x

Cuaca Ekstrem Inggris Bikin Jonatan Christie Cs Semangat Latihan jelang All England 2023

Senin, 13 Maret 2023 09:45 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
Jonatan Christie dalam sesi latihan jelang All England 2023 (Foto: Humas PP PBSI).

INDOSPORT.COM - Di tengah cuaca dingin yang cukup ekstrem di Inggris, hingga minus lima derajat, skuat bulutangkis Indonesia semangat berlatih jelang All England 2023.

Skuat bulutangkis Indonesia tiba di Inggris pada Sabtu (11/03/23), lalu beristirahat setelah melakukan perjalanan panjang. Mereka baru berlatih pada Minggu siang.

Sementara turnamen All England 2023 akan dihelat di Utilita Arena, Birmingham, mulai Selasa (14/03/23) hingga Minggu nanti.

Antusiasme tinggi terlihat dari kontingen bulutangkis Indonesia saat menggelar latihan perdana, jelang All England 2023.

Satu jam pertama diisi oleh tim tunggal dan ganda putra, kemudian satu jam berikutnya giliran tunggal putri, ganda putri dan ganda campuran yang turun menjajal lapangan.

Baca Juga

Latihan ini penting karena pemain sempat tidak berlatih saat dalam perjalanan 14 jam ke Inggris. Selain itu, latihan ini juga untuk beradaptasi dengan cuaca yang dingin.

"Latihan pertama fokusnya mengembalikan stamina dan feeling pukulan karena kemarin sempat sehari tidak latihan dan perjalanan panjang dari Jakarta," kata Jonatan Christie.

Baca Juga

"Puji Tuhan hari ini tidak ada kendala apapun. Besok ada latihan di Main Hall, semoga semuanya lancar," sambungnya.

Senada dengan Jonatan Christie, pasangan ganda putra senior Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan juga menjadikan latihan pertama sebagai ajang recovery.

"Hari ini recovery dulu, mengembalikan kondisi dan adaptasi pukulan-pukulan lagi menjelang pertandingan, termasuk dengan cuaca yang dingin seperti ini," kata Ahsan.

Baca Juga

1. Suasana Latihan Skuat Bulutangkis Indonesia

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dalam sesi latihan jelang All England 2023

Sebagai pemain paling berpengalaman, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan juga mengakui salah satu cara untuk melawan cuaca dingin adalah dengan banyak latihan.

"Dengan cuaca seperti ini memang pemanasannya yang harus diperbanyak. Jadi ketika masuk ke lapangan sudah benar-benar panas dan siap," tutur Hendra.

Di sisi lain, satu-satunya pasangan ganda putri Indonesia yang berjuang di All England 2023, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti menunjukkan performa bagus.

"Apri/Fadia hari ini lebih ke peregangan otot, setelah perjalanan panjang pasti ada kaku-kaku. Jadi hari ini lebih untuk ngenakin badan, ngenakin gerakan," kata pelatih Eng Hian.

"Pastinya latihan 60 menit saya rasa optimal untuk aktivitas Apri/Fadia hari ini," sambung pelatih yang akrab disapa Didi tersebut.

Baca Juga

"Saya melihat kondisi mereka sudah oke, sudah lebih enak, jadi untuk besok saya siapkan lagi latihan untuk peningkatan intensitasnya sebelum ke pertandingan."

Diketahui, tim bulutangkis Indonesia akan kembali menggeber latihan pada Senin (13/03/23) pagi, sekaligus menjajal arena pertandingan, Utilita Arena Birmingham.

Baca Juga

All England 2023 sendiri bakal dihelat 14-19 Maret mendatang. Turnamen dengan level BWF Super 1000 ini memperebutkan hadiah total sebesar $1.250.000 Dollar Amerika.

Jadwal Lengkap All England 2023

Selasa, 14 Maret 2023: Babak 32 Besar
Rabu, 15 Maret 2023: Babak 32 Besar
Kamis, 16 Maret 2023: Babak 16 Besar
Jumat, 17 Maret 2023: Babak 8 Besar
Sabtu, 18 Maret 2023: Babak Semifinal
Minggu, 19 Maret 2023: Babak Final

Baca Juga
Jonatan ChristieAll EnglandHendra Setiawan/Mohammad AhsanMohammad Ahsan/Hendra SetiawanEng HianBulutangkisMohammad Ahsan Hendra Setiawan All England 2019ahsan/hendraBerita BulutangkisApriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti

Berita Terkini