x

Jelang All England 2023, Sang Juara Dunia Puji Hendra Setiawan Setinggi Langit

Minggu, 5 Maret 2023 13:25 WIB
Penulis: Martini | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di ajang All England Open 2019. Pada tahun 2023 ini, mereka berpeluang bertemu Aaron Chia/Soh Wooi Yik asal Malaysia.

INDOSPORT.COM - Jelang pertemuan di turnamen All England 2023, pebulutangkis ganda putra Malaysia, Aaron Chia memuji pemain asal Indonesia, Hendra Setiawan.

Ajang All England 2023 sudah di depan mata. Turnamen bulutangkis level Super 1000 ini akan dihelat di Utilita Arena, per tanggal 14-19 Maret 2023 mendatang.

Dari sektor ganda putra, Indonesia langsung mengirim enam wakil terbaiknya. Ada Fajar/Rian, Ahsan/Hendra, Leo/Daniel, Pramudya/Yeremia, Bagas/Fikri, dan Marcus/Kevin.

Naasnya, dua wakil Indonesia langsung berhadapan di babak awal. Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan akan meladeni Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan.

Secara pengalaman, Ahsan/Hendra tentu lebih unggul ketimbang pasangan muda, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan.

Baca Juga

Demikian pula secara head to head dalam tiga pertemuan, Ahsan/Hendra alias The Daddies selalu bisa mengalahkan duet Pramudya/Yeremia dalam dua set saja.

Ahsan/Hendra berhasil mendominasi atas Pramudya/Yeremia, dari pertemuan di Thailand Open 2021, hingga pertemuan terakhir di Malaysia Open 2023 kemarin.

Baca Juga

Jika menang lagi atas Pramudya/Yeremia di All England 2023, Ahsan/Hendra berpeluang untuk berjumpa sang juara dunia 2022 asal Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Pertemuan itu akan sangat mungkin terjadi di Utilita Arena, jika Ahsan/Hendra dan Aaron Chia/Soh Wooi Yik sama-sama bisa melenggang ke semifinal All England 2023.

Namun, kedua pasangan harus terlebih dahulu mengalahkan lawan di pool mereka masing-masing, jika ingin maju ke semifinal dan meraih asa untuk juara.

Baca Juga

1. Aaron Chia: Hendra Setiawan Pemain Paling Pintar

Selebrasi Aaron Chia/Soh Wooi Yik usai kalahkan Marcus/Kevin di Olimpiade Tokyo 2020.

Pada satu kesempatan, pebulutangkis ganda putra Malaysia, Aaron Chia hadir dalam sebuah wawancara. Saat itu, Aaron ditanya, siapakah pemain yang paling pintar.

Aaron Chia dengan mantap menjawab jika pebulutangkis paling pintar yang pernah ia hadapi adalah Hendra Setiawan.

Pengalaman Hendra Setiawan selama bertahun-tahun berkompetisi di ajang level dunia, membuatnya jadi pemain yang bisa membaca strategi lawan dengan cepat.

"Saya memilih Hendra Setiawan untuk intelijen, karena dia sangat pintar dalam menganalis lawan di lapangan. Taktiknya, permainannya," blak-blakan Aaron Chia.

"Meskipun dia paling tua di lapangan, tapi dia masih bisa bersaing, menggunakan pengalaman dan kepintarannya," imbuhnya.

Baca Juga

Pernyataan jujur Aaron Chia membuat Badminton Lovers Indonesia terharu, dan berharap kedua pasangan ini akan kembali bertemu di semifinal All England 2023 nanti.

Sekadar informasi, pasangan Ahsan/Hendra dan Aaron Chia/Soh Wooi Yik sudah 12 kali bertemu di ajang resmi. The Daddies pun menang delapan kali atas ganda Malaysia.

Baca Juga

Namun di Kejuaraan Dunia Bulutangkis atau BWF World Championships 2022 lalu, The Daddies harus kandas di babak final, saat dibekuk Chia/Soh dengan skor 19-21, 14-21.

Meski demikian, di pertemuan terakhir mereka di BWF World Tour Finals 2022, Ahsan/Hendra berhasil balas dendam dan menaklukkan sang juara dunia, 21-12, 21-15.

Menarik untuk menantikan Ahsan/Hendra vs Chia/Soh di partai berikutnya. Apakah dua pasangan ini akan benar-benar saling bertemu di All England 2023 nanti?

Baca Juga
Hendra SetiawanAll EnglandHendra Setiawan/Mohammad AhsanMohammad Ahsan/Hendra SetiawanBulutangkisahsan/hendraAaron Chia/Soh Wooi YikBerita Bulutangkis

Berita Terkini