x

Flashback Hendra Setiawan jadi 'Biang Kerok' di Piala Thomas: Waspada All England!

Minggu, 5 Maret 2023 12:35 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan saat Piala Thomas di Bangkok, Thailand.

INDOSPORT.COM - Flashback kejadian Hendra Setiawan menjadi 'biang kerok' di Piala Thomas 2022. BL khawatir jika Hendra akan mengulanginya di All England 2023.

Sebagaimana diketahui, pasangan ganda putra senior Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan selalu diandalkan untuk membawa pulang medali emas.

Mulai dari ajang individu, hingga ajang beregu seperti Piala Thomas, pasangan Ahsan/Hendra alias The Daddies selalu menjadi tulang punggung Indonesia.

Pasalnya, meski sudah berusia senior, Ahsan usia 35 tahun dan Hendra telah memasuki usia 38 tahun, tetapi ranking mereka masih berada di daftar teratas dunia.

Kolaborasi antara kecerdasan mereka dan pengalaman selama belasan tahun di ajang bulutangkis dunia, membuat Ahsan/Hendra menjadi ganda putra yang paling ditakuti.

Baca Juga

Namun, ada satu momentum miris di mana Hendra Setiawan melakukan kesalahan fatal di Piala Thomas 2022 lalu, hingga membuat Badminton Lovers (BL) langsung geregetan.

Kala itu, Ahsan/Hendra jadi ganda putra pertama yang main, menghadapi pasangan Thailand, Chaloempon/Nanthakarn. Game pertama unggul 21-12, dan game kedua deuce 20-20.

Baca Juga

Ahsan/Hendra secara bergantian memukul shuttlecock ke arah lawan, membuat duo Thailand jatuh bangun saat rally. Namun, mereka masih bisa mengembalikan bola.

Sampai akhirnya Hendra mau melakukan smash menukik atau dropshot, shuttlecock justru tersangkut di net, hingga membuahkan poin untuk Chaloempon/Nanthakarn.

Baca Juga

1. BL Beri Warning untuk Hendra: Awas All England!

Acara Meet & Greet Sekaligus Penandatangan Kontrak The Daddies di Waroeng Steak & Shake Ciledug, Tangerang, Minggu (05/03/23).

Kesalahan fatal Hendra Setiawan membuat ganda Thailand berhasil unggul di game kedua dengan skor super sengit 26-28. 

Beruntung di babak rubber, Ahsan/Hendra kembali 'waras' dan akhirnya memastikan kemenangan Indonesia dengan skor 21-11.

Kemenangan atas Thailand membawa tim Indonesia lolos ke babak semifinal, lalu ke final. Hanya saja di partai puncak, Merah Putih gagal menjadi juara karena dijegal India.

Telak saja, Hendra disebut-sebut sebagai 'biang kerok' di Piala Thomas. Badminton Lovers berharap agar ia tak mengulangi kesalahannya di All England 2023 nanti.

"Kangen ngeliat Kohen jadi biang kerok gak sih," ungkap akun Twitter @awangabut yang mempopulerkan video Hendra Setiawan di Piala Thomas 2022.

Baca Juga

"Kangen mainnya aja, jangan biang keroknya. Pusing tujuh keliling saya," komentar dari pemilik akun Twitter @_meann24, dan langsung diaminkan oleh netizen lainnya.

"Kangen. Mau se-biangkerok apapun itu, kalo Kohen dalangnya, cuma bisa misuh tipis-tipis, tidak bisa dihujat juga," balas akun @asyifadhilla dengan emoji sedih.

Baca Juga

"BTW itu rally udah cakep cakep, belio sangkutkan itu shuttlecock begitu saja," timpal akun @dinonsaurs dengan memakai huruf capslock, sehingga terkesan 'ngegas'.

"Rally ganteng tapi dirusak oleh sodara Hendra Setiawan!" komentar dari Twitter @senengkubakso, juga dengan huruf capslock.

"Kalau Kokoh jadi biang kerok di All England, gua teriakin nanti," balas akun @axcikule. Turnamen All England sendiri akan mulai dihelat pada 14-19 Maret 2023 nanti.

Baca Juga
Hendra SetiawanPiala ThomasAll EnglandHendra Setiawan/Mohammad AhsanMohammad Ahsan/Hendra SetiawanBulutangkisahsan/hendraBerita BulutangkisBadminton Lovers (BL)

Berita Terkini