x

Pasangan Rujuk Mengganas, Aldila Sutjiadi Juara Ganda di ATX Open Austin 2023

Senin, 6 Maret 2023 13:35 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
Rujuk dengan pasangan lamanya, Erin Routliffe dari Selandia Baru, petenis cantik asal Indonesia, Aldila Sutjiadi, mengganas menjuarai ATX open Austin 2023.

INDOSPORT.COM – Rujuk dengan pasangan lamanya, Erin Routliffe dari Selandia Baru, petenis cantik asal Indonesia, Aldila Sutjiadi, mengganas menjuarai ATX open Austin 2023.

Sebagaimana diketahui, ATX Open 2023 adalah turnamen WTA 250 yang diselenggarakan untuk pemain tenis profesional wanita.

ATX Open 2023 digelar di The Westwood Country Club di Austin, Amerika Serikat, dari 27 Februari sampai 5 Maret, sekaligus menandai kembali dimulainya tur WTA ke Texas usai absen 11 bulan.

Sejumlah petenis beken memeriahkan ajang ini, seperti Marta Kostyuk (Ukraina), Anastasia Potapova (Rusia), hingga Linette Magda (Polandia).

Petenis cantik asal Indonesia, Aldila Sutjiadi, juga turut serta di ajang ATX Open Austin 2023 untuk bermain di sektor ganda.

Baca Juga

Jika biasanya dia berpasangan dengan Miyu Kato (Jepang), Aldila Sutjiadi di ajang ATX Open Austin 2023 menggandeng petenis berusia 27 tahun asal Selandia Baru, Erin Routliffe.

Dilansir Antara, pemasangan Aldila Sutjiadi/Erin Routliffe dilatar belakangi lantaran Miyu Kato sedang beristirahat sebelum tampil di turnamen terdekat, yakni Indian Wells dan Miami Open 2023.

Baca Juga

Meski demikian, sejatinya Aldila Sutjiadi/Erin Routliffe adalah pasangan rujuk, di mana mereka pernah berduet pada musim 2022.

Aldila Sutjiadi/Erin Routliffe sudah pernah meraih satu gelar juara ganda ITF W100 Bonita Springs, Florida, pada tahun 2021 silam.

Kini dengan rujuknya pasangan Indonesia/Selandia Baru itu, rupanya membuat keganasan justru kian tak terbendung untuk menyabet gelar juara ganda di ATX Open Austin 2023, Senin (06/03/23) pagi WIB.

Baca Juga

1. Juara Baru di Momen Rujuk

Aldila Sutjiadi/Erin Routliffe (Indonesia/Selandia Baru) sukses menyegel gelar juara ganda di ATX Open Austin 2023 usai menekuk unggulan pertama, Nicole Meilichar-Martinez/Ellen Perez (AS/Australia).

Aldila Sutjiadi/Erin Routliffe (Indonesia/Selandia Baru) sukses menyegel gelar juara ganda di ATX Open Austin 2023 usai menekuk unggulan pertama, Nicole Meilichar-Martinez/Ellen Perez (AS/Australia).

Bertanding pada Senin (06/03/23) pukul 05.00 WIB, Aldila Sutjiadi/Erin Routliffe mengalahkan Nicole Meilichar-Martinez/Ellen Perez dengan skor ketat 6-4, 3-6, 10-8.

Sebuah penampilan yang fantastis dari Aldila Sutjiadi/Erin Routliffe di momen rujuk mereka hingga membuat WTA (women’s tennis federation) memuji.

“Erin Routlife dan Aldila Sutjiadi mengalahkan unggulan pertama Melichar-Martinez/Perez untuk memenangkan gelar ganda ATX Open,” tulis instagram @WTA.

Para pencinta tenis termasuk dari Indonesia langsung memborbardir dengan komentar kebanggaan pada perjuangan Aldila Sutjiadi.

Baca Juga

“Sangat bangga,” komentar @ahb******

“Selamat buat Dila dan Erin,” komentar @dhy*****

“Indonesia,” komentar @id******

Baca Juga

Terdekat, Aldila Sutjiadi akan berpartisipasi di Indian Wells 2023 (6-19 Maret), Miami Open 2023 (19 Maret-2 April), dan Grand Slam French Open 2023 (28 Mei-11 Juni).

Pada dua ajang besar turnamen tenis itu, Aldila Sutjiadi akan berpisah dengan Erin Routliffe dan kembali rujuk dengan Miyu Kato.

“Kami mengejar peluang lolos turnamen tutup tahun, WTA finals yang hanya bisa diikuti delapan ganda terbaik,” Ucap Aldila Sutjiadi melansir Antara.

Baca Juga

Sumber: ATX/Antara

IndonesiaWTAAldila SutjiadiTenisBerita Tenis

Berita Terkini