x

Pecah Telur di German Open, Pebulutangkis Hong Kong Berdarah Indonesia Masih Tak Percaya

Senin, 13 Maret 2023 11:05 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
Pebulutankis Hong Kong keturunan Indonesia, Ng Ka Lon Angus, mengaku tidak percaya bisa mengakhiri penantian gelar setelah memenangkan German Open 2023.

INDOSPORT.COM – Pebulutankis Hong Kong keturunan Indonesia, Ng Ka Lon Angus, mengaku tidak percaya bisa mengakhiri penantian gelar setelah memenangkan German Open 2023.

Di final German Open 2023, Minggu (12/3/23), Ng Ka Long Angus berjuang mengalahkan tunggal putra andalan China, Li Shi Feng, meski sempat mengalami cedera pergelangan kaki.

Tunggal putra peringkat 15 dunia ini awalnya tertinggal di set pertama dengan skor 20-22, namun mampu bangkit dengan merebutkan kemenangan pada dua set berikutnya 21-18, 21-18.

Pencapaian tersebut membuat Ng Ka Long Angus merasakan hal yang luar biasa, apalagi sudah tiga tahun lamanya dia menantikan gelar juara.

Diketahui, terakhir kali Ng Ka Long Angus naik di pucuk podium adalah di ajang Thailand Masters 2020 usai mengalahkan Kenta Nishimoto.

Baca Juga

Selain itu, hasil ini juga memperbaiki catatan Ng Ka Long Angus di ajang German Open. Sang pemain pernah naik podium sebagai runner-up pada edisi 2018 silam.

“Rasanya luar biasa, karena final terakhir saya di sini pada 2018 dan gelar terakhir saya pada 2020 di Thailand Masters,” ujar Ng Ka Long Angus melansir dari laman resmi BWF.

Baca Juga

“Jadi saya sudah tiga tahun saya memraih gelar. Saya tidak bisa menggunakan kata-kata untuk menggambarkan perasaan saya sekarang, tetapi saya senang,” lanjutnya.

Pemain yang memiliki banyak saudara di Surabaya, Indonesia ini, harus melalui perjuangan berat di partai final yang berlangsung di Westenergie Sporthalle, Mülheim, Jerman.

Pasalnya, Angus sempat dilanda cedera pergelangan kaki kiri di awal game kedua hingga harus mendapat perawatan medis.

Baca Juga

1. Ng Ka Long Angus Dihadang Cedera Tendon Achilles

Ng Ka Long Angus, pebulu tangkis Hong Kong keturunan Indonesia

“Di awal set kedua saya mengalami sedikit cedera, saya pikir saya harus menyerah,” tutur Angus.

“Tapi saya merasa baik-baik saja dan saya memimpin (pertandingan) dan terus mencoba di lapangan. Saya memenangi game kedua jadi saya mencoba mendiring diri saya hingga batasnya dan menyelesaikan pertandingan,” terang Angus.

Angus merasa cederanya tersebut terjadi pada bagian tenden Achillesnya. Namun, dirinya belum yakin apakah cederanya tersebut akan kambuh di turnamen nanti.

“Saya tidak yakin apa yang terjadi (dengan cedera itu) tetapi saya merasakan sakit pada tendon Achilles saya,” lanjut Angus.

“Sepertinya (cedera) tidak serius karena saya bisa memainkan pertandingan penuh. Saat ini saya masih optimis.”

Baca Juga

“Ketika saya cedera, penonton memberi saya banyak dukungan dan membuat saya merasa sangat hangat dan kemenangan hari ini juga milik mereka.”

Ng Ka Long Angus selanjutkan akan melanjutkan perjuangannya di ajang BWF Super 1000 All England 2023 di Birmingham, Inggris, pada 14-19 Maret 2023.

Menariknya, Ng Ka Long Angus akan langsung bertemu dengan lawannya di final German Open 2023, yakni Li Shi Feng, di babak 32 besar pada Selasa (14/3/23).

Baca Juga
Hong KongBulutangkisNg Ka Long AngusBerita BulutangkisGerman OpenLi Shifeng

Berita Terkini