x

Peluk-pelukan dengan Fajar/Rian, BL Sempat Overthinking Herry IP Tinggalkan PBSI

Sabtu, 4 Maret 2023 13:45 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Prio Hari Kristanto
Badminton lovers sempat ‘overthinking’ Herry Iman Piengardi (Herry IP) meninggalkan PBSI saat unggah foto berpelukan dengan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

INDOSPORT.COM – Badminton lovers sempat dibuat ‘overthinking’ Herry Iman Piengardi (Herry IP) meninggalkan PBSI saat unggah foto berpelukan dengan pasangan bulutangkis Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Herry IP sendiri dikenal sebagai pelatih bertangan dingin yang sukses memoles ganda putra Indonesia menjadi sektor paling menakutkan dalam sejumlah turnamen bulutangkis dunia.

Bagaimana tidak, saat ini, ganda putra Indonesia menguasai beberapa kejuaraan dan ranking BWF. Bahkan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto saat ini bertengger di posisi satu dunia.

Sementara itu, di ranking ketiga ada ganda putra Indonesia yakni Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang berstatus sebagai pemain independen tetapi masih dilatih Herry IP.

Namun, belum lama ini, Herry IP sempat membuat geger badminton lovers di jagat dunia maya karena menggungah foto tak biasa di tengah gonjang-ganjing di tubuh internal PBSI.

Baca Juga

Pelatih berusia 60 tahun ini mengunggah foto di Instagram Story miliknya saling peluk-pelukan dengan anak asuhnya sendiri yakni Fajar/Rian.

Unggahan Herry IP sendiri menjadi viral di media sosial setelah jurnalis @ainurohman mengunggah tangkapan layar percakapan. Sejumlah badminton lovers bahkan sempat mengaku overthinking jika pelatih ganda putra itu akan hengkang dari PBSI.

Baca Juga

Namun, tak lama kemudian, Herry IP memberikan klarifikasi terkait unggahannnya pada Instagram Story selanjutnya terkait dengan foto dirinya bersama Fajar/Rian.

“Jangan berharap sukses instant, semuanya butuh proses, semuanya yang sukses instant akan hancur secara instant juga,” tulisnya di instagram story miliknya.

Tentu dengan unggahan ini, pelatih ganda putra PBSI itu membuat badminton lovers lega bahwa Herry belum akan meninggalkan Pelatnas Cipayung alias masih berkomitmen memajukan bulutangkis Indonesia.

Baca Juga

1. Tren Positif Fajar/Rian

Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muahammad Rian Ardianto.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menjadi pemain bulutangkis ganda putra Indonesia yang berhasil menduduki peringkat satu dunia.

Kesuksesan Fajar/Rian tentu tidak semata-mata didapatkan seorang diri. Ada peran pelatih yang dengan sabar mampu membawa FajRi di ranking teratas BWF.

Herry Iman Piengardi atau yang akrab disapa Herry IP. Pelaih kelahiran 1962 itu memang dikenal sukses membawa ganda putra Indonesia ke jajaran top dunia.

Sementara itu, Faja/Rian juga menjadi salah satu anak asuh Herry IP yang tengah meroket popularitasnya karena tampil gemilang dalam beberapa turnamen bulutangkis.

Belum lama ini, Fajar/Rian berhasil menyabet gelar juara di turnamen super 1000 yakni Malaysia Open yang dihelat di Axiata Arena pada Januari lalu.

Baca Juga

Sebelumnya, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto juga sukses merengkuh gelar di turnamen super 750 yakni Denmark Open 2022 usai mengalahkan Kevin/Marcus.

Sayangnya, pada dua turnamen terakhir yakni India Open dan Indonesia Masters, FajRi belum mampu untuk meraih gelar juara karena harus kandas sebelum final.

Baca Juga

Di India Open, anak asuh Herry IP ini kandas di babak semifinal usai dikalahkan ganda putra asal Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik tiga gim ketat.

Sementara di Indonesia Masters, FajRi kalah di babak perempat final dari pasangan China Liu Yuchen/Ou Xuanyi dalam pertarungan tiga gim dramatis.

Selanjutnya, Fajar/Rian akan berlaga di turnamen bulutangkis Eropa yang akan dimulai All England pada 14 hingga 19 Maret mendatang di Utilita Arena, Birmingham, Inggris.

Baca Juga

Sumber: Instagram Herry IP

PBSIFajar Alfian/Muhammad Rian ArdiantoHerry IPBulutangkisBerita BulutangkisBadminton Lovers (BL)

Berita Terkini