x

Mulus ke Final Thailand International Challenge, Smash Jahanam Adnan/Nita Jadi Sorotan

Minggu, 12 Maret 2023 12:17 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Smash jahanam Adnan Maulana/Nita Violina Marwah menjadi sorotan usai sukses melaju ke final Thailand International Challenge 2023.

INDOSPORT.COM – Smash jahanam Adnan Maulana/Nita Violina Marwah menjadi sorotan usai sukses melaju ke final Thailand International Challenge 2023.

Sekadar informasi, Adnan Maulana/Nita Violina Marwah menjadi wakil tunggal tim bulutangkis Indonesia di final Thailand International Challenge 2023.

Sebelumnya, Adnan/Nita berhasil mengalahkan ganda campuran wakil Chinese Taipei, Ming Che Lu/Chung Kan Yu dua gim mudah dengan skor 21-16, 21-17.

Adnan/Nita yang berstatus sebagai unggulan kelima di Thailand International Challenge akan menghadapi wakil tuan rumah Ruttanapak Oupthong/Jhenicha Sudjaipraparat di partai final.

Sebelum melaju ke babak final, ganda campuran andalan Indonesia ini menuai sorotan karena penampilan gemilangnya di sepanjang laga melawan Ming Che Lu/Chung Kan Yu di semifinal.

Baca Juga

Pada match poin di gim kedua, smash Adnan Maulana berhasil membuat badminton lovers terpukau sebagaimana dilansir dari unggahan @BadmintonLive1.

Dalam unggahan tersebut, wakil Chinese Taipei terlihat kesulitan menangkis smash keras yang dilesatkan Adnan, sehingga kemenangan berhasil dipastikan tim Indonesia.

Baca Juga

Tak hanya itu, Nita Violina Marwah turut bermain gemilang dengan defense kuat yang sukses membuat lawan kesulitan untuk membongkar pertahanan Adnan/Nita.

Sementara itu, jika berhasil memetik kemenangan atas wakil tuan rumah di partai final turnamen bulutangkis Thailand International Challenge, gelar ini menjadi yang pertama bagi Adnan/Nita.

Sekadar informasi, Adnan Maulana/Nita Violina Marwah sendiri dipasangkan sejak September 2022 lalu serta langsung gaspol melaju hingga perempat final di Australian Open.

Baca Juga

1. Adnan/Nita Harapan Ganda Campuran

Pebulutangkis ganda campuran Indonesia, Adnan Maulana/Nita Violina Marwah di Indonesia International Challenge 2022. Foto: PP PBSI.

Dengan performa yang gemilang di Thailand International Challenge, Adnan Maulana/Nita Violina Marwah menuai atensi yang besar dari badminton lovers.

Menurut beberapa badminton lovers, Adnan/Nita memiliki serangan yang mematikan serta defense yang kuat sehingga lawan kerap dibuat kesulitan.

Hal ini turut membuat badminton lovers menaruh harapan yang besar dari Adnan/Nita untuk mengembalikan kelas ganda campuran Indonesia di mata dunia.

“Mantap suka liat Nita bisa ikut pontang-panting kanan kiri depan belakang, gak cuma depan net doang. Dan power smashnya juga lumayan gak letoy kayak cewek XD Ina yang sekarang,” @dia****.

“Berharap banget mereka jadi pasangan hebat,” @bad****.

Baca Juga

“Semoga juara, mereka smashnya sama-sama kenceng. Biar makin semangat. Bisa yuk,” @aut****.

Sebagai informasi, Nito Violina Marwah dahulu berpasangan dengan Putri Syaikah di sektor ganda putri. Bahkan sempat memenangkan gelar pertama di BWF World Tour di Akita Masters 2019.

Baca Juga

Namun, karena cedera, Putri Syaikah terdegradasi dari PBSI pada awal Januari 2023 bersama dengan pebulutangkis lainnya seperti Mychelle Christine Bandaso hingga Tryola Nadia.

Sementara sang partner yakni Adnan Maulana sebelumnya berpasangan dengan Michelle Christine Bandaso dan sukses menyabet gelar di Russia Open 2019.

Oleh sebab itu, performas gemilang Adnan Maulana/Nita Violina Marwah di Thailand International Challenge diharapkan badminton lovers dapat konsisten hingga merangkak ke jajaran elit ganda campuran dunia.

Baca Juga

Sumber: Twitter @BadmintonLive1

BulutangkisBerita BulutangkisAdnan Maulana/Nita Violina MarwahThailand International Challenge

Berita Terkini