x

Kerja Keras di Laga Pembuka, Bagas/Fikri Ungkap Janji Manis Jelang 16 Besar All England

Rabu, 15 Maret 2023 07:53 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Ganda putra asal Indonesia, Bagas Maulana Fikri/Muhammad Shohibul Fikri, janjikan satu hal usai banyak lakukan kesalahan di babak pertama All England 2023. Foto: PBSI.

INDOSPORT.COM – Ganda putra asal Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, akui banyak lakukan kesalahan di babak pertama All England 2023.

Akan tetapi, Bagas/Fikri berjanji akan bermain dengan lebih sabar saat tampil di babak berikutnya demi ambisi mempertahankan gelar juara yang diraih musim lau.

Seperti diketahui, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri berjuang mati-matian saat menghadapi pasangan veteran asal Korea Selatan, Kim Gi-jung/Kim Sarang.

Berlangsung di Utilita Arena Birmingham, tempat All England digelar, Selasa (14/03/23) waktu setempat, Bagas/Fikri sejatinya memulai laga dengan baik lewat keunggulan di gim pertama 21-15.

Sayang sekali, di gim kedua Bagas/Fikri justru tertinggal jauh dari Kim Gi-jung/Kim Sa-rang yang notabene punya pengalaman berlimpah dan akhirnya kalah 13-21.

Baca Juga

Menurut Bagas/Fikri, kekalahannya di gim kedua ini dikarenakan mereka banyak lakukan kesalahan sehingga fokus hilang sesaat.

Di sisi lain, Kim Gi-jung/Kim Sa-rang juga mengubah pola permainan setelah menganalisis permainan Bagas/Fikri di gim sebelumnya.

Baca Juga

“Di gim pertama kami cukup baik mainnya tapi di gim kedua kami kehilangan fokus dan lawan juga mengubah pola permainan,” kata Bagas usai pertandingan dalam rilis resmi PBSI.

“Di gim kedua, lawan sudah antisipasi permainan kami lalu mereka mengubah pola permainan. Kami sebenarnya saat interval sudah diberitahu oleh pelatih bahwa lawan mengubah permainan jadi kesalahan sendirinya harus dikurangi," tambah Fikri.

Tak mau mengulangi kesalahan di gim kedua, Bagas/Fikri yang sempat tertinggal 0-3 perlahan bangkit dan akhirnya memastikan kemenangan gim penentu dengan angka 21-16.

Baca Juga

1. Ingin Fokus

Ganda putra Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri menang di laga perdana All England pada Selasa (14/3/2023) waktu Inggris. Foto: PBSI.

Dengan demikian, hasil All England 2023 antara Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri vs Kim Gi-jung/Kim Sa-rang adalah 21-15, 13-21, 21-16. Bagas/Fikri ke 16 besar All England 2023.

“Di gim ketiga kami mencoba untuk berjuang lagi, mengubah pola permainan juga untuk mengimbangi mereka. Kami juga lebih tenang dan yakin sama pukulan-pukulan diri sendiri,” ungkap Bagas.

Datang sebagai juara bertahan All England, Bagas/Fikri jelas dituntut membuktikan diri setelah tak pernah meraih gelar juara sejak podium Birmingham tahun lalu.

Pencapaian terbaik Bagas/Fikri sejak jadi jawara All England hanyalah semifinal Korea Open 2022 dan Thailand Masters 2023 bulan lalu.

Selebihnya, BaKri mentok hanya mampu sampai di babak 16 besar atau perempat final dari sembilan pertandingan yang mereka ikuti.

Baca Juga

Namun, Bagas/Fikri tidak mau meratapi kegagalan demi kegagalan tersebut. Mereka hanya ingin fokus menjalani pertandingan demi pertandingan di turnamen BWF Super 1000 edisi kali ini.

“Yang sudah lewat biarkan berlalu saja, kami fokus saja satu demi satu. Tidak usah buru-buru memikirkan hari esok, kami jalani hari ini saja dulu," tegas Fikri.

Selanjutnya di babak 16 besar All England 2023, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri akan menghadapi pemenang pertandingan Lee Yang/Wang Chi-lin atau Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.

Baca Juga
Korea SelatanAll EnglandKim Gi Jung/Kim Sa RangBulutangkisBerita BulutangkisBagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri

Berita Terkini