gunawan hingga Sigit Budiarto.

Pasangan Tony Gunawan/Candra Wijaya pernah menjadi ganda putra nomor satu dunia, bahkan menyabet medali emas Olimpiade 2000 Sydney.

Candra Wijaya akhirnya memutuskan untuk pensiun sebagai atlet bulutangkis di tahun 2013 lalu, di usianya yang ke-37 tahun.

Baca Juga

Namun, Candra Wijaya tidak serta merta meninggalkan dunia bulutangkis. Ia lantas mendirikan arena bulutangkis, yaitu Candra Wijaya International Badminton Centre.

Candra Wijaya juga masih aktif berlatih dengan intensitas yang tidak terlalu tinggi seperti saat masih menjadi atlet. Maklum, saat ini ia sudah mencapai usia 47 tahun.

Baca Juga

Baru-baru ini, Candra sempat berlatih bulutangkis bersama dua mantan atlet nasional, Tontowi Ahmad dan Rian Agung Saputro di arena miliknya.

Selain itu, juga ada 'tetangga' Tontowi Ahmad, yakni Mohammad Ahsan yang sampai saat ini masih aktif bermain bulutangkis secara profesional.

Candra Wijaya berduet dengan Ahsan, menghadapi Tontowi Ahmad yang berpasangan dengan Rian Agung Saputro.

Baca Juga

1. Pesan Candra Wijaya: Jangan Kendor!

Candra Wijaya, legenda bulutangkis Indonesia memberikan pesan berharga untuk pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Pada kesempatan itu, Candra Wijaya pun berseloroh jika ia bisa saja menggeser posisi Hendra Setiawan, dan menjadi partner dari Mohammad Ahsan.

"Thanks Brothers sparingnya luar biasa, langsung turun 1 kg neh. Semangat dan maju terus Tontowi Ahmad dan Rian Agung Saputro," tulis Candra Wijaya via Instagram.

"Khususnya untuk Bro Ahsan yang sedang persiapan tour Eropa, wish you all the best!"

"Untuk Bro Hendra Setiawan juga konsen terus, jangan kendor dan harus kuat dan tahan, jangan sampai Babah keinget partnernya tadi," sambung Candra.

Saat sesi sparing itu, Mohammad Ahsan atau yang akrab disapa Babah, memang sempat berduet dengan Candra Wijaya.

Baca Juga

Sebelumnya, Ahsan juga sempat menjajal partner baru dengan pebulutangkis China, Li Junhui, yang merupakan peraih medali emas ganda putra Olimpiade 2020 Tokyo.

Pasangan Mohammad Ahsan/Li Junhui sangat klop, bahkan mereka menjadi tulang punggung hingga tim Riuchang lolos ke final Liga Bulutangkis China 2023, Februari lalu.

Baca Juga

Sejak saat itu, banyak Badminton Lovers (BL) yang mewanti-wanti kepada Hendra Setiawan, karena Mohammad Ahsan bisa dibajak siapa saja.

"Siap, kuat selalu, doakan Koh," balas Hendra Setiawan di kolom komentar, ketika membaca tulisan 'kode' dari Candra Wijaya.

Tak lupa, Candra Wijaya juga mendoakan agar pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan masih eksis hingga Olimpiade Paris 2024, untuk bisa mengukir sejarah.

Baca Juga
Mohammad AhsanTontowi AhmadCandra WijayaHendra Setiawan/Mohammad AhsanMohammad Ahsan/Hendra SetiawanCandra Wijaya/Sigit BudiartoCandra Wijaya/Tony GunawanLegenda OlahragaRian Agung SaputroBulutangkisahsan/hendraBerita Bulutangkis

Berita Terkini