x

Langsung Jumpa Ranking 2 Dunia, Ini yang Paling Diantisipasi Leo/Daniel di All England

Selasa, 14 Maret 2023 14:40 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
Misi sulit dialami ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, di All England 2023 dengan menghadapi ganda Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

INDOSPORT.COM – Misi sulit dialami ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin di All England 2023 dengan menghadapi ganda terbaik Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Gelaran All England 2023 akan dimulai pada hari Selasa (14/03/23) sore WIB dan Indonesia sudah mengirim kontingen terbaiknya.

Salah satu sektor yang mengirim semua pemainnya adalah ganda putra, yang menurunkan enam pasangan di All England kali ini.

Hanya saja, pasangan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo akhirnya tak jadi turun karena kondisi isu kesehatan.

Kevin Sanjaya dikabarkan terkena demam berdarah, sehingga fisiknya belum cukup siap untuk turun di All England 2023.

Baca Juga

Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri akan jadi andalan Indonesia, mengingat mereka adalah juara bertahan All England 2022.

Hanya saja, salah satu ganda putra yang menjadi perhatian di gelaran All England 2023 ini adalah Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin

Baca Juga

Duo muda Indonesia ini belakangan mampu tampil menggigit dengan meraih dua gelar di tur Asia Tenggara beberapa waktu lalu.

Salah satu gelar prestisius yang mampu didapat oleh Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin adalah Daihatsu Indonesia Masters 2023.

Tentu saja, Leo/Daniel akan dijagokan oleh Indonesia dalam gelaran All England 2023, selain juga beberapa ganda putra lainnya.

Baca Juga

1. Persiapan Leo/Daniel Lawan Aaron Chia/Soh Wooi Yik

Pasangan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin berhasil menjadi juara sektor ganda putra Indonesia Masters 2023 di Istora Senayan, Minggu (29/01/23).

Bahkan, Kabid Binpres PBSI, Rionny Mainaky, berujar bahwa nyaris semua pemain dalam kondisi siap tempur jelang All England ini.

Leo/Daniel sendiri disebut sudah siap secara fisik dan mental, mengingat mereka akan menghadapi lawan berat.

Pasangan muda bulutangkis Indonesia ini akan menghadapi pemain Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik yang merupakan ranking 2 dunia BWF.

Misi sulit harus dihadapi Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, mengingat rekor mereka sangat buruk ketika berjumpa pemain Malaysia Ini.

Dalam empat kali pertemuan, empat laga pula harus dilewati oleh Leo/Daniel dengan kekalahan, sehingga mereka harus berusaha keras di laga All England kali ini.

Baca Juga

“"Kami mencoba bermain maksimal dulu di sini. Optimis pasti mau juara. Semoga diberi kelancaran dan kami minta doa dan dukungan seluruh masyarakat Indonesia," ucap Leo melansir rilis PBSI.

Di sisi lain, rekan duet Leo Rolly Carnando, yaitu Daniel Marthin punya pendapat lain soal persiapan jelang jumpa Aaron Chia/Soh Wooi Yik di All England 2023.

Baca Juga

“Sudah uji coba lapangan dan tak kendala. Mungkin hanya antisipasi arah angin saja, Belum tahu besok ketika pertandingan akan bagaimana,” ujar Daniel.

“Lawan Aaron/Soh akan sulit, tetapi sudah kami persiapkan sejak di Indonesia. Kami juga sama-sama sudah tahu pola permainannya, jadi tinggal diterapkan di lapangan,” katanya.

Laga antara Leo Rolly  Carnando/Daniel Marthin vs Aaron Chia/Soh Wooi Yik  dalam ajang All England 2023 sendiri akan dihelat di Utilita Arena, Birmingham.

Baca Juga
All EnglandBulutangkisLeo Rolly Carnando/Daniel MarthinBerita BulutangkisRionny Mainaky

Berita Terkini